Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Indonesia pantas bangga! Di ajang balapan Asia Road Race Championship (ARRC) 2022, Indonesia memborong juara umum di beberapa kelas yang tersedia. Misal kelas UB150, Wahyu Aji layak menjadi juara umum di atas Yamaha MX-King nya. Kelas bergengsi AP250 alias 250cc, ada AM Fadly bersama Kawasaki Ninja 250-nya.. Nah di kelas lebih atas yaitu SS600 alias Super Sport 600cc, Andi Gilang mencetak sejarah tak hanya bagi Indonesia tapi juga untuk Astra Honda Racing Team (AHRT), karena baru kali ini juara SS600 berasal dari nusantara!! Pun demikian semuanya tidak diraih dengan mudah, poin mereka tipis semua!

Misalnya Wahyu Aji yang berlaga di kelas UB150 alias underbone 150, dia mampu menjadi juara umum dengan selisih poin hanya satu dari Md Izzat asal Malaysia.. 140 poin vs 139.. Wowww..

Begitu juga kelas AP250 alias Asia Production 250.. AM Fadly bahkan harus adu banyak juara alias kemenangan dengan Rheza Danica, keduanya sama sama meraih 133 poin. Fadly menjadi juara umum karena perolehan kemenangan yang lebih banyak dari Rheza, yaitu 3 kali vs 2 kali.. sengit!!

ANDI GILANG CETAK SEJARAH!!

Begitu juga dengan Andi Gilang lads.. kemenangan dan menjadi juara umumnya tidaklah mudah.. Andi sempat tidak konsisten dan hanya meraih poin minimal di beberapa seri. Namun pada seri terakhir yang diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand,  Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) tampil menggila dan mampu sapu bersih podium pertama dalam dua race, hasilnya dia sukses mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara ARRC kelas Supersport (SS)600.

TUNJUK TARING DI SERI FINAL

Andi Gilang bersama Honda CBR600RR, benar-benar menunjukkan taringnya pada seri terakhir ARRC. Pada balapan pertama Sabtu (19/11), pebalap racikan AHRT asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu tampil sangat impresif. Start dari posisi kedua, dirinya sempat melorot ke beberapa posisi. Namun di pertengahan balap, dirinya berhasil merangsek semakin ke depan, mampu mengatasi perlawanan para pesaing dan menduduki podium teratas.

Pada balapan kedua Minggu (20/11), Andi masih konsisten tampil apik. Sadar tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen, dia harus merebut kembali podium teratas dan merebut 25 poin lagi. Upaya itu berhasil, tampil di atas trek basah dan licin, Andi bertahan hingga lap terakhir saat dirinya harus disalip oleh pebalap Thailand. Pengalaman berbicara, Andi mampu mengambil lagi posisi terdepan dan mengamankan race kedua dengan kemenangan, mengumandangkan Indonesia Raya sekali lagi, sekaligus memastikan gelar juara.

Kemenangan ini begitu dramatis, karena dengan hasil race terakhir, perolehan poin Andi Gilang menyamai pimpinan klasemen sebelumnya. Namun Andi dinyatakan sebagai kampiun kelas SS600 karena mengoleksi kemenangan lomba lebih banyak.

”Balapan yang sangat luar biasa. Saya mencoba mengatur irama dengan baik, menjaga fokus agar tidak melakukan kesalahan. Bahkan sampai lap terakhir saat saya kehilangan posisi pertama, saya tetap berusaha untuk tenang dan mencoba mengambil kesempatan yang ada. Akhirnya, di tikungan terakhir saya bisa kembali mengambil alih posisi dengan baik dan finish pertama. Double winner dan penentuan juara Asia ini adalah momen terbaik dalam karier balapan saya,” kata Andy usai balapan.

Sukses terus untuk para pembalap Indonesia, semoga bisa naik kelas gak cuma regional doang tapi worldwide ya.. Semangaaattt!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

13 KOMENTAR

  1. berkibar lah bendera ku lambang suci gagah perwira
    putra daerah juara tingkat asia, oh senangnya..
    tetangga yang di banggain malah pembalap turki

    • Hahon adalah pioneer yang memboyong gelar 250cc dan sekarang 600cc ke tanah air. Bangga!!! Catat!!😂 Taon depan semoga bawa pulang gelar yang 1000cc…Kang Cateett, mana suaranya?? Musim ini ikot balapan kah?

  2. Galang & Faerozi (mentor bLu cuRut sEnTul sUnDay racE) ternyata blm ada taringnya di kelas 600 cc

Yuk Tinggalin Jejak Lads..