GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah memasuki pertengahan Juli 2021 dan seperti biasanya barulah info atau perhitungan penjualan bulan sebelumnya yaitu Juni – dirilis. Yes ini lah 20 mobil terlaris di Indonesia periode penjualan bulan Juni 2021 lads yang menghadirkan kejutan dari Honda dan Mitsubishi Xpander yang melorot! Untuk sementara kita bahas 20 terlaris dulu yes barulah berikutnya akan terbagi sesuai dengan kelasnya masing masing, cekidot!

20 Mobil Terlaris Indonesia Bulan Juni 2021

Gokil juga nih kalau melihat perkembangan penjualan mobil dalam 3 bulan terakhir, yaitu April, Mei dan Juni. Coba deh cek artikel 20 mobil terlaris di Indonesia bulan April 2021 atau 20 Mobil terlaris Penjualan Mei 2021, sudah lihat?

Pada bulan April, Ipah alias Innova yang ternyata menjadi mobil terlaris di 20 besar, sedangkan pada bulan Mei, giliran nemesisnya Avanza, yaitu Mitsubishi Xpander yang menjadi penguasa. Nah di bulan Juni ini, siapa jagoannya? Avanza?

Ternyata bukan! Kini MPV tidak diwakili siapapun, justru ternyata sebuah hatchback atau city car menjadi yang terdepan di bulan Juni 2021, dialah Honda Brio! Iyes, mobil yang identik dengan PL, Caddy atau terapis ini (wkwkwk) mampu membukukan penjualan sebanyak 4.867 unit sepanjang Juni. Lihat foto di bawah ya.

20 Mobil Terlaris Di Indonesia Bulan Juni 2021 non komersial

20 Mobil Terlaris Indonesia Bulan Juni 2021: BRIO KESATU LAGI

Sebenarnya meski tidak sering menjadi nomor satu setiap bulannya, tapi tidaklah mengherankan kalau Honda Brio memang menjadi andalan penjualan HPM selama ini. Bahkan tahun 2020 lalu, mobil pendek yang menanggalkan kaca wartegnya tersebut mewakili Indonesia sebagai penjualan mobil terbanyak sepanjang tahun se-Asia Tenggara! Biasanya diwakili Avanza loh. (baca: Mobil Terlaris Sepanjang 2020 Di Asia Tenggara)

Melihat jumlahnya, sudah pasti penjualannya merupakan gabungan antara model LCGC – Brio Satya dengan kelas City car yaitu Brio RS. Nah bagaimana dengan posisi kedua dan ketiga?

Ini bulan ketiga berturut turut Avanza gagal memimpin penjualan, kemungkinan besar memang unitnya sudah mulai dibatasi karena akan diganti dengan All New Avanza FWD ya? WKwkw.. Wong mana nih wooong.. Tapi MPV RWD tersebut konsisten selama 3 bulan berada di 3 besar.

Untuk posisi kedua di Juni ini diraih oleh MPV 7 seater laris manis tersebut lads, posisi ketiga ada Kijang Innova, naik lagi setelah bulan sebelumnya drop ke posisi kelima.

20 Mobil Terlaris Indonesia Juni 2021 Kobayogas

20 Mobil Terlaris Indonesia Juni 2021: XPANDER TERLEMPAR

Yang cukup drastis adalah Xpander, dua bulan lalu dirinya masih bisa berada di posisi 2 dan pertama, di bulan ini terlempar dari posisi 10 besar, jatuh ke posisi 11. Bahkan jumlah unitnya pun drastis, biasa di angka 5000-an, ini hanya 1700 unit saja, bahkan kalah oleh Pajero!

Tren penjualan bagus juga diperlihatkan oleh New Duo kembar Astra, Daihatsu Rocky bahkan bertengger di posisi 5, melesat jauh dari posisi 14 bulan Mei lalu. Toyota Raize hanya naik satu tingkat dari posisi ke 7 menjadi 6, perbedaan jumlahnya juga lumayan. Wah bulan depan keknya Daihatsu diminta tahan nih, masa Raize kalah wkwkkw..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

24 KOMENTAR

  1. Yah boil saya jadi makin banyak kembarannya dong 🙁

    Btw, angka2 ini bisa jadi menunjukkan kalau daya beli golongan menengah keatas itu masih lumayan fine aja, bandingin aja dengan penjualan motor yang trennya makin kesini makin menurun. (Atau barangkali gegara orang skrg lebih prefer beli motor bekas ya? Gatau juga)

      • iya bro ga ngaruh, ditambah insentif2 dari pemerintah makin ga ngaruh.

        saya kerja di developer properti, ada 2 project di daerah bekasi kabupaten. 1 project dengan target low-mid class kedampak banget di 2020, nah project yang mid-high class ga ngaruh sama sekali.
        langsung deh ubah strategi tuh yg low-mid jadi mid-high juga di akhir 2020.
        nah begitu ada program free PPN rumah baru, abis dong langsung rumah stok bahkan indent.

          • Bukan gitu om, lebih kearah ganti tipe rumah yg dijual nya.

            Tadi nya fokus jualan banyak untung dikit di harga 260-400jtan, problem nya di segmen itu yg kebanyakan KPR, banyak yg KPR nya ditolak gara2 pandemi.
            Akhir nya harga bottom nya dinaikin ke 340jt, walhasil yg dateng juga lebih siap, bahkan siap cash keras.

            Nah program free ppn bikin customer jadi ga banyak mikir, ya iyalah jelas2 potong harga 10%

    • Tapi kayaknya kalangan tengah keatas udah mulai terdampak sih kang dibanding tahun lalu, saya perhatiin di forum² jual beli belakangan udah banyak yg jual properti sama kendaraan mewah, di fjb daerah saya aja entah udah berapa yg ngiklanin moge kayak HD, supersport 600cc, z800, dan itu harganya kebanyakan kisaran dibawah 200an semua, bahkan barang kolektor kayak NSR SP repsol ori saya pernah ketemu dijual cuman 60jt an fp (cuman sayang undercowlnya ga ada). Btw itu sekitaran Sumatra sih, mungkin beda kalau daerah lain.

  2. Mang Kobay, ini sistem komentarnya tidak diperbarui seperti blog nya mang IWB ? Yaitu menggunakan Disqus ? Jadi kolom komentarnya lebih tertata rapi dan menghindari komentar-komentar akun clone dan spammer.

  3. Hmmm kok tumben ya xpander turun sampe segitu. Apakah ada imbas dari kelangkaan chip atau sejenisnya yg sempet rame beberapa waktu lalu karena manufakturnya diindia lagi psbb kah? Atau pada sinting delman ke duo rocky raize?? Time will tell lah

  4. Kang K0bay suwun infonya,
    – Gak terasa Ipah bagus juga penjualannya,hehe
    Rahasianya apa ya Kang? Secara keluargaku bilang, kalau mobil ini besar tapi sempit Kang,hehe
    (Besar tapi sempit,xixixi)

    – Saiya juga kepikiran kayaknya si Rock, akan diminta tahan diri dulu, supaya si Raiza melaju dengan lunglai, lemah gemulai, melambai lambai.
    (Kang aku meh takon, opo bener untuk faskia depan, antara Rock dan Raiza itu plug n play? Ada yang bisikin ke saiya, kalau bumper depan antara Rock n Raiza itu plug n play.
    Kalau emang bener, bisa beli Rock tapi pakai wajah Raiza,hehe.)

    – Kang, itu Wuling gak ada yang masuk satu pun? Biasanya Almaz agak moncer.
    Jadi penasaran sama KIA, Nissan, GM, DFSK, Renault mereka berapa ya Kang penjualane.

    – Satu lagi Kang, si Livina kepriwe kabare Kang?

    • Mau avanza xenia, agya ayla, terios rush…. Fasia depan bs plug n play…. Roxky raize pasti jg begitu

    • Biasanya stay nya sama, kalau stay sama ya bisa multiskin wkkwwk…

      Bisa aja stay nya beda, tapi sebenarnya naekin cost .. unlike Astra beud

  5. “widih, 8 mobil astra masuk 10 besar, Yamaha Corp pasti senang nih, anak perusahaanya sukses jualan🤣🤣🤣”
    ujar sonwep aka biohazat

  6. Mang coba request total penjualan tiap masing2 pabrikan. Meskipun udah ketahuan pasti toyota yg paling laris tp kepo aja sama total realnya berapa

  7. Rocky lumayan jga ya
    Lbh enak d lihat sih rocky soalnya lbh rapi n simple gr raize terlalu heboh roknya
    Tpi bempwr depan lbh keren raize sih, rocky kesan gagah suv nya lbh dapet desain mukanya
    Ternyata kenceng n irit jga ya ini mobil
    Lihat2 yg manual bsa 10,4s dri diem k 100km/h
    Konsumsi bbm jga msh dapet 19km/ltr,dalam kota bsa 16km/ltr
    Lumayan jga mesinnya, turbo lagi gampang d kulik, tgl naikin max boost, tambah intercooler, remap, ganti downpipe n air filter dapet mah 120-125hp
    Tpi blom tw sih daya tahannya gmn
    Mobil turbo lbh rewel perawatan d bnding NA
    Oli hrus bgus n gak boleh telat, bensin jga oktan tinggi
    Kebayar sih sama torsi instan saat boost

  8. Loh di web lain malah gran max dan carry yang di posisi 3 dan 4, L300 purbakala juga ada entah lupa posisi berapa. Jadi pengusaha juga gak terlalu ngaruh di pandemi ini.

  9. Sepertinya dari pergerakan diatas Orng yg tadinya pgn beli expander beralih ke rocky dan raize. Secara duo astra terbaru sudah tss dan 6 airbag d tipe tertinggi. Apalagi Harga duo rocky sama expander terbilang mirip untuk tipe tertinggi.. dripda ambil Expander yg fiturnya msih kalah sama duo astra ya sekalian aja mungkin pikir mereka ambil Duo astra. Apalagi dengan Embel” Toyota servis dmna aja bisa wkwkwk dan sekarang jg sudah tidak terlalu Mikirin 7 seater untuk orang Kota. Sudah Mulai berubah pola Pikirnya. Makanya Astra Pede keluarin Mobil 5 seater kelas Bawah, muncul jg Kia Sonet saingannya. Entar Siapa lgi nih yg mau ikutan.. tp honda bakal Keluarin BRV 7 seater sih

Yuk Tinggalin Jejak Lads..