20 Mobil Terlaris April 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah melewati pertengahan bulan Mei nih lads, dan seperti biasa 20 mobil terlaris April akan dirilis untuk diinfo pada bulan ini. Ternyata di bulan April, penjualan MPV anyar andalan Toyota yaitu Avanza mampu bertengger di singgasana menghempaskan Innova yang tak hanya turun satu peringkat, tapi tiga sekaligus karena disalip juga oleh Brio, Veloz dan Sigra. Namun yang mengejutkan adalah Honda BRV, bulan Maret lalu sempat di tiga besar, kini keluar 10 besar!!

20 MOBIL TERLARIS APRIL 2022 DI INDONESIA

Yak seperti KBY sebut di paragrap awal, Toyota Avanza mampu mengambil alih singgasana dalam jajaran 20 mobil terlaris April 2022 untuk penjualan wholesale di Indonesia. Ngenes juga bagi Toyota Innova, karena turunnya lumayan jauh hingga empat peringkat, dari nomor satu di Maret menjadi posisi ke lima.

baca: 20 Mobil Terlaris Maret 2022

20 Mobil Terlaris April 2022

HONDA ALL NEW BRV TERJEREMBAB!

Jika Innova dapat dikatakan nasibnya masih mujur karena meskipun drop tapi masih bisa masuk di lima besar klasemen, tidak demikian dengan SUV anyar andalan Honda, All New BRV!

Bulan Maret All New BRV dengan bangga mampu bertengger di posisi ketiga dalam daftar 20 mobil terlaris, tapi entah apa yang terjadi, apakah peak dan hype-nya sudah lewat atau memang strategi Honda (kalau ini sih meragukan), penjualan SUV ini terjun bebas di bulan Mei hingga harus berjuang di posisi ke 12!! Jumlahnya pun turun signifikan dari 4.865 unit menjadi hanya 1.916 saja!

20 Mobil Terlaris April 2022

Secara umum sebenarnya banyak juga yang mengalami penurunan dari sisi jumlah penjualan. Avanza yang nomor 1 pun turun dari 6000-an unit menjadi 5000-an unit saja. Demikian juga Toyota Rush,

Sementara yang tercatat mengalami kenaikan misalnya Brio menjadi 4.897 unit dari 4.283 unit di bulan sebelumnya. Ternyata kejutan tak hanya dari Honda Brio dan BRV lads.

DAIHATSU SIGRA MELESAT, HI-LUX MUNCUL!

Jika Honda BRV memberi kejutan karena turun drastis, sebaliknya dengan Daihatsu Sigra, bulan lalu LCGC andalan Daihatsu ini hanya berada di posisi ke 11 dengan jumlah 2.731 unit, bulan April ini kembaran Calya ini tiba tiba naik ke posisi 4 dengan penjualan sebanyak 3.616! Kejutaaann hehe..

Yang jos juga adanya kehadiran nama Toyota Hi-Lux yang tiba tiba muncul bertengger di posisi 11!! Padahal pada bulan lalu, gada nama pesaing Mitsubishi Triton ini dalam 20 besar mobil terlaris. Triton sendiri turun dua peringkat dari 18 ke 20.

Sementara sejak diputuskan untuk berpisah dari sisi penjualan antara Mitsubishi Xpander dengan Xpander Cross, terlihat Xpander memang belum mampu menggoyang dominasi duo kembar Avanza dan Veloz.

Oia, Hyundai Creta juga harus berhati hati nih, karena sudah dua bulan sejak kehadirannya, andalan Honda di kelas medium SUV yaitu All New HRV kini mampu tampil nempel di posisi ke 15, tepat di bawah Creta! Jumlahnya pun makin mepet.

Itulah daftar 20 mobil terlaris April 2022 lads, stay tune untuk penjualan mobil tiap kelas dari MPV, city car hingga Ladder Frame SUV.  (sumber foto: IG @berkendara)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

45 KOMENTAR

  1. Kok sigra bisa lebih banyak dari calya sih???
    Calya tuh yotota lho merk nya! Ga tau ya kalo merk yotato itu lebih membanggakan dan lebih value dari pada daihatzuu!!!!
    Dasar rakjat endonesah ga ngerti value….

    Nunggu bales2an komen lagi sama sales yota.

    • Wajar dia setress krna brand junjungan nya cm bisa nyempilin brio di 10 besar,

      Sepertinya divisi mbil hnda akan bernasib sama seperti juki, lambat laun makin mengecil peminatnya, digempur oleh Toyoda corp (dibawah naungan Ymh corp)

  2. Iya veloz kyknya msh d atas xpander, lbh sering lihat veloz d banding new xpander
    Kalau creta susah sih, brv jauh lbh keren modelnya, kalau punya duit jga bakal ngambil hrv d banding creta, kalau punya duitnya

      • @ndoy, kenapa “team order” ga berlaku di calya/sigra ya? heran deh, udah beberapa tahun total jualan sigra lebih banyak dari calya. apa emang udah bagi2an astra udah begitu ya?

        @mang kobay, komen2an rata kiri lagi ni…..

  3. Perbandingannya gak aple to aple Bro, lu aduin mobil sejuta umat ama Pajero,Fortuner ya gak ketemu. Bandingin sesuai kelas lah LCGC lawannya ya LCGC juga, Low SUV vs Low SUV dan seterusnya

    • Emang gak.. baru join ya? Hehe..

      Ini adalah 20 mobil terlaris di bulan April…

      Kalau paham judulnya sih gak protes, artinya dari semua varian dan jenis produk, diambil 20 besar penjualan terbanyak…

      Nanti versi per kelas/segmen ada lagi… Biar paham aja…

      Tapi dari sini sebenarnya udah bisa ketauan, kelas LMPV dikuasai siapa, kelas Medium MPV Ama siapa, kelas SUV ladder frame siapa, dst…

  4. Perbandingan yang gak sebanding ini mah, kelas Fortuner dan Pajero aja udah beda jauh ama avanza. Dan kesannya yang punya lapak nyerang focus ke BRV banget ini. Sesuai kelas bro kalau mau kasih perbandingan

      • Gimana fbh gak setress, 8 dari 10 besar dikuasai Toyota group…

        Sedangkan merk H hnya nyempilin brio di 10 besar.
        jadi ya sesuai kasta, ga mobil ga di mtor sama aja.. hanya ksta rendah nya yg laku 🤭😂

        • Ngaoahahah
          Gak sadar apa di indo honda motor, toyota, daihatsu, isuzu, bmw itu d pegang 1 grup?
          Sama2 astra, yg jago jualan ya astra
          Kocak jga neh bocah

  5. Innova sebenarnya masih tergolong stabil, fluktuasi naik turunnya nggak ekstrim kayak yg dikelas 1500 cc.

    Oh iya, sebenarnya sejak batch produksi april kemarin pasokan chip udah bikin gemeteran produsen lho…
    Konon katanya puncaknya di mei-juni pasokan chip makin seret dan jangan kaget lihat wholesales 2 bulan kedepan yaa….. (silahkan tetep main ranking, tapi jangan ngenes lihat angka yg dicapai)

  6. cuma mengapa mitsubishi pajero lebih sering terlihat di jalanan ya. kalo emg selisih nya begitu jauh..

  7. kok tiba2 banyak orang bego komen ya?

    yang kocak itu si vision maksudnya berbalas komen eh lupa ganti nama.

  8. Di video2 review orang komen mendang mending mobil dari pabrikan lain tp tetep aja yak tetep aja yg paling banyak dibeli dari duo astra 😅🤣

      • Bagi ku malah,,hrv yg baru ini kurang efek wow nya,,gak kayak pas hrv pertama muncul…langsung mengena di mata dan hati…di tempat saya yg pedesaan,,hrv baru ini blm keliatan sama sekali…creta malah ada,,walau cuma sebiji doang (plat lokal ya)

        • @paman tang, belom liat langsung kali om? pendapat saya juga awalnya si HRV baru ni biasa aja, eh pas liat langsung bneran deh keren banget.
          kalo pendapat saya sih semua desain mobil hyundai yang baru keren2, kecuali creta, entah kenapa fail aja sih imho.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..