Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Data Gaikindo kembali lagi lads, kali ini dalam tajuk 20 Mobil Terlaris Februari 2022, setelah Januari kemarin kita tau produk mana saja yang masuk ke dalam dua puluh besar penjualan wholesale kini giliran di bulan Februari untuk mengetahui siapa yang terlaris dan siapa yang cukup pantas berada di dalam liga 20 besar ini. Nomor satu adalah Brio, mesin ATM Honda ini memang konsisten berada di zona lima besar dan beberapa kali memimpin penjualan. Bagaimana dengan yang lain? Veloz vs Xpander misalnya? Kuy kita cari tahu lebih lanjut!

20 MOBIL TERLARIS FEBRUARI 2022

Sebelum kita menuju nomor satu, dua dan tiga sebagai pelengkap podium, tapi ga usah dibahas juga gpp, bosen, 4L, Lu Lagi Lu Lagi wkwkkw.. Ada yang menarik nih lads, pertama adalah Xpander mengukuhkan diri di Februari ini bahwa mereka lebih laris dari Avanza dan Veloz! Sudah gitu, kali ini ada bintang kecilnya yang menginfokan – tidak termasuk Xpander Cross!

20 Mobil Terlaris Januari 2022, Toyota Veloz Takluk [Lagi]!

Waaaa wkwkkw, ngakak juga sih, entah kena mental di bulan lalu (dan tahun lalu juga) dimana setiap angka 20 mobil terlaris, ternyata Mitsubishi itu selalu menggabungkan jumlah Xpander dengan Cross, makanya penjualan mobil mereka cenderung tinggi dan banyak. Kali ini tiga berlian seakan ingin menunjukkan bahwa gak digabung pun kami bisa lebih banyak! Gitu dong, fair, kan mereka sendiri yang memisahkan MPV dengan SUV.

20 MOBIL TERLARIS FEBRUARI Meski Xpander jatuh jauh dan hanya bercokol di posisi 6, tapi lihat siapa yang ada di bawah kaki mereka, Avanza dan Veloz! Hohoho.. jelas bangga dong, apalagi sekarang gak digabung. Veloz sendiri drop cukup signifikan dari sisi jumlah. Bulan lalu mereka masih mampu mengail angka 4.700-an unit, bulan ini hanya 2.800 sehingga turun dari 3 ke 8! Avanza juga turun tapi sedikit, dari 3.188 menjadi 3.061. Malah posisinya naik dari 9 ke 7.

Lainnya, ada Sigra yang juga melorot jauh, dari posisi ke 2 bulan lalu, kini ada di posisi 10, jumlahnya juga lumayan, apakah karena Daihatsu Xenia mulai menunjukkan taringnya? Ya, dari semua TNGA dan DNGA, hanya Xenia yang naik peringkat ke 4 dengan angka 3,646 unit. Angka tersebut naik dari 3.512 dan posisi 7 di bulan Januari lalu.

Dari kubu H tegak alias Honda, tak hanya Brio yang naik penjualannya, Honda BR-V juga mulai nih, weeeh laris juga ternyata yes? Apa baru distribusi? Idealnya dilihat per April nanti sih memang. BRV nancap gas dari hanya posisi 8 dengan 3.257 unit menjadi ke 5 dengan jumlah 3.514.

H miring juga ga mau kalah, SUV andalan mereka yang terbaru yaitu Hyundai Creta mampu merangsek naik dari hanya posisi ke 19 bulan lalu dengan jumlah gak sampai 1000 unit, bulan ini mereka tancap gas ke posisi 14 dengan 2.000 unit! Nih mobil memang enak sih hehe.. fakta lainnya dari hadirnya Creta, Honda HRV pun kejeblos gak nongol di 20 besar!

Di arena pertambangan tiba tiba kita bisa melihat Toyota Hi-Lux di posisi 15, bulan lalu nama ini gada loh. Fortuner juga drop dari 10 ke 17. Duh jadi bingung beli yang mana, tolong bantuan dananya dong lads..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

25 KOMENTAR

  1. Kenapa mobil impian saya ga pernah masuk ke daftar itu ya… Toyota Yaris poko’e jossss wkwkwk

    • Ahaha.. ini mah peliharaan ane juga

      Gpp ga masuk 20 besar justru kesan exclusive nya dapat, jadi klu papasan sesema pngguna pasti klakson saling sapa.

  2. Wakakak…Suzi zonk banyakan pake jasa bloggers..
    Sanjung puja toh zonk juga..
    Devisi Marketing n Strateginya kudu gercep nih..

  3. HRV kejeblos?? kan emang udah stop produksi..

    Skrg lg produksi all-new HRV.. mestinya sih bulan ini release..

    • Lho, Toyota Supra kok gak masuk? Padahal lini Honda Supra aja masih laku walau di kepung sama metik sana sini

      Wah ini pajeknya emang goblok sih. Masa Supra pajeknya gede. Harusnya bebas pajek lah.

    • Ajigile mobil operasionalnya orang kaya tak terbendung.
      Rush juga moncer. Doktrin RWD memang mantap.

  4. Suatu hari ada youtuber tes veloz fwd ditanjakan andes.
    Disitu terlihat mobil kepayahan setelah stop and go.
    Apakah ini yg bikin penjualan veloz rada kurang moncer ?
    Sama dgn nasib grand livina yg dikabarkan tdk kuat nanjak parkiran mall ?

    Wah..senjata makan tuan ini mah 🤭

  5. Akhirnya pada rebutan apanza lawas dah
    Dah terbukti handal .
    Raize rokih yang murah meriah aj kalah sama xenia

  6. Kan katanya kalau ngadat nanjak mesin didinginkan dulu , nah berarti untuk macet2an ala Jakarta pasti juga mengawatirkan alias gak boleh panas.
    Cvt nya kurang juosss kali ya . Kudu pake roller 11 atau 9 gram 😂

    • lebih penasaran lagi sama orang2 yg nanti bakalan mudik pakai Avanza / Veloz baru (dan Rocky / Raize juga).
      apakah akan lebih banyak lagi cerita horror gak kuat nanjak dan sejenisnya? mengingat kondisi jalanan di daerah yg tidak sebagus di kota besar.

  7. Avanza + Veloz = 5924
    Xpander + Cross = 4187

    BTW kalau Hilux dimasukkan ke chart,.seharusnya Carry, Granmax, dan L300 juga masuk dong.
    dan itu artinya 3 mobil di posisi 18, 19, 20 langsung kena tendang ke luar chart.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..