20 mobil terlaris Maret 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr, sudah memasuki pertengahan bulan April nih lads, saatnya penjualan mobil secara wholesales dibongkar ke permukaan hehe, bongkar, dah kaya apa aja yes. Well, it might sounds boring yes, pada 20 mobil terlaris Maret 2022 untuk penguasa tiga besar terutama sang pemuncak yang hadir 4L, Lu Lagi Lu Lagi hehe. Bisa lah kita abaikan, karena ada yang menarik di luar 10 besar, yaitu ada nama mobil baru dari Honda, All New HR-V di 20 besar. Selain itu andalan Suzuki, yakni Ertiga juga muncul lagi meski sebagai juru kunci. Cekidot lengkapnya.

20 MOBIL TERLARIS MARET 2022

Karena sang pemuncak sudah bisa dikatakan bosan gak jauh jauh dari Toyota Innova, kita akan bahas fenomena merek lain ya, nah biar enak silakan dicek dulu laporan 20 mobil terlaris Februari 2022, nanti ketauan peningkatan maupun penurunan pengiriman dari pabrik ke dealer dealer.

Tapi sebelumnya, ada yang tak kalah menarik juga lads, yaitu jumlah pengiriman Toyota Avanza di bulan Maret ini jumlahnya dua kali lipat! Di bulan sebelumnya, Avanza hanya ada 3.061 unit saja, bulan ini jumlahnya 6.085 unit! Otomatis dari posisi ke 7 mencelat ke posisi ke 2!!

Artinya, kemungkinan nih lads, nama Avanza kembali sudah mulai settled dan diterima oleh banyak konsumen setianya. Pasalnya Toyota Veloz yang sempat heboh di awal awal penjualan dan melangkahi Avanza belakangan malah stagnan dan drop dari posisi ke 8 menuju 9. Namun turun peringkat juga dialami Xpander tuh, sejak bulan lalu Mitsubishi tidak lagi menyatukan dengan Cross nya, murni angkanya, makanya gak naik naik lagi. Xpander turun dari 6 ke 8.

ALL NEW HRV HADIR!

Mobil yang kena sentil berkali kali oleh KBY terkait material plastik interiornya serta bahan penutup panoramic sun-roof nya tersebut ternyata gak ngaruh, iyalah emang gw sapaaa.. wkwkkw..  nama Honda terlalu kuat untuk dibully wkwkkw.. All New HRV nongol di posisi ke 19, gak terlalu bagus juga sih untuk sebuah produk anyar, tapi ya good juga masuk 20 besar. Kita lihat saja bulan depan.

Sementara itu, kompetitornya yang lebih baik di beberapa titik yakni Hyundai Creta, mungkin mulai kebat kebit dan insecure, meski seharusnya yang merasa seperti itu ya si HRV sih menurut KBY hehe. Creta tetap bertahan di posisi ke 14, sama dengan bulan lalu.

ISU RECALL RAIZE GAK NGARUH?

Mobil yang bulan lalu menghilang dari 20 besar, kembali hadir, Suzuki Ertiga! Oia ternyata isu recall Toyota Raize gak ngaruh ya, dari posisi ke 18 bulan lalu, SUV mini andalan Toyota ini malah mencelat melesat ke posisi 10.. Apakah ini sebenarnya strategi alias taktik Toyota agar seakan akan tidak berpengaruh? Yang jelas saudaranya, si Rocky sudah dua bulan gak keliatan, Honda City HB juga menghilang tuh.

Itulah 20 mobil terlaris Maret 2022 di Indonesia lads. Hmmm … jadi bingung beli yang mana, tolong bantuan dananya ya .. (sumber foto: Berkendara IG).

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

17 KOMENTAR

  1. Suzuki itu januari februari tunggu koreksi harga bea balik nama 2022. Makanya stok ditahan. Maret sdah bsa full distribusi krna biaya bbn sdah kluar. Info dri sales.

    • Maindset +62 mobil adalah toyota, susah merubah paradigma mereka. Padahal kalo H2H, produk toyota paling loyo di kelasnya. Contoh: BRV vs Rush, 121ps vs 102ps, konsumsi BBM lebih irit BRV.
      Pajero Dakkar vs Fortuner VRZ, 181ps vs 150ps.

      • Secara dimensi, cortez udah sepadan innova. Tapi mesin masih 1500+turbo (meski power juga dah lumayan)

      • Mmm tetep mobil gagal sih, gagal kebeli….

        —-
        Minta Saran (plus dana nya juga kalo ada) mau ganti livina xgear 2009, cari mobil budget max 140jt, ga usah mobil 3 baris juga ga pa2 yang penting nyaman….

        Ada rekomendasi?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..