SUV terlaris maret 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… So setelah 20 mobil terlaris Maret 2022 kemarin ini, sekarang kita menuju ke segmen berikutnya yaitu SUV Terlaris Maret 2022 di kelas Sports Utility Vehicle alias SUV. Di segmen ini juga banyak dan beragam kelasnya lads, dari mulai small SUV, Compact SUV hingga Ladder Frame SUV. Namun terkait isu recall Toyota Raize, ternyata small SUV ini masih saja jadi yang terlaris di kelasnya! Siapa penguasa di kelas masing masing? Cekibrottt.

SUV terlaris maret 2022

SUV TERLARIS MARET 2022

LADDER FRAME SUV

Di kelas sasis tangga alias sasis bus dan truk, tidak ada yang bisa menahan laju penjualan produk terlaris dari Mitsubishi di kelas ini, Mitsubishi Pajero Sport menjadi yang terbaik! Padahal isu perawatan serta “baperan” dalam menenggak solar busuk sudah menjadi rahasia umum – dibanding Fortuner yang lebih “badak”. Artinya, konsumen ini paham, ingin punya PS ya siap nenggak solar terbaik.

SMALL SUV

Gak ngaruh ternyata isu recall terhadap Toyota Raize, atau memang ini strategi TAM agar terlihat memang produk ini terlihat masih menjadi incaran banyak konsumen di kelasnya, kirim aja dari pabrik ke dealer yang banyak ya kan wkkwkw. Wallahualam lads.

Di posisi kedua barulah nampak nama Daihatsu Rocky setelah tidak terlihat dalam 20 Mobil terlaris Maret kemarin. Disusul Kia Sonet dan Nissan Magnite.

LOW SUV

Di sinilah kelas teramai sebenarnya dari seluruh kelas SUV di Indonesia, LOW SUV! Nomor satu ternyata Honda BRV, meski secara produk tidak memuaskan, namun berbekal nama Honda, tetap saja konsumen banyak yang memilihnya. Bahkan Toyota Rush pun di bulan Maret ini harus mengakui kehebatan sang BR-V.

SUV terlaris maret 2022

Daihatsu Terios ada di posisi ketiga, diikuti gacoan Suzuki, XL7 dan ditutup oleh Mitsubishi Xpander Cross. Di kelas yang cukup sepi yaitu Compact – Medium SUV, bosen lah 4L.

COMPACT SUV

Andai nama All New HR-V belum nongol bulan Maret ini, maka Hyundai Creta akan menjadi penguasa mutlak kelas compact SUV. Kehadiran SUV teranyar dari Honda tersebut langsung membuatnya nangkring menjadi nomor dua di bawah Creta. Angkanya pun cukup berbahaya bagi andalan Korea tersebut. Bisa jadi bulan depan HRV lagi yang jadi kampiun.

MEDIUM SUV

Kepercayaan konsumen terhadap produk Cina sepertinya semakin kuat, setidaknya untuk kelas ini, dimana Wuling Almaz mendekati penjualan Honda CR-V setiap bulannya. Sebenarnya masuk akal, dengan fitur yang bejibun dan kualitas yang terus diperbaiki plus pastinya harga nyaris setengahnya, Almaz menjadi kuda hitam penjualan kelas Medium SUV secara konsisten. Lainnya? Hanya penggembira saja.

LARGE SUV & DOUBLE CABIN

Hyundai Palisade tetap memimpin dari bulan ke bulan dengan selisih yang signifikan dengan kompetitor! Model ini memang tak pelak sangat disukai kaum berduit yang tak alergi dengan merek Korea lads.

Sementara untuk double cabin, terjawab sudah mengapa Mitsubishi Triton masuk ke dalam 20 mobil terlaris bulan Maret 2022 ini, karena jumlahnya cukup fantastis! Andai Toyota Hi-Lux sang nemesis mampu terjual 1500 unit, maka bisa jadi dia juga akan ada di 20 besar.

SUV terlaris maret 2022

Nah itu lah daftar SUV terlaris Maret 2022 ini lads.. Hmmm semuanya sejauh ini masih produk gagal bagi KBY, jadi bingung, Pajero Sport atau Toyota Fortuner yaaa..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

19 KOMENTAR

  1. Kalo ga salah honda mau masuk juga ke segmen small suv ya mang…suv rs yg di pameràn masih konsep?

  2. Duitnya kumpulin aja mang, buat beli mobil listrik yg bisa di charge pake charge HP, 2 jam penuh dan bisa dipake 500km jauhnya

  3. Hyundai bahaya jg nih….emang keren2 sih…mazda keren2 jg tapi jualannya kaya yamlehoy sih mang…apa salesnya satu perguruan

  4. padahal kalau lihat penyebab recall Rocky / Raize kemarin, cacat produksinya serem juga. dan perbaikannya cuma di lakukan di bengkel body repair,. bukan di las ulang di pabrik perakitan.
    jadi harap maklum kalau hasilnya kaya mobil bekas tabrakan.
    dan nanti kalau mau jual bekas, harganya mungkin bakal terjun bebas karena ada bekas las itu.

  5. Gue malah fokus sama hyundai, sejak jualan Kona sama ionic 5, namanya melejit dan kelas medium – high naik.

  6. “…KBY, jadi bingung, Pajero Sport atau Toyota Fortuner yaaa..”

    Udeh mang g usah bingung beli aja 22nya, ntar yg satu dirasa kurang enak.tinggal kirim ke rumah ay salah satunya, insyaAllah ikhlas dan ridho siap menampung dan mengurus 😁😁😁😁😂😂😂😂😂😘😘😘😘

  7. Hyundai bakal jadi kuda hitam ini. Dipimpin Haji Lee yang bekas presdir samsung indonesia bagaimana beliau bisa menjadikan samsung sebagai brand nomor satu di Indonesia. Kayaknya bakal seru ni, apalagi Hyundai katanya mau full attack dengan memperluas kawasan pabrik dan denger2 Indonesia adalah target Hyundai untuk pasar Asean. Di WRC aja serius dgn i20 sebagai penantang toyota yaris

Yuk Tinggalin Jejak Lads..