New Beat CBS - Techo Blue Black
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di semester kedua 2021, mesin uang Astra Honda Motor yaitu Honda Beat series mendapat penyegaran nih. New Beat 2021 dan Beat street warna baru tersebut ketambahan warna spesial dan stripe terbaru melengkapi kehandalan New Honda BeAT series sebagai sarana transportasi kepercayaan masyarakat di Tanah Air. Berapa harganya?

New Honda BeAT tipe CBS kali ini memiliki pilihan warna spesial terbaru yang lebih sporty yaitu Dance White Black dan Techno Blue Black, melengkapi warna sebelumnya yaitu Hard Rock Black dan Punk Red Black. Keempat pilihan warna tersebut juga dilengkapi dengan stripe baru spesial dan ekspresif untuk menemani aktivitas yang penuh energi. Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS dihadirkan warna matte spesial untuk keseluruhan pilihannya yaitu Garage Matte Black dan Electro Matte Blue. Kedua warna ini memiliki sentuhan aksen pola geometri yang memberikan kesan yang lebih aktif dan dinamis.

New Beat 2021 CBS – Dance White Black
New Beat 2021 CBS – Techo Blue Black

New Honda BeAT tipe deluxe yang menjadi favorit mereka yang menyukai kesan mewah dan berkelas kini dihadirkan dengan pilihan berupa warna matte baru spesial dan semakin lengkap. Terdapat tambahan dua warna baru yaitu Deluxe Brown dan Deluxe Blue yang melengkapi pilihan warna yang telah ada sebelumnya yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver. Keseluruhan pilihan warna spesial pada tipe deluxe ini dilengkapi dengan 3D Emblem yang mewah. Khusus untuk Deluxe Silver, disematkan emblem berwarna merah.

New Beat Deluxe 2021 – Deluxe Blue
New Beat Deluxe 2021 – Deluxe Brown

Penyegaran stripe juga diberikan kepada skutik compact dengan gaya street style, New Honda BeAT Street. Pada dua pilihan warna spesial yaitu Street Black dan Street Silver disematkan stripe baru berkonsep Urban Art Image yang artistik, sesuai karakter anak muda perkotaan saat ini.

New Beat Street 2021 – Street Black
New Beat Street 2021 – Street Silver

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan skutik populer Honda BeAT telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas, termasuk menemani mobilitas dalam pemenuhan berbagai kebutuhan penting sesuai kebijakan pemerintah selama masa pandemi ini dengan disiplin protokol kesehatan. Oleh karena itu, model ini terus diperbaharui secara khsusus sesuai harapan penggunanya.

Honda BeAT series menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Teknologi ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

AHM juga membekali Honda BeAT series dengan lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal, berguna memberikan kenyaman berkendara di malam hari. Selain itu, panel meter Honda BeAT telah menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter yang modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sementara itu, panel meter Honda BeAT Street telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti. Ukuran yang lebih besar memudahkan penggunanya untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Pada sisi keamanan, Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, AHM juga membekali dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

HARGA NEW BEAT 2021 DAN BEAT STREET WARNA BARU

New Honda BeAT dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp16.665.000 untuk tipe CBS, Rp17.365.000 untuk tipe CBS-ISS, dan Rp17.465.000 untuk tipe Deluxe. Sementara itu untuk New Honda BeAT Street dipasarkan dengan OTR DKI Jakarta OTR Rp17.365.000.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

31 KOMENTAR

  1. Emang kalo desain beat generasi ini flawless banget sih. Apalagi kalo pake warna polos. Tinggal ganti velg ring 12 udah cakep.

    • bener tuh, nyaris flawless.. deluxe yg kemaren bagus². sayang aja joknya lebih parah dari versi esp awal (ngetes di showroom). sama itu brake locknya buset jauh bener.

      btw aneh ga sih cuman ganti striping sampe red zone?

    • Nex motor apa?
      Ohhh yang bletak duuuuooorrrr itu ya?

      Niruin bit biar laris tapi malah saingan sama mio zonk

      Hehe

  2. kalo diliat dari depan, slim bgt padahal lampu dual. beda sama desain vario family yang rada lebar. tapi ya pasar lebih suka yang begini

  3. Ga ada fanboy yg blingsatan, biasanya sonwep nih yg rame sendiri sama kloningannya
    apa karna si no one can lagi ga muncul-muncul kali ya jadi si sonwep ga semangat 🤔

  4. Ini varian yang bikin stroke sebagian kaum🤭…konsumsi bensin 1:60, konsumsi visual 1:5 alias ketemu 1 setiap 5 meter..hihihihi

  5. Motor ga ada celanya….ga ada minusnya bahkan lawan yg diatasnya masih unggul…

  6. ini motor yg fitur2nya di copas sama tetangga.cukup tambahin label SMART maka jadilah anti ngekor

  7. Motor yang menjadi salah satu kontributor terbesar pemasukan AHM Honda di Indonesia. Desainnya cocok buat segala usia dan profesi, mau tua muda, enak dibawa jarak dekat dan jauh. Selap selip jalan enak. Mesin juga tangguh dan irit, anti vampir oli ngebul deh pokoknya.

    Warna warna yang baru ini ane yakin bakalan jadi indent dimana mana, cakep banget.

    Btw blog mang kobay ga menerapkan fitur sistem komentar baru nih seperti di blognya mang IWB? lebih enak dan aman seperti komentari di IWB, yang pake Disqus Comment. No spam spam lah pokoknya. hihihi.

  8. Motor yang menjadi salah satu kontributor terbesar pemasukan AHM Honda di Indonesia. Desainnya cocok buat segala usia dan profesi, mau tua muda, enak dibawa jarak dekat dan jauh. Selap selip jalan enak. Mesin juga tangguh dan irit, anti vampir oli ngebul deh pokoknya.

    Warna warna yang baru ini ane yakin bakalan jadi indent dimana mana, cakep banget.

    Btw blog mang kobay ga menerapkan fitur sistem komentar baru nih seperti di blognya mang IWB? lebih enak dan aman seperti komentari di IWB, yang pake Disqus Comments. No spam spam lah pokoknya. hihihi.

  9. nah ini dia nihhh… motornya orang2 bego, beda sama motor2 nya yahaha yang targetnya orang2 smartZ, priyayi, kanZeng, Zuragan, dan ahli marketing saZa…

    nah pinternya ahaem tau banget kalo golongan orang2 smartZ, priyayi, kanZeng, Zuragan, dan ahli marketing tuh ga sampe 20% (berdasarkan data aisi terakhir)

    wajarlah ahaem bikin motor khusus buat yang target segmentasinya diatas 75%

    • jdi beat itu motor orang bego?
      gak kebayang penunggang beat kasih bogem mentah klo mereka dibilangin bego

      • Bukan orang bego, tp orang dewasa yg awam dan bukan antusias otomotif, atau antusias tp masih dibawah umur (bocil) kebanyakan yg pakai beat itu anak- anak SMP dan SD… katanya marketing bergerak ke sekolah kejar target anak usia dini…

        Miris

        • orang dewasa yg bukan antusias otomoti?
          keliatan itu opini katak dalam tempurung,dari lahir hingaa gede di kampung terus

      • @jetcooled,
        ini sarkas kerasZ om. saya pengguna beat karbu dari 2009-2018, pembeli beat tuh udah tau what to expect dari beat.

        fungsi beat udah mirip2 supra x tahun 2000an awal, ga neko2 dan bisa buat segala keperluan.

    • joknya keras pijakan kaki terlalu tinggi jadi kaki terlalu nekuk…..terus posisi setang terlalu tinggi…jd gmn tuh….
      untuk motor matic untuk saya yg paling nyaman dan ideal ya motor yamaha

      jangan di bales mengenai penjualan ya
      saya cuma mengomentari mengenai posisi duduk

      tenang….klo motor saya fby
      klo mobil saya fbh

      jangan pada rusuh ya?
      mending pake prokes tetap dirumah saja

      • Emang bener sih kata om joki, di rumah ada vario 125 led 2015 punya emak yg dimensinya aja lebih gede dari beat kalau belok mentok kena paha saya, kalau kaki dimasukin lutut juga kepentok lacinya jadinya tiap bawa kaki diluar, apalagi beat yg lebih kecil. Kalau matic Yamaha yg pernah nyobain baru soul gt yg cocok di kaki, tapi sayang mesinnya ym-jet fi yg taulah gimana

  10. taun lalu beliin mertua yg tipe deluxe, terus akhir taun polda dpt inventaris yg tipe standar, keduanya beda karakter rem sama tarikannya, tapi yg jelas iritnya masih sama, hehe

  11. bayangkan, dengan 20 rebu pertalite bisa laju 5 hari x 36 km..pke oli pertamina gold 8 bulan sisa 600 ml beat 2017 hihihihihihi..

    sayang suzuki lawan potensialnya ogah ogahan..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..