Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Generasi kedelapan The All-New Audi A6, sedan full-size lansiran Ingolstadt, Jerman akhirnya hadir di Tanah Air. Tak hanya
memberikan tampilan yang semakin sporty sekaligus tetap kental akan nilai-nilai
elegan, mobil ini juga menawarkan berbagai inovasi terdepan di kelasnya, baik dalam
hal digitalisasi, kenyamanan dan sportifitas. Seperti apa spesifikasi dan berapa harga All New Audi A6 yang hadir dalam dua varian di Indonesia ini?

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan The All-New Audi A6 di Indonesia dengan dua varian yang dapat dipinang konsumennya : All-New Audi A6 2.0 TFSI dan All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro pada bulan September 2020 lalu lads.

MMI dengan sistem touch response yang sepenuhnya digital yang sangat intuitif. Kemampuan konektivitas serta berbagai fitur bantuan pengendaraan menjadi salah satu yang terunggul di kelasnya. Suspensi yang digunakan memadukan kenyamanan berkendara yang lembut dengan pengendalian hebat yang menegaskan nilai sporty.

Teknologi Mild-hybrid di semua model

Semua varian yang ditawarkan pada The All-New Audi A6 hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru yang dimiliki Audi. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

The All-New Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop aktif pada kecepatan 22 km/jam dimana mesin kembali menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depannya mulai bergerak! Wew canggih juga.. Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

STRUKTUR BODI & KAKI KAKI

Dibuat dengan perpaduan konstruksi baja dan aluminium, struktur bodinya benar-benar rigid yang menjadi basis kekuatan torsional yang tinggi, mampu meminimalisasi pergerakan badan mobil, sekaligus menyuguhkan pengendalian yang sporty dan presisi. Bahkan berkat hambatan angin yang minim dengan nilai cd 0,24, mobil ini juga menyuguhkan pergerakan yang halus dan minim suara angin. Apalagi dengan teknologi aerocoustics, penggunaan kaca mobil akustik menjadikan kabin di dalamnya juga hening.

The All-New A6 menawarkan kedinamisan pengendaraan yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Kemudi progresif kini semakin responsif berkat peningkatan sudut kemudi serta peredam baru yang memberikan feedback lebih baik bagi siapa pun di balik setir.

The All-New Audi A6 menggunakan suspensi five-link di depan dan di belakang yang menggunakan bahan aluminium. Pengemudi juga dapat memilih mode pengendaraan lebih dinamis melalui Audi Drive Select yang akan mengatur semua setting suspensi dengan pilihan comfort, auto dan dynamic.

Di bagian roda, The All-New Audi A6 2.0 TFSI mendapatkan velg alloy berukuran 8Jx18 inci bergaya multi-spoke dengan balutan ban 225/55 R18. Sementara The All-
New Audi A6 3.0 TFSI quattro mendapatkan velg alloy 8,5J x 20 inci dengan model 5- spoke V-style berlapis warna Contrast Gray dengan balutan ban berukuran 255/40 R20.

Mesin dan Transmisi

Mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin tertanam pada Audi A6 3.0 TFSI quattro dengan tenaga puncak hingga 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm. Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalu transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Akselerasi Audi A6 3.0 TFSI quattro memiliki akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam. Dalam hal efisiensi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1 – 6,7 liter/100km.

Untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI, mesin yang digunakan adalah mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic. A6 bermesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,9 detik.

LAMPU LAMPU

Audi menyuguhkan lampu utama LED, dengan lima garis horizontal termasuk lampu daytime running light (DRL) sebagai ciri khas yang memperkuat lebar bagian depan. Di bagian depan juga terdapat Headlamp Washer untuk memastikan pencahayaan ke depan selalu dalam kondisi prima. Lampu belakang juga menggunakan lampu kombinasi LED dengan desain yang agresif dan menegaskan kesan modern, apalagi dengan adanya lampu sein dengan dynamic indicator.

HARGA ALL NEW AUDI A6 2021

PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan harga Rp 1.950.000.000.- (on the road DKI Jakarta) untuk model The All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp 1.490.000.000,- (on the road DKI Jakarta) untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI. Setiap konsumen A6, layaknya pembeli produk lainnya akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik selama 3 tahun atau 90.000 km dan bebas perawatan selama 3 tahun atau 100.000 km (syarat dan ketentuan berlaku) dimulai dari tanggal pengiriman mobil, termasuk penggantian gratis suku cadang yang rusak dan biaya perbaikan.

Well, kalau membahas mobil yang masuk kategori mewah – apalagi Jerman punya -memang agak membingungkan, ngomongin desain biasanya sudah pasti cakep, fitur juga sudah pasti bejibun, dijelasin juga gakan cukup 1 artikel wkwkwk.. Kemewahan? Kelegaan kabin? Wah sudah pasti pada paham..

Paling yang bikin penasaran itu ada teknologi baru apa? Punya spesifikasi atau tenaga mesin yang sebesar apa? Terus terakhir, harganya berapa ya? Wkwkkw.. Habis itu bilang.. ooo.. Btw menurut lads, Audi ini bagaimana sih? Yang jelas salah satu yang terbaik lah dari trio Jerman; Audi, BMW, Mercedes jika dibandingkan di kelasnya..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

10 KOMENTAR

  1. Pabrikan jerman enggak pernah becanda soal spek dan fitur. Temen yg punya mobil pertama bikinan jerman, lalu coba ganti ke jepang, akhirnya dijual dan balik lagi ke mobil jerman

Yuk Tinggalin Jejak Lads..