Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. kemarin hari Senin 21 Oktober 2019, KBY dan rekan rekan blogger bersama Suzuki Indonesia berkunjung ke Rico Land. Mungkin bagi sebagian kita – termasuk KBY – belum ngeh dengan nama itu. Rico Land adalah toko atau tempat aksesoris dan apparel motor terpadu alias terintegrasi, bisa disebut juga one stop shopping untuk motor dan segala tetek bengeknya. Ini adalah kali pertama KBY berkunjung ke Rico Land meskipun untuk ke Jepang, ini merupakan kedua kalinya bersama Suzuki. Jadi ada apa saja dan selengkap apa sih Rico Land yang merupakan kepanjangan dari Riders Community Land ini?

Rico Land ada beberapa tempat di Jepang, nah yang kita kunjungin ini ada di daerah Shinjuku. Tempatnya ternyata besar euy, dan setau KBY sih belum ada tempat sebesar ini di Indonesia untuk urusan one stop shopping seputar aksesoris dan apparel untuk motor beserta pengendaranya.

AWAS BIKIN KALAP

Sebagai pengendara motor – yang bukan asal naik doang untuk ke titik A ke B – berkunjung ke Rico Land ini bisa bikin kita tiba tiba menjadi ndeso alias kampungan sekaligus kalap dan mata gelap wkwkwk.. Maklum buanyaaakk banget barang yang kalau beneran bikers sih udah pasti bakal kaya nemuin arena bermain. Salah satu contohnya foto di bawah ini, padahal bisa dibilang beliau itu paling sering mampir ke sini loh kekekek..

Begitu juga dengan KBY lads, baru kali ini melihat toko apparel seluas dengan barang sebanyak ini.. Bused sampe bingung mau mana dulu yang diliat.. Akhirnya karena paling dekat dengan pintu masuk, ya helm deh yang duluan disamperin. Rencana memang mau liat Shoei, siapa tau ada yang unik dan jarang di Indonesia.

HELM KABUTO

Eh ternyata sebelum ke tempat Shoei KBY melewati Arai (ini skip karena sudah punya, keknya cukup 1 aja wkwkkw) dan kemudian helm KABUTO, nah ini.. Seperti halnya Arai dan Shoei, Kabuto juga helm buatan Jepang dan punya nama yang lumayan dikenal meski kalah oleh Arai maupun Shoei. Habis liat liat, tertarik ambil 1 tapi batal, fokus ke Shoei.. Batal lagi karena tipe Power Rush gada ukuran S, alhamdulillah wkwkkw..

TIDAK 100 PERSEN LENGKAP

Tujuan ke Rico Land ada beberapa pilihan, pertama adalah helm Shoei, kalau gada, mau cari jaket Kushitani atau Yellow Corn, ketiga cari master rem buat si Zeref CBR250RR. Daann ketiganya gada lads.. sedihhh, masa Kushitani sama Yellow Corn gada yes.. trus beralih ke master rem, eh bused Brembo harganya sama aja ama Indonesia malah lebih murah di Indonesia loh..

TIPS MEMBELI BARANG DI RICO LAND

Ternyata bener kata wak Haji TMC, kalau mau beli di Rico Land, ada trik dan tipsnya sbb:

  1. Beli produk yang buatan atau merek Jepang asli, misal kalau helm ya Shoei, Arai atau Kabuto dll.
  2. Kalau merek di luar Jepang biasanya sama aja atau kadang lebih mahal dari Indonesia
  3. Cek ricek harga di Indonesia
  4. Cek apakah barang tersebut ada di Indonesia dan jangan jangan lebih murah
  5. Bawa duit sebanyak mungkin (kalau ini tips KBY sih wkwkwk)

Naaahh jadi kalau someday lads punya kesempatan ke Jepang, silakan mampir ke Rico Land yes. Trus itu video di atas jangan lupa ditonton, kalau ada yang gak jelas atau mau ditanyakan setelah nonton sampai habis baru nanya, jangan nanya dulu wkwkkw.. Eh subscribe dong yesss…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

7 KOMENTAR

  1. KAng K0bay,
    Apakah njenengan gak ada sama sekali foto ‘GaJep’ nya?
    ‘Gadis Jepang’, ya macam Sisuka, Haruka, Oshin
    Kalau ada, tulung dibagikan Kang, heehehe
    Suwun

Yuk Tinggalin Jejak Lads..