Honda SUV RS Concept 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Masih ingat dengan mobil yang ditayang dan dipamerkan oleh Honda Prospek Motor (HPM) di atas panggung berputar di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Nopember 2021 lalu? Nah namanya adalah Honda SUV RS Concept! Meski sejauh ini belum ada nama resmi untuknya, tapi bocoran harga atau tepatnya prediksi harga SUV RS tersebut sudah ada lads. Kalau soal bentuk alias desain, biasanya meski judulnya concept, tapi produk Honda gakan jauh dari versi maspronya.. Kuy kita kepoin lebih lanjut!!

HONDA SUV RS CONCEPT

Soal mesin kita sepertinya tidak harus bersusah payah untuk menebak, sudah dapat dipastikan akan menggunakan mesin yang ada, yaitu 1500cc series yang saat ini tersedia di banyak line up mobil Honda, dari mulai City HB, City Sedan Mobilio, BRV, Civic, All New HRV bahkan hingga Accord yang full size sedan!!

Honda SUV RS Concept 2022

Palingan juga tinggal menebak pake mesin siapa? Yang pastinya akan berefek pada besaran output alias tenaga yang dikeluarkan oleh Honda SUV RS nantinya. Prediksi KBY akan menggunakan mesin dari All New BRV (yang sebenarnya sama aja sih sama City dan All New HRV wkwkkw), yaitu 1500cc DOHC i-VTEC bertenaga 121PS dengan torsi 145Nm.

Honda SUV RS Concept 2022

Fiturnya sendiri belum bocor, namun prediksi KBY akan ada di antara maupun perpaduan dari All New BRV dengan All New HRV, yang artinya akan ada fitur Honda Sensing juga.

Honda SUV RS Concept 2022

HARGA HONDA SUV RS CONCEPT

Nah ini yang heboh hehe, harga Honda SUV RS Concept atau apapun namanya nanti, sudah bocor di laman NJKB Samsat DKI Jakarta. Terdapat dan tertera jelas ada 5 varian yang disediakan Honda untuk model ini. Kodenya sendiri DG47 dan DG48, dimana harga termurah ada di model DG47 1.5 E MT dengan banderol 163 juta.

Sedangkan untuk varian termahal ada pada model DG48 1.5 RS CVT Z, nama ini belum tentu persis sama untuk versi maspro nanti, bisa saja huruf Z dihilangkan seperti nomenklatur Honda pada umumnya.

Sekarang kita bermain di kisaran harga resminya nih, berapa persen dari harga NJKB? Biasanya berapa sih? 20 persen atau 30 persen ya? Tapi kalau lihat harga Yamaha Fazzio (baca: Prediksi Harga Yamaha Fazzio) sih kenaikannya 55,7 persen, kalau bener segituan masa iya harga Honda SUV RS yang termurah jadi 244,5 juta?

Kalau segituan berarti jelas positioning Honda SUV RS Concept ini memang di atas All New BRV ya, dan pasti di bawah All New HRV hehehe.. bisa sih, mungkin harga perkenalan akan ada di 220an kali ya..

Oke deh untuk sementara itu dulu lads, kalau sisi desain sih can’t complain ya? Enak dilihat dan somehow malah lebih ganteng dari saudaranya sesama SUV, BRV maupun HRV. Tapi tetep gagahan CRV sih hehehe.. Mangga disedot dulu galeri eksterior dari Honda SUV RS Concept!!!

Honda SUV RS Concept 2022 Honda SUV RS Concept 2022 Honda SUV RS Concept 2022 Honda SUV RS Concept 2022 Honda SUV RS Concept 2022

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

20 KOMENTAR

  1. H2H sm datsun rocky sm raicers yg terlalu banyak cengkonek

    SuV RS ini mlh lbh pas gantengnya gak berlebihan, garis facial sm bokong nya straight point yg laki banget

    • Raicer 🤣

      Kayaknya toyota tukeran designer sama honda, dulu toyota kalem sekarang ricer, kebalikan sama honda

      • Iya om, walaupun ai user toyota tapi klo Liat toyota raicers itu bener2 gak banget, apalgi liat dri samping, diiih bumper depan belakang kyk gak akur (yg depan ngangak kedepan yg belakangnya kyk ketinggalan sama body)
        Trus bnyk ornamen ala2 aero tp malah kyk poin Boulder panjat tebing

  2. Kaya new HRV tapi lebih cantik, karena grille depannya honda banget (HRV ada bau2 mazda nya)

  3. ga yakin masalnya Bentuk grill sama bemper kayak gitu wkwkwk.. klo berubah yakin ga seganteng yg d idamkan.

    tp buat apa si bkin mobil ini klo udh ada HRV, secara Bentuknya dan konfigurasi Kursi udh ada d HRV.
    positioning g mungkin antara HRV dan BRV, pasti d bawah BRV.. klo antara Brv HRV yg ada malah HRV 1500 NA kgk Laku, orng langsung beralih ke HRV 1.500Turbo atau BRV tertinggi. alhasil HRV1500 NA Nangkring d Gudang.

    • Setuju banget sama om Steven.
      Antara brv ke hrv dari harga pasti ganggu city (biar beda segmen) & hrv yang NA.
      Kalo emang ni mobil pake mesin 1500 dohc yg baru kok rasanya overkill banget sih, dugaan saya sih mesinnya pake punya brio atau 1500 sohc yang lama.

  4. lagi lagi artikel mobil. trus tetangga ku mau komen apa coba…
    masa iya ngetek T sama D melulu

  5. menarik ya kalo scross sijuki masuk ke mari (asl ngga ada sunatan massal) daripada masukin Vitara Brezza,..bisalah baku hantam dengan RSconcept, BRV, Creta, KIA, malah sekalian sama Rush cs..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..