LCGC Terlaris Juni 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya meski telat, tapi sampai juga di artikel terakhir dari Mobil Terlaris Series di Indonesia, yaitu LCGC Terlaris Juni 2022. Tapi dia gak sendirian, karena bersamanya ada juga hatchback terlaris, sedan terlaris dan juga city car terlaris Juni 2022.. Fenomena hatchback belakangan ini sepertinya terlihat makin menurun, jumlah distribusinya dapat dikatakan tidak menggembirakan, apalagi dibandingkan dengan LCGC, wah jauh, tapi kalau diadu dengan sedan sih masih di atasnya. Cekidot untuk lengkapnya lads

LCGC TERLARIS JUNI 2022

Sebelum kita membahas segmen hatchback, kita reveal bin spill dulu segmen LCGC alias Low Cost Green Car. Kelas ini dapat dikatakan menjadi primadona kedua setelah LMPV di Indonesia, jumlahnya pun saling kejar kejaran antara LCGC dengan LMPV.

baca juga dong: 20 Mobil Terlaris Juni 2022

LCGC Terlaris Juni 2022

Untuk LCGC 7 seater, Daihatsu Sigra gada lawan.. kembarannya pun, Toyota Calya, hanya bisa di posisi kedua. Sisanya? Bisa dibilang gada, pemainnya cuma dua ya? Ada Honda tapi Brio Satya bukanlah 7 seater. Nah bicara 5 seater, Satya beneran berjaya, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya belum mampu menggoyahnya. Oia baru di bulan ini Brio Satya terdepak dari posisi teratas lads..

30 Mobil terlaris Januari Juni 2022

LARGE SEDAN TERLARIS JUNI 2022

Satu frame dengan LCGC ada Sedan. Camry masih memimpin diikuti Accord. Mazda 6 hanya menjadi penggembira dengan 1 unit.

HATCHBACK TERLARIS JUNI 2022

Kuy bergerak ke hatchback yang KBY sebut penjualan atau distribusinya makin ke sini makin kesana seperti makin tidak dilirik oleh kebanyakan konsumen Indonesia. Tentu hatchback di sini bukan levelan Brio, Ayla atau Agya ya, meskipun dari sisi bentuk ya dia dia juga, mobil tanpa bagasi.

LCGC Terlaris Juni 2022Toyota Yaris menjadi yang terdepan, Honda City Hatchback (HB) sepertinya sudah mulai lewat jauh hypenya, coba kita bandingkan dengan Hatchback Terlaris Mei 2022 dan Hatchback Terlaris April 2022.  Pada dua bulan itu, Honda City HB memimpin dengan jumlah lumayan, setengah dari 1000 unit, di bulan Juni tiba tiba melorot dan Yarispun memimpin.

Hatchback memang lebih ke ranah hobi sih, meski KBY suka loh mobil jenis gini, ringkas dan lincah serta kencang juga hehe. Konsumen lebih senang beli sedan beneran atau model dengan harga lebih murah kaya LCGC. Oia sudah tiga bulan nih gada nama Suzuki Baleno loh.. pantes versi baru mau hadir.

CITY CAR

Satu lagi kelas yang ambigu, karena bentuk ya dia dia juga, Ayla, Agya, City HB, Yaris, Mazda 2, VW polo, Brio Satya dan RS, Ignis serta Sirion.. Tapi Brio RS, Ignis dan Sirion dimasukkan ke dalam kategori city car. Au ah gelap..

SMALL SEDAN, MEDIUM HATCHBACK DAN MEDIUM SEDAN

Kelas yang seakan “dibuang sayang”, kalau di motor mungkin ini motor bebek eh gak juga ya, mungkin kelas sport.. kalau bebek jumlahnya masih lumayan, berarti sama kek hatchback.. Kalau sport beneran segmented, terutama 250 up..

Small sedan paling berduka, mau Vios atau City, sama blangsaknya wkwkkw.. Tapi baru di bulan ini Vios mampu menyalip City. Medium hatchback jauh lebih mengenaskan, jumlahnya yang paling laris aja masih bisa dihitungan dengan dua tangan loh.. di kelas Medium Sedan, tidak ada nama Civic untuk bulan Juni ini..

Well itu dia data gaikindo dan data penjualan mobil LCGC Terlaris Juni 2022, juga melingkupi sedan, hatchback dan lainnya. (sumber foto: IG Kendara)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. banyak juga yg ngambil yaris lele, kirain tetep city hb yg menang
    coba itu city interiornya dirubah biar lebih cakep

    • nah ini ni cuma liat data 1 bulan langsung bikin kesimpulan….
      itu yaris lele cuma menang bulan juni aja bro, bulan lainnya banyak yang kalah telak.
      city hb masuk 30 mobil terlaris selama 6 bulan bahkan, yaris enggak.

  2. Mungkin beda HB dg CC adalah klu HB pasti ada bentuk sedan(sedan yg dipotong bagasinya), klu CC dr awal bentuknya sdh pedek, tdk ada varian sedannya atau bs juga diliat dr segi kapasitas mesin (imho)… Cb di koreksi klu salah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..