Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah skutik SYM MMBCU yang terinspirasi dari moge Kawasaki Ninja H2, sekarang giliran Yamaha yang kepincut. Yak jika kita lihat dari foto yang ada, tidak salah kalau menyebut bagian paras alias muka atau fascia-nya seperti sosok moge geng ijo tersebut. Pun demikian gak dilarang juga kalau disebut punya wajah ala moge kekinian Yamaha, misal Yamaha R6, atau MT-25, karena headlamp-nya yang punya kemiripan. Dah kuy mukadimahnya, sekarang langsung kita bahas aja calon skutik baru yang konon akan punya nama Yamaha Augur 2023!! Bulan ini akan dirilis, dan disebut sebut akan menggunakan mesin NMax.. wah 155 VVA dong?

Sebelum meloncat loncat kegirangan, sayangnya Yamaha Augur 2023 ini tidak akan hadir di Indonesia lads.. clue-nya adalah negara penghasil skutik Yamaha yang unik dan nyentrik tapi ga pernah hadir di Indonesia.. Yak skutik model baru ini akan rilis di Taiwan pada medio Desember 2022 ini..

Di Taiwan, Yamaha memiliki banyak line up yang tidak hadir di Indonesia, sebut saja Yamaha Force 155 misalnya dari versi lama hingga ke Force 2.0, kemudian ada Yamaha S-Max juga.. lainnya seperti Yamaha Vinoora, Yamaha Axis Z, BW’s, Cygnus Gryphus, JOG, Limi hingga RS Neo.

Untuk Yamaha S-Max dan Force 155 2.0 lebih baik jangan dihadirkan di Indonesia, karena FBY eh atau Vision and the genk doang ya – gak suka skutik dengan setang tanpa cover tuh.. wokowkowk.. Eh tapi bagaimana dengan Yamaha Augur 2023 ini? Ayo kita geber lebih lanjut

YAMAHA AUGUR 2023

Melihat desainnya terutama tengah ke belakang, agak mengherankan mengapa Yamaha Taiwan berniat merilis skutik Yamaha Augur 155 ini nanti. Pasalnya, coba lihat foto jejeran produk garputala di atas, seperti tumpang tindih antar saudaranya, bentuknya mirip mirip cuma dibedakan sedikit sudah rubah nama..

Tapi kalau melihat karakter market skutik di Taiwan sih jadi bisa dimaklumi, karena baik Kymco maupun SYM sendiri ya sama.. punya produk yang saling tumpang tindih.. yang bingung palingan konsumennya wkwkwk..

 

Pun demikian, model ini bisa dikatakan memang baru.. karena cetakan bodinya berbeda di banyak bagian dari mulai dek, kemudian bodi tengah hingga ke belakang, bahkan knalpotnya pun baru – meskipun sekilas terlihat mirip dengan saudaranya yang lain. Mungkin karena dek-nya yang rata ya.

Mengingat sudah masuk kelas dan keluarga maxi laiknya N-Max, maka shock-nya pun sudah stereo aka dobel di belakang, dan ciri khas produk Taiwan (khususnya Yamaha), dek-nya rata.. bahkan Kymco X-Town Taiwan selevel 250cc pun di sana dikasih dek rata. Padahal dek luas gitu identik dengan konsumen sini ya wkwkkw..

So, Yamaha Augur yang punya wajah sentuhan Kawasaki Ninja H2 atau GSX-R1000 ini disebut sebut akan memiliki mesin 155cc VVA, artinya kelasnya memang 150cc. Bukan hal sulit juga karena mesin tersebut sudah juga digunakan oleh saudaranya yang lain.

Tunggu saja rilisnya pada tanggal 15 Desember mendatang lads.. Penasaran liat lampu rem dan speedometernya nih..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

  1. “lihat foto jejeran produk garputala di atas, seperti tumpang tindih antar saudaranya, bentuknya mirip mirip cuma dibedakan sedikit sudah rubah nama”

    Lah bukannya disini gitu juga mang, udah berapa biji tuh produk turunan mio series, diferensiasinya juga gitu2 aja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini