All New Yamaha Fino 2022 - The Squidward
iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Wah berita yang hot ini, soalnya memang dari pihak Yamaha Indonesia sendiri (YIMM) sudah menebar teaser info kalau tanggal 1 Desember mendatang mereka akan merilis produk baru! Nah yang jadi pertanyaan nih, produk barunya tipe atau kelas apa? Sport kah atau skutik? Kalau melihat informasi belakangan ini sih, arahnya mulai kebaca nih.. Kuy kita diskusikan rame- rame, boleh brutal asal tertib yaaaa

Sebelumnya kuy kita geber dulu ke belakang terkait gosip motor motor baru Yamaha yang akan rilis baik di tahun 2021 maupun tahun depan 2022, artikelnya ada di bawah ini;

Hot Gosip! Yamaha Terendus Siap Rilis Motor Baru Lagi, Apakah Skutik Anyar?

Kalau ditarik, kode Yamaha BEJ adalah yang paling kuat baunya, begitu juga yang dikumandangkan Wak Haji TMC, menyebut nama Yamaha BEJAT (BEJ AT) sudah ada di daftar NJKB Indonesia. Jadi kemana arahnya?

YAMAHA ALL NEW FINO 2022?

Menurut penelusuran yang ada, kode BEJAT sudah jelas skutik, terutama diperkuat dengan kode dua huruf di belakang BEJ, yaitu AT alias matik atau skutik. Jadi prediksi pertama yang akan hadir dan diperkenalkan oleh Yamaha Indonesia pada tanggal 1 Desember 2021 mendatang adalah All New Fino 2022!!

Hal ini sangat masuk akal mengingat usia hidup alias life span dari Yamaha Fino sudah 5 tahun yaitu pada Januari 2016, nah sudah mau enam tahun pula tanpa adanya perubahan total.

Kehadiran All New Yamaha Fino terbaru ini juga diperkuat dengan adanya spy shot loh lads, maaf KBY ternyata terlupa bikin artikelnya awowowkwowwk.. Tapi tau bentuknya karena liat di Instagram Wak Haji TMC dan IWB. Makanya pas pada nyebut Yamaha Fino Squidward ya KBY paham wkwkkw.. Nih penampakannya di bawah

All New Yamaha Fino 2022 – The Squidward

Kalau dari depan kata yang mergokin, modelnya seperti Vespa GTS300. Kayaknya sih keren nih, unik.. Jadi penasaran liat keseluruhan desainnya euy.

YAMAHA NEW R15 v4 2022

Tapi selain Yamaha Fino 2022 di atas, ada juga kandidat terkuat lainnya, yang bahkan bisa lebih dijagokan untuk hadir duluan di Indonesia. Dia adalah Yamaha New R15 v4 2022 alias generasi keempat!

Yamaha R15M 2021

Ganas, Fitur Yamaha All New R15 2021 Membludak, Kompetitor Auto Gulung Tikar!

Pasalnya motor sport 150cc berlimpah fitur ini sudah tayang duluan di India, jadi memang hanya menunggu waktu saja kapan hadir di Indonesia. Hanya saja jika kita melihat kebiasaan Yamaha di Indonesia yang selalu kena spy shot duluan produk barunya di jalanan, New R15 2022 ini kok jadi kalah skedul dari Fino ya?

Tapi apapun itu, yang jelas kita kembali akan disuguhkan motor baru setelah sebelumnya All New CB150X dan Gixxer SF250.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

87 KOMENTAR

  1. Squid Ward atau Tangki Bawal Ram Air palsu gigi Bobob?🤭 Yang pasti inilah anggota baru Genk Bikini Bottom🎉🎉🎉🎉 sebelumnya Kicot Sexy Gary, catat tanggal maennya. #bantubeli

  2. R1 = juara dunia wsbk (trple crown)
    R6 = juara dunia wss (triple crown)
    YZ250F = juara dunia Mx2 (triple crown)
    MXking150 = juara nasional (triple crown)

    H = juara tarkam / omr

  3. Mang kobay saya penasaran kalau ada undangan new produk yamaha apa pernah ketemu ama juragan dkk diacara Y???😁

    • Nah ini nih gua penasaran, soalnya gua malah sering banget liat IWB muncul dibeberapa video blogger lain saat pelucuran produk Yamaha, padahal dia yg di cap sama para FBY sebagai Blogger amplopan Honda tapi malah dia langganan diundang sama Yamaha

        • Iya kah? gua agak lupa sih kapan terakhir dia diundang Yamaha, kira-kira udah berapa blogger yg kena blacklist Yamaha ya.
          Eno Anderson kena juga tuh, kalo kata dia dichannel youtubenya cuma gara-gara ngasih masukan soal Mio M3

      • bantu Zawab aja nih, Zuragan ga level liat produk langsung, review dari balik meja via layar laptop udah paling bner dan akurat itu….


        bandingin sama mang kobay yang reviewnya pake unit pinjemann… ga valid reviewnya, banyakan ewuhpakewuhnya kalo kata belyauuu….

        • quote paling keren waktu keluarnya cbr sempak 250,ninja boncengan lawan sempak di sentul masih menang ninja..andalannya shitting delman… tp paling sok sokan balesin prediksi mg yg 2X.XX, bikindia ngaplo beneran…

      • Jauuuuuuuuuuuhhhhh….diajak mang kobay ngeraCesss di Sentul , bisa dioperlap 20 putaran . 🤭

  4. jujur aja sih saya kawatir sama dunia permotoran di indonesia sekarang,

    kondisi honda menurut saya mulai mengkhawatirkan sih di line-up bawahnya, bner2 ga ada kompetitor sama sekali, honda jual sampah juga dibeli deh itu mah.
    kualitas mesin baru overstroke 110 nya menurut saya sih parah banget, getarannya hampir sama parahnya kaya mesin yamaha (yah lebih baik honda sedikit sih),

    harusnya yamaha bisa terus jadi game changer (atau suzuki juga)….
    kenyataannya ya gitu2 aja, mana bisa bikin rame pasar lagi.

    • Ini memang yang dikhawatirkan.. mana Honda dah belajar banyak pula dari kesalahan di awal 2000an… Gakan lagi ngulang kesalahan yang sama

      • Disisi lain tetap aja Honda itu masih ada budegnya juga. Contoh di CBR150 teranyar, apaan wheelbase-nya segitu pendek sampai kaki2 belakang terlihat ketarik kedepan?
        Jujurly, sangat menjijikkan bagi saya kalau melihat desainnya dipaksakan terkesan moge tapi sangat kontras dgn wheelbase pendek. Mana mesin dohc-nya msh tetap nearsguare pula.. Makanya teman saya gak jadi beli karena justru sy yg udah nge-BC duluan ke teman tuh.
        Dalam hal ini, ya harus sy akui R15 versi 3 memang lbh worthed. Meskipun msh sohc, tp power dan desain-nya lbh proporsional untuk kelas sport 150-an CC.
        Tahun ini, saya hanya mau lihat gebrakan H untuk metik adventure-nya.. ADV 160. Kalau worthed.. Sy boyong, kalau gak.. Ya nunggu yg 250cc aja. Karena kl untuk metik dibawah 150-an cc benar2 masih belum merasa cocok sebagai laki. Aplg kalau dek rata.. Duhhh, terasa sekali selangkangan tuh berasa rapat meskipun udah dikangkang sedemikian rupa.

        • jujur aja saya ga pernah suka sama motor 150cc honda mulai dari streetfire sampe sekarang, maksa sih, tapi emang bner ini sesuai market indonesia.
          buat matic apalagi yang 110cc penurunan kualitasnya juga parah banget menurut saya, tapi ya mw gimana, kompetitor yang harusnya bisa ngelawan kualitasnya jauh lebih rendah lagi.

          sebenernya market honda gampang banget digoyang kalo emang pabrikan lain niat, tapi kayanya ga ada yang serius lagi sih liat taringnya astra….

          ngeliat kasus nmax yang masih bisa survive, kalo cek dari data aisi terakhir, biarpun masih diatas pcx, cuma kalo liat langsung ke dealer lain lagi ceritanya….
          waktu awal saya indent pcx 2018 di dealer yamaha ga ada 1pun nmax keliatan, full indent 1-2 bulan, kalo mau 2minggu bisa tapi harus leasing dan ada biayanya.
          sekitar stengah tahun pake pcx dan saya ke dealer itu lg (lokasi pas disebelah dealer honda tempat saya beli dan service rutin), 10unit nmax ready pajang, dan ada cashback, bahkan kalo leasing lebih gede lg cashbacknya.
          dan pada saat itu pcx masih indent karena hypenya masih naik.

          sekarang masih ada ga upping price n wajib leasing buat beli nmax?


          intinya ngapain susah2 dan mahal2 bikin produk bner kalo ujung2nya cuma buat bahan riset AHM bikin produk tandingan……

    • Era sekarang Honda emang menghawatirkan banget, pas 90an-awal 2000an nguasain pasar kaya sekarang tapi ga sedominan sekarang, dulu kompetitor Kaya Suzuki minimal masih bisa nguasain 20%an, kalo sekarang dapet 5% aja udah bersyukur

        • Jangan terlalu jumawa sih… Udah banyak kok perusahaan yang bangkrut karna terlalu jumawa 😂, apalagi kalau yang jumawa itu cm fanboy nya, H global udah hampir runtuh 🤣

          ingat lagu noah ” tak ada yang abadi “

          • Ahmpass dimari cuma ngandelin mbit dan spuki, yg lainnya udah pada tewas. Kalo mbit dan spuki tewas juga, kasin dong salesnya 😂
            Sesuai tabiat aja, ahmpas jualan kelas receh, menang balapanpun cuma kelas tarkam 🤣🤣🤣

          • Hnd secara globall tetap kuat 🤭
            Jualan moge Rendang secara global masih bertaji dari pada sebelah yang semakin ngedrop bahkan ngelawan produk China pun udah mpot2an . jualan kerupuk dibelahan dunia manapun Hnd masih pegang .
            Yhm akan terus berada di telapak kaki Sulton Hnd 🤭

        • Fby = jasjesjos doang belinya mbit/namex
          Fbs = mending beli second dah toh beti dah kondisinya sama yg baru ( rata2 si )
          Fbh = prodak baru cobain beli bosen jual beli bosen jual
          Fbk = beli -> bosen naik kelas

          Nah dari fansnya aja dah keliatan mana yang paling nyumbangin pendapatan terbesar
          Kalo gw si fbs….secondlopers✌️😁

  5. Udah susah , mau ngelawan pake rendang ( moge ) sept nya mustahal….dilawan pake sesama kerupuk , kerupux Hnd itu gurih2 nyoiii 🤭
    Konsumen penyuka rendang ataupun kerupux tetap memilih durabilitinya , ketimbang memilih ayam sayur 🤭.
    Buktinya ? Kerupuk 110 pun setara harganya sama kerupux 125 sebelah. Tapi kerupux 110 bukan sekedar laku…but Monceerrrrrrrr.

    Udah murah , diskon diskonan bahkan ngibral2 dipasar malam juga gak membuat angkanya membaik 🤭

  6. Hnd di Giias sekian hari sudah transaksi trilliunan hanya roda 2 , yang pasti ikut nambah angka2 dibulan November.

    Sebelah dipasar malam lahan gratispun jualan oli tekor , wong beli 1 bonus 1 .
    Harusnya ada market share olienya juga 🤭

  7. Picek yg digembar gembor jadi nmax killer malah mangkrak, cbr150gepeng mangkrak, cbr250gepeng mangkrak juga, genio desain kek bulus angop mangkrak juga, supri geter dan sosis sonice pun ga berkutik lawan meking.
    Yg lebih ngenes mah adv, udah mah sales, dedengkot, sampe yg punya warung turun gunung bukannya mangkrak lagi malah mencret berjamaah 🤣🤣🤣
    Aahmpas skrng cuma ngandelin mbit dan spuki, walapun gredek kek vibrator ditambah lemot pula, udah gitu mesin mbit spuki genio yg sekarang vampir olinya parah.
    Ya sesuai tabiatnya lah, ahmpas cuma menang jualan dikelas receh. Balapan juga cuma menang dikelas tarkam aka omr njiiiirrrrr, memalukan 😂😂✌️

    • Begitulah 🤣, Mx king, Yz250f , R6 dan R1 terbukti laris manis global dan juara dunia…

      H : mentok juara tarkam 😂

    • ada data aisi ga om? pernah buka mata pas di jalan ga om?

      bahkan adv150 yang harganya 2x lipet dari gear aja, masih lebih banyak di jalan dibanding gear+freego

      dari data terakhir AISI sih penjualan total AHM dikurangin beat+scoopy aja, masih jauh lebih banyak dari jualan yamaha total plus expor sih dari yang saya liat.

      • Ahha ngarang boleh aja kok bebas, gear udah bnyak dijalan + freego 😂,

        Kalau secara global udah keliatan lah ya, produk yg paling bagus dan juara dunia biasanya laris manis…

        R1,R6, Yz25f, Mx king

    • Dari data Aisi bisa dipenggal2 kok , misal sport 150 liat bocoran kawak jual brp unit , Sulton Hnd brp unit , Suzi ada brp unit…sekalipun yhm gak mau buka data …dari penggalan tsb udah bisa didapat brp bagian yhm 🤭
      Contoh dalam 1 semester sport terjual sekitar 80 ribu , namun 60 ribunya milik Sulton yow dah bisa ngitung jatah masing2 tow ? 🤭
      Suzi punya 2 sport150
      Hnd punya 4 sport 150
      Yhm punya 5 sport 150

      -Kalau 60 ribu dibagi adil buat 4 varian , maka masing2 dapet 15 rbu.
      -kakau 12 ribu dibagi adil buat 5 varian , maka masing2 dapet 2 ribu 400 .
      Atau sebutlah Reject15 saja yang terjual , 4 lainnya kaga laku ( mangkrak d gudang siap d Daur Ulang ) …tetap saja angkanya 12400, masih dibawah 15 rbu .
      Berlaku hitungan bolak balik 🤭

  8. H global skrang hanya andelin jualan krupuk yang profit nya dikit jadi harus quantity banyak (capek doang kaya kerja bakti) 🤣

    • Bikin kerupuk Hnd biaya produksi murah untung besar ..didukung permintaan dan kapasitas yang moncer ??? Tinggal cetak jadi duit….tinggal cetak jadi duit.
      Sebelah cetak mangkrak….cetak mangkrak….habisin dulu yang mangkrak kemudian baru cetak , tapi ngabisin yang mangkrak susahnya selangit 🤭

      Udah mangkrak….susah ngejualnya , padahal jual murah…alhasil kerja bakti menahun 🤭

      Misal Kerupux no1 Hnd mbeat laku 1 jt unit . 1 unit laba bersih 5 jt x 1 jt unit = kipas2 dollar

      Sebelah punya laba bersih 3,5 jt , biaya produksi mirip2 kerupux mbeat , laku 1 jt …beda tipis sih sama Sulton Hnd.
      Yang membedakan adalah….1 jt yhm itu seluruh produknya , sedangkan Sulton Hnd cuma dari mbeat doang , kita gak perlu ngitung hasil dari :
      parioh
      Skupih
      PCX
      Genioh
      Adv
      Cb
      CBR
      Dll
      Karena itu masuk tabungan dengan nyaman 🤭

    • Betul sekali oom, Honda hampir bangkrut. Asetnya dijual semua, ada motor, mobil, pesawat semua dijual. Kasian Honda, wkkkkkkk.

  9. Y kurang gercep. pasar metic yg paling rame kudunya di update terus terutama yg kelas entry. Inimah tambah blunder kl malah update R15 duluan

    • Ada update terbaru , si Bejat… namun bukan dibenturkan sama skupi …karena skupi udah berada dilevel yg tinggi . Si Bejat buat dibenturkan pada genioh , walaupun sebenarnya genioh juga dah mengHantam sipinoh sampe babak belur semenjak sigenioh ini lahir 🤭

  10. Ini maksudnya apa coba, idung bekantan, maksut saya idung squidward, cuma maen tempel gitu aja?

    Ini designers ya maap kerja gak sih? Eh salah,
    Ini designers ya maap dibayar gak sih?

  11. Ada bentuk macam headlamp bulat di teaser itu yak? Projienya R15 V4 emang tentu bentuknya bulat, tapi si GTS300 juga punya headlamp yg bentuknya bulat. Jdi rada susah nebaknya.

    But fingers crossed, kali ini yamaha bikin desain yang masuk akal buat konsumen sini. Please jangan lagi bikin desain2 kek lexi, freego, vixion dan new r25 yang gak jelas gitu.

    • R25 laris manis di global bro… di market global dunia dan universe itu nomor satu, ikut ajang balap wssp300 juga (R3) dan juga digunakan sbg official resmi ajang balapan euro cup kelas sim A3…

      Vixion : laris manis di indonesia, yang getol ngejelekin vixion kan tahu sendiri lah siapa yaitu bloger yg dibayar oleh ngahaem…

      Saran saya sih ente itu jangan terlalu polos percaya gitu aja sm artikel bikinan bloger yg dibayar ngahaem, entah itu iwak.bakaran atau mind gencis 🤣

      Seperti yang pernah Fitra Eri pernah bilang jangan terlalu percaya sm reviewer yg bayaran… 😂

  12. Inget kata noah : tak ada yang abadi

    Jadi saya prediksi nasib H global akan sperti nokia 😂🤣

  13. Mang yimm ada berita ga bikin gudang penyimpanan baru?
    Kali aja gudang yg ada udah mau penuh, ditambah lagi ini produk calon penghuni gudang mau rilis

  14. Sulton Sonwep, Sulton Vision dkk … lagunya Noah bagus kok, dan kayaknya yang kena duluan itu pabrikan Yamaha lho

    quote bijak : win race on sunday – sales on monday ternyata gak berlaku buat Yamaha di Indonesia

    cuman ngandelin lini produk Maxi (Nmax dan Aerox) sementara skucil nya berdarah-darah yaaa … gmana donx

    daripada berbantah sama Takada … mending energinya buat bikin desain velg matik baru … ya gak sih

    • Inget kata noah : tak ada yang abadi

      Jadi saya prediksi nasib Hnda global akan sperti nokia 😂🤣

      Prediksi mulai tampak, H mentok juara tarkam 😂😂😂

      Makanya kalau bikin mesin jangan setara mocin biar bisa menang balap 🤣🤣🤣

      • 12 – 15 juta unit motor Hnd didunia dalam 1 tahun … Yhm cuma 3 -4 jt unit 🤭
        Sepertiga dari dunia itu dikuasai Sultoooon hnd.

  15. Dikasi artikel Hahon ya pasti kojel2🤣🤣, ehh giliran disajikan artikel YiaHMaap..kojel2 juga wakakak…woyyy kalian gembiranya kapan???🤭

    • Ada fakta menarik di gelaran wsbk mandalika yaitu tidak ada merk H dipodium 🤣🤣🤣

      Wanjay mocin kok buat balapan kelas dunia yak keok dah 🤣🤣🤣

      Akhirnya bikin balapan tarkam sendiri biar bisa naik podium 🤣🤣🤣🤣

      • Wow, mocin Honda 6x jurdun WSBK. Motor superior yamaha mentok under 200 ps 2x jurdun WSBK. Ini fakta atau apa ya ???

  16. Petinggi YiaHmaap disini kok gak kasi masukan ya bahwa, misalnya mbok ya kode produk janganla h BEJAt gitu karna disini ada konotasinya lain🤣🤣🤣..wakakak. Atau inilah bukti bahwa Vrindapan lebih anak emas bagi XuYing San. Ya bisa aja mungkin karena MS dan jualan mlorot kayak tali sempak melar, jadinya tak ada hak berpendapat. Penyebabnya? Tidak lain dan tidak bukan akibat kaum smart JezJos nyinyir tapi dak beli..pasti itu..jiahhh jiahhh. Kode next produk prediksi ane adalah S3K4R At👋👋👋. Satu lagi..saat hoki Jurdun sedang menghampiri pestanya mana? Kok senyap aja? Taro malah ngancam mo hengkang malah? Apa kas kering buat bayar MiCeleng?? Ntahlah wakakak.🤣🤣🤣

  17. Paling enak karyawan gudang YiaHmaap, catatan barang keluar tinggal contreng EneghMakk sama NgAoroxx aja. Lainnya tinggal tulis huruf M(angkrakk). Mudah kan?🤭🤭🤭. Ntar slip gaji ada juga tulisan dibayar separo, sisanya dimarking huruf M(udah2an).🤭🤭🤭

  18. Ikutan ah curhat masalah motor Ahm. Sy kalau bukan karena mesin masih Honda dan sepertinya kualiti kontrol masih cukup kuat dr Jepang masalah mesin, kapok pakai Honda. Helm in injeksi saya masa plastikan bagian kepala ndak kecelakaan, jatuh tp longgar sendiri. Kenapa? Karena plastik tipis bagain plastik tempat baut baut pecah dan retak sdndiri. Cat super tipis. Kalau pakai rubbing compon kaleng hijau ndak pake lama digosok clear pasti habis. Cat rangka di atas standar 2 baru 2 bulanan karatan karena gak kena cat. Sy bilang ini kok brengsek bangeet. Cb verza sy ndak enak banget lihat kelurusan body belakang dengan shockbreaker dengan swingarm dengan ban. Scoopy awal bln 11 beli. Sambungan antar panel terutama di area jok bagian depan ke bawah ke lantai dek asli gapnya lebar banget dan makin parah karena juga ndak satu garis. Cek scoopy di jalan model sebelumnya malah lumayan bagus. Asli motor kejar tayang. Ndak pantas dengan harga yg mahal. Trus penyakit mesin 110 baru ini yg buntu buntu di pagi hari dan setelah diparkir lama masih terjadi bahkan setelah pemakaian 3000 km( pakai ojol). So kalau bukan karena mesin ndak mau lagi pakai buatan ahm. Ada Suzuki yg juga mesin bagus tp angin anginan. Yamaha mohon maaf mesinnya jelek bkn karena teknologinya tp bahan mesinnya jelek. Dulu mesin yamaha juga tahan seperti jup burhan, mx king keluaran 1, vixion awal. Sekarang part besi mesin yamaha kualitas rendah jadi cepat rusak.

    • Betul , semua merk memang hancur.
      Namun jika boleh sedikit pahit….dari semua merk yang hancur tsb …tetap lebih baik Nasibnya
      Sultoooon Hnd
      Cetak jual duit
      Cetak jual duit
      Cetak jual duit
      🤭

      Sebelah ?
      Cetak jual susah
      Cetak jual susah
      Susah jual susah
      Susah jual susah
      Daur Ulang
      🤭

    • @iwan maros
      Ya gw akuin sih honda mesinnya badak
      Punya supra helm in injeksi dri 2014
      Sampe sekarang gak pernah ada trouble mesin
      Padahal jarang servis cma ganti oli aja
      Terakhir ganti keteng set sih, ternyata msh pke roller kyk honda blade n mesin supra c series, heran dah koq malah pke roller gak pke tensioner model supra 125 n kharisma yak?
      Irit bgt sih, gak pernah rewel sama sekali cocok bgt buat motor perang
      Cm tenaganya memang kurang sih
      Sama part bodynya gw bilang kelemahan honda bener emang gampang bgt geter2
      1 lagi d rmh ada mx king gen awal tahun 2015 akhir
      Itu ampun rewel bgt injeksi sma kelistrikannya
      Paling banyak jajan padahal km jauh sama helm in
      Shock depan kmren udh bocor, seal n oli shock ganti, komstir depan udh kena bru ganti jga
      Bendix starter udh kena ganti pke punya mio j
      Yg paling rewel injeksi sama kelistrikannya suka error, mesti sering servis injeksinya, lumayan pula jasanya, min 4 bulan sekali kalau gak gtu error
      Smw kelistrikan mati, speedometer gak nyala sama sekali, mesin gak bsa d nyalain sama sekali
      Padahal paling enak hidupnya nih mx king oli paling bgus sendiri, bensin pertamax trus, selain itu sih enak mx king, powernya jauh lah sama helm in tpi borosnya jga lumayan kalau d banding helm in
      Kalau mesin mxking gakda kendala sih, keseringan yg masalah injeksi, kelistrikan sama kaki2 depannya

      • tapi body gak geter dan catnya tebel kan?
        sip karena itu inti dari sepeda motor, buat apa mesin kuat kalo body rusak. cengeng banget tuh yang bilang capek bolak-balik ke bengkel.

  19. Ada apa dengan akun Vision. Kesurupan bilang Honda global bangkrut. Wkwkwkwkwk
    FBY :”Honda Global bangkrut”
    Realita :”Hondajet tambah gede. Bersiap mengorbitkan rocket. Yamaha baru bersiap bikin pesawat odong². Lexus iri kesuksesan Hondajet.”

Yuk Tinggalin Jejak Lads..