Kobayogas.com – Hola laaaads salam geberrr… Kemarin kita sudah tahu kalau Daihatsu menelurkan mobil baru di kelas LCGC city car mereka Ayla Facelift 2020, seperti biasanya, saudara kembarnya pun menyusul dan di artikel ini kita bisa lihat galeri foto dari Toyota Agya facelift 2020! Iyes, meski kembar tapi non identik dan tetap memiliki perbedaan. Selain itu seperti pada bocoran sebelumnya, fitur baru pun ada loh lads. Kuy kita geber lebih lanjut. 

Produk ini baik Toyota Agya facelift maupun Daihatsu Ayla sejauh yang KBY tahu belum lagi dirilis resmi, oleh karena itu seputar harga pun belum ada lads, setidaknya kita bisa tahu apa yang berubah dari Agya terbaru ini.

baca juga: Penampakan Daihatsu Ayla facelift 2020

FITUR BARU TOYOTA AGYA FACELIFT 2020

Dan seperti produk sebelumnya serta line up lainnya, Toyota memberikan versi TRD sebagai varian tertinggi pada Agya facelift terbaru tersebut. Pada versi termahal ini lah fitur modern yang sudah hadir di banyak produk medium hingga top of the line hadir, yaitu tombol start stop!

Toyota tidak menyebutkan smart key (keyless) untuk fitur yang ada di Agya TRD S ini, hanya menyebut tombol start stop. Dan memang tidak terlihat adanya tombol kecil hitam di bawah tuas pintu yang sedianya hadir pada produk produk yang sudah smart key. Btw untuk spion retract apa sudah ada sebelumnya ya?

tidak ada tombil hitam kecil khas smart key

Artinya, untuk membuka dan mengunci pintu, tetap menggunakan dua cara, yaitu menggunakan kunci manual atau remote. Sementara untuk produk keyless atau smart key/ entry bisa 3 cara, manual menggunakan kunci (biasanya keadaan darurat asumsi batre remote habis), menekan tombol kecil di tuas pintu atau menggunakan remote.

Perubahan meliputi interior seperti HU model baru, AC digital pada tipe TRD S dan 1.2G serta motif jok baru. 

AC Digital dan start stop

DESAIN EKSTERIOR

Seperti saudaranya, dari sisi bentuk tidak ada perubahan, masih menggunakan body yang sama. Yang berubah hanya sektor fascia yang meliputi bumper dan grill depan, serta lampu rem belakang berwarna gelap alias smoke. Tidak lupa model velg alias wheel rim juga berubah dong. 

Soal sektor muka ini selera, kalau KBY pribadi lebih suka bentuk atau model milik Daihatsu Ayla Facelift dibandingkan dengan punyanya Agya facelift 2020 ini. Lebih sporty aja gitu yang Ayla. 

Dari perubahan perubahan tersebut kira kira berapa ya kenaikan harganya.. Pantau terus Kobayogas.com yah lads.. Hatur nuhuunn|KBY

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

27 KOMENTAR

  1. boro boro boro smart key, lah itu lobang kunci masih nempel di body berasa mobil taon 60an, yg lobang kunci nempel dihandle pintu aj belum levelnya, mang

  2. Pliss lah, layar ac digital itu belom berarti ac nya juga digital.. diluar sana banyak yg kena tipeng dgn bangganya bilang ac agya/avanza/velos udah digital dan lebih canggih dari xpander 🤣🤣

    • wkwkwkwk dibilang digital ya gak salah, wong naekin turunin suhu dan blower displaynya digital kok, jelas dari sisi ini memang lebih canggih dari xpander yang model kenop kompor ariston wkwkwkkw…

      cuma pengaturan suhunya belum bentuk angka, tapi model bar dan juga belum auto climate control. Jadi ya gak canggih canggih amat kaya Ertiga.

      Lah Xpander? 😀 😀

  3. istilah AC digital sudah benar, karena kalau dilihat dari foto di atas memang sudah pakai display digital.
    tapi mengingat tidak terlihat ada setting temperatur, sepertinya AC nya masih jenis yg konvensional, bukan tipe climate control.
    lagipula mobil Toyota yg harganya di atasnya (Avanza, Rush, Calya, Sienta G) juga belum dapat AC dengan climate control.

  4. Mobil yg seharusnya Murah, dan sudah tidak Murah, tp tetep akan selalu di cap Murahan,
    Knp bs bgtu? Tanya kenapa,

  5. Duh elah kenapa desain bemper xpander ampe nyasar ke lcgc gini sih, sebagus itu kah ampe terus2an ditiru?? Tolong lah pabrikan bikin desain tuh yg kreativ & original dikit… Xpander gw jd ga eksklusif lagi

  6. Aku klo ada duwit 100juta, gak akan mau beli Agya Ayla Karimun dll yg sejenis….aku suka panther, harga murah meski seken, sisanya buat rehab tu panther biar larinya juoss kayak Innova….mantap!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..