GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha All New R15 2021 v4 sudah tidak malu malu lagi tayang perdana, sudah ramai di medsos maupun dunia maya bahasannya. Nah kali ini KBY akan bahas mengapa Yamaha All New R15 terbaru bisa menjadi yang terlengkap di kelasnya? Apa fitur andalan sport fairing 155cc ini yang tidak ada di kompetitor? Daripada ketinggalan, kuy kita simak dulu dan tentunya ada video yang KBY tayangkan di channel kobayogas.

Saat tampil perdana melalui spy shot, tentu kita tidak dapat mengetahui fitur andalan apa yang tidak kasat mata di balik body dari Yamaha All New R15 v4 2021 tersebut. Setelah TV commercial tayang, barulah kita menyadari bahwasanya andalan Yamaha di kelas sport fairing 150cc ini memiliki setidaknya 3 fitur yang sejauh KBY tahu pertama dan satu satunya di kelasnya!

FITUR YAMAHA ALL NEW R15 2021 v4

Generasi keempat yang lahir duluan di India ini ternyata disiapkan untuk menjadi yang terlengkap – secara fitur – di kelasnya. Ngomongin suspensi depan upside down, jelas bukan hal yang aneh mengingat v3 alias versi ketiga Yamaha R15 di sini sejak awal lahir sudah USD. Jadi apa dong?

Belum lagi teknologi pengaturan katup variabel VVA yang sejauh ini masih menjadi yang pertama dan satu satunya di kelas sport (baik fairing maupun non fairing). Belum ada lagi pabrikan yang memilikinya sejauh yang KBY tahu. Nah di versi 2021 ini bahkan Yamaha memberikan tiga fitur yang akan menjadi pertama serta satu satunya di kelasnya!

Yang pertama adalah Quick Shifter! Proses perpindahan naik gigi tanpa harus menarik tuas kopling ini sejauh yang KBY tahu belum ada di kelas sport 150cc, mau itu fairing ataupun nakedbike. Jelas merupakan sebuah added value yang mantap meskipun pengamat otomotif paham, sebenarnya gak perlu juga ada QS di kelas ini.

Yang kedua hadirnya Traction Control alias kontrol traksi! Ini juga perdana dan satu satunya ya, belum ada yang lain untuk kelas sport 150cc, kalau ada silahkan diinfo yes. Seperti QS, ya sebenarnya belum perlu juga, tapi KBY mengapresiasi langkah Yamaha, termasuk berani loh ngasih ginian, sekali lagi menjadi added value yang mantap.

Dan ketiga, adanya Y-Connect atau Yamaha Connect, seperti pada maxi skutiknya Yamaha pada umumnya, All New R15 2021 ini juga disematkan yang namanya fitur koneksi yang dapat membantu rider mengetahui adanya pesan atau telepon masuk melalui notifikasi pada speedometernya.

Setidaknya, dari ketiga fitur itu saja Yamaha All New R15 2021 generasi keempat ini sudah menjadi yang terbaik. Ditambah kini sudah ada rem ABS, makin lengkap sudah. Untuk sektor tenaga, adanya penurusan akibat peraturan emisi India KBY rasa tidak akan berpengaruh di Indonesia, akan tetap sama yaitu 19,1PS.

So, kapan akan hadir di Indonesia? Kemungkinan akhir tahun 2021 ini. Btw bagi lads yang membaca artikel ini hingga habis, KBY mohon bantuan doa ikhlasnya dari pembaca semua ya, mohon kesembuhan dari adik bungsu KBY yang saat ini sedang dirawat di RSPAD. Mohon doa diangkat penyakitnya, disembuhkan dirinya dan jabang bayinya, semoga keduanya bisa sehat sehat saja. Aamiin ya rabbal alaamiin. Hatur nuhun

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

76 KOMENTAR

  1. Dengan adanya fitur TC dan QS jadi nilai lebih bagi calon konsumen motor sport dikelas ini, sebuah fitur yang selama ini hanya bisa dinikmati oleh kalangan pemilik motor sport 250cc 4 silinder dan moge yg harganya ratusan juta rupiah sekarang bisa dinikmati secara lebih luas oleh para bikers tanah air dan dunia…..

    Kompetitor mesti berbenah, selama ini hanya jualan suspensi yg diberi “gimick” sff-bp yg menurut saya sbg pengamat itu “lebay banget” karna secara garis besar suspensi usd sudah lebih dulu dipakai oleh R15 V3 , jadi gak ada yg wow sih di cbr150r….🀣🀣🀣

    • Hahahaaaa…
      Dibeli yaaa.. Jangan hanya jas jes jos.
      Soalnya ironi banget buat gue yg udah beberapa bulan di Makassar.. Yg notabene lumbung emasnya yamahe aja, jarang nemu R15V3 sampai skrg. Itu salahnya dimana coba?
      Semntara CBR dari yg versi lawas smpai ter-update tiap hari nemu banyak.
      Kalau kata orang di mks skrg, yamahe itu banyak laku.. Tp belinya di bursa mokas πŸ˜‚

      • Waduh jangan gitu dong mang, meski baiknya dipuja ya dibeli juga, inget loh pabrikan ga butuh pujian, butuh dibeli juga produknya..

        FBS juga belinya seken Mulu hiks

      • Info yg bener bener bikin nyesek orang yamaha heehahahahaha..
        brrti mereka kalo pengen R15 V4 harus rajin mantengin olx dong dan itu pun minimal awal taun depan πŸ˜€

        • Benerann.. Ini bukan isapan jempol yaaa..
          Di Mks itu ada banyak sultan tak ter-ekspos. Mereka gak doyan beli kredit. Sukanya cash. Aplg buat manjain staf2 pilihannya.
          Nah, sementara buat beli yamahe.. Rata2 kudu maksa kredit kan. Beda dgn sebelah yg kelas main distributornya aja (ahm), memudahkan beli cash.
          Ya otomatis kl pilihan udah mentok dgn uang lbh dikit.. Mereka milihnya beli cash dong.. Mau murahan dikit, ya beli bekas.
          Sayangnya sebelah kl beli cash harganya rata2 msh tinggi, makanya di mokas itu yamahe agak laku.

    • Sorry Bro, udah punya yang 250 versi terlengkap. Motor beginian mah buat Lo aja. Tapi inget, jangan Jas Jes Jos doang…. dibeli. Nyampah mulu dimanaΒ²

    • Betul, enak sepertinya kalau riding pakai motor manual yg ada quick shifternya… Selain bisa menambah performa karna proses shifting yg lebih cepat dan presisi tapi juga kerja tangan kiri jadi lebih ringan…. Td iseng2 nyari QS universal yg bisa dipasang universal harganya sekitar 3 jutaan ke atas…. Edun πŸ€£πŸ˜‚

      • Sebelah mau gembar gembor apalagi buat bahan jualan masa mau koar-koar “nggimick” ssf-bp terus? πŸ˜‚πŸ€£, cbr150r tombol engine cut off saja kagak geblek πŸ€£πŸ˜‚, malah R15V4 sekarang ketambahan pake side stand switch cut off πŸ˜‚πŸ€£,

        RIDING MODE street – track
        TRACTION CONTROL
        QUICK SHIFTER
        ABS DUAL CHANELL
        SIDE STAND SWITCH
        Y-CONNECT BLUETOOTH
        USB CHARGER
        VVA ENGINE ASSIST N SLIPER CLUTCH

        • Sebelah gak perlu gembar-gembor. Ente doang kali yg dilatih spt itu. Justru fitur2 yg ente sebutkan smua itu yg kagak guna buat motor sport kecil.. Bukan sesuatu yg urgent. Di motor sport kecil, msh lbh nyaman riding dgn sensasi natural dan melatih feeling terhadap traksi. Trus itu pula Ykonek.. Apaan? Di kelas metik aja bnyak diabaikan krn bikin boros daya di smarphone. Quick shifter untuk kecepatan yg tak lbh dari 150km/jam.. Wkwkwkwk.. Yg pemilik moge sih bukan iri, tp malah ngetawain 🀣

          • Nah ini gua setuju, dari pada rame fitur yg umumnya masyarakat gak terlalu kepo mending maen di harga aja. kurangin fitur tekan harga 2-3 jta kan mantap tuh. mocil dikasi sliper clutch udah cukup dan ok banget.

          • Bener. y connek ga guna. 95% usernya yamama kgk pernah make krna ngabisin baterai konek Bluetooth trus.
            Riding Mode? GIMICK. Kgk ngatur Bukaan Gas. Cuma tampilan Track/biasa wkwkwk
            Traction control? Selama ini pake motor 150cc kgk pernah Selip krna Power motor wkwksk alias Useless/gimmick, yg di PCX jg sebenernya gimmick cuma krn ikutin Nmax aja Biar Konsumen ga bawel, tp berguna sih klo pcx krna tarikan Awal PCX lebih Jenggat dripda Nmax.

          • Kata siapa bluetooth ngabisin baterai ? πŸ˜‚ Hp lu Nokia symbian jadul kali ya makanya boros baterai cm gara2 bluetooth πŸ˜‚

          • Betul, Fbh memang tidak melek teknologi alias kudet dan gaptek lah istilahnya…. Kita FBY sudah makai jamak pake android dan iphone 11 pro max, maka fbh masih pakai hp jadul nokia symbian 🀣

    • Yang jelas pabrikan gak butuh jas, jes, jos! Tapi butuh produknya dibeli. Kalo sales menggonggong sih wajar, udah kerjaannya..

  2. Waw…ternyata supersprott tangki ikan bawal ini dilengkapi macam2 fitur hebat ya😁. Kabar baik ini, ya sepadanlah sebagai kompensasi atas USD yang mereknya gak jelas itu..wakakak. Walaupun TC mubazir aja buat motor yang gear 1nya gak sampai 70 kpj. QS ya..bolehlah buat show off padahal top speed juga gak nyampe 160 kpj. BTW loyalis nyinyir bantu beli ya..prok3x πŸ‘πŸ‘πŸ‘. Biar tambah penampakan di jalanan, jangan kayak eMpTy dan WeReng nan ghoib..eh ghoib, jadi teringat El DiNgaplo🀭🀭🀭

    • Semoga lekas sembuh buat adiknya, om…dan smoga beliau dan jabang bayinya baik2 slalu dan dalam lindunga Allah SWT…Amin amin amin YRA…

  3. semoga di berikan kesembuhan bwt adiknya mang kobay dan juga bayinya … aamiin
    btw itu QS nya up and down apa cuma up doang mang …
    knalpot sm sein mencederai design …
    fascia juga klo di liat jadi keliatan rame padahal lampunya cuma di tengah apakah efek drl nya

  4. sakit apa mang? covid ya? semoga cepet sembuh ya… (soalnya sebulan lalu adik saya yg paling kecil lagi hamil tua mau ga mau harus rawat inap covid bergejala).


    no debat deh, R series cc kecil paling bagus ya R125 generasi pertama…. R15 semuanya ya gitu deh….

    • @Robotic Munky – Nah bener banget kang. R125 gen 1 motor fairing kecil yang paling cantik menurut saya. Proporsi buntutnya yang kecil tapi panjang entah kenapa bikin motor ini keliatan eksotis. Desainnya bisa diadu sama Cagiva Mito & RS 125. CBR 125 jaman dulu kalo disandingin sama R125 langsung jadi kelihatan kaya odong – odong.

  5. Bentuknya sih emang ga ganteng, tapi kayaknya masih bisa diterima konsumen indonesia, lagian sport fairing 150 cc di indonesia emang sekarang ud ga ada yg ganteng.. terakhir yang desainnya menurut saya ganteng & proporsional ya K45N.

    Salut sama Yamaha yang mau kasih fitur overkill buat motor 150cc yang tenaganya sebenernya segitu – gitu aja. Tapi TC & ABS berguna sih buat keselamatan, saya pernah soalnya hampir jatoh bego gara2 kebanyakan ngegas waktu di bengkel yang lantainya keramik. Sisanya kaya QS ya nice to have aja, lumayan buat pamer spek brosur di tongkrongan.

  6. seru nih ocehan sales beye ngoceh sampe ileran
    beli mah beat wkwkkkπŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  7. PR yamaha buat R15 tinggal lampu sein model jadul jantung cau..yg lain udah ok banget.

  8. Kang K0bay,
    Semoga keluarganya segera sembuh nggih Kang,
    Ada apa dengan jantungnya Kang?
    Katanya rebusan air ketumbar bagus untuk jantung Kang.

    Oh ya Kang,
    Itu all new BRV dah keluar.
    apakah yang masih disarungin adalah all new Mobilio?

    Untuk R15 V4, semoga laris manis.

    • Sebenarnya ada kelainan sejak lahir, tapi terpicu saat kehamilan anak kedua ini … Jadi repot banget

      Doain ya, operasinya sudah selesai bayi sudah keluar dua duanya tinggal melewati masa kritis ..

      Semoga diberi perlindungan dan kekuatan oleh Alloh SWT hingga sehat kembali ..

  9. saya cuma mau komen doa aja buat keluarga kang KBY
    semoga diberi perlindungan, kekuatan dan segera melewati fase kritis
    aamiin πŸ˜‡

  10. Btw aerox rilis juga di india mang, dapat info dri news feed global. Mantap juga mereka dapat skutik yg ‘proper’ dan out-of-the-box buat sisi mereka πŸ˜‚

  11. Sedih kang kalo liat mesinnya camnya cuma 1,sennya masih bohlam,ram air ada kelentitnya,..ekekekekek

  12. Semoga lekas sembuh adiknya mang kobay aamiin..

    Btw user cbr gepeng ga usah minder, si cbr gepeng punya fitur klotok dan rante kemrosak yg seperti alunan musik DJ Takada yg bisa membuat usernya melek sepanjang perjalanan πŸ˜‚

  13. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    Duh telat buka artikel mang, td na ay mau men doa kan agar segera sembuh … 😭😭😭

    Semoga almarhumah di ampuni dosa2nya, diterima amal ibadahnya, semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran mang

  14. Inalillahi wainalillaihi rajiun mang. Moga ponakannya bisa lewatin masa kritis dan lekas sehat.

    Buat artikel ini komen saya seperti biasa mang, ayo dibeli jangan jass jess joss doang belinya mbit..
    Artikel brv nya ditunggu

  15. Innalillaahi wainna ilayhi raaji’uun…
    Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafihi wa’fu’anha.

    Semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan..

    Aamiin…

  16. Rupanya sy tidak sempat membaca paragraf akhir tulisan ini yaa.. Pantaslah sy rada kikuk baca komen yg didominasi ucapan dan doa..
    Semoga adik dan pponakan diberi kemudahan dan tetap diberkahi kesembuhan.
    Aamiin..

  17. Innalillahi wa innailaihi rajiun, turut berduka cita mang. Semoga almarhumah Husnul Khatimah. Niat refresh mau cari artikel BRV tadi padahal .. yang tabah & ikhlas ya mang.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..