Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Lads demen turing atau bergaya ala turing dengan menggunakan Box? Nah ini cocok banget lads, karena pada hari Sabtu tanggal 5 September 2020 kemarin, PT Shad Indonesia Motoaccessory selaku distributor resmi box  Shad di Indonesia telah meluncurkan produk paling baru mereka yang bernama Shad Terra termasuk harganya di Agro Plaza, Kuningan. Melihat langsung produk ini di tempat, tak dipungkiri produk box ini memiliki kualitas jempolan salah satunya karena terbuat dari bahan aluminium yang ringan sekaligus kuat!

Sebenarnya, box Shad Terra Series ini bukan produk yang benar benar baru karena telah diperkenalkan terlebih dulu di tahun lalu, tepatnya di ajang EICMA. Terra sendiri berasal dari bahasa latin yang mempunya padanan makna seperti Bumi, Tanah/ Daratan ataupun Ibu Pertiwi, intinya sih sangat dekat dengan alam lah ya. Shad Terra yang terdiri dari Top Case dan Side Case ini terbuat dari Aluminium yang kuat serta ringan, tebal bahan bakunya 1,2 mm dan dibuat di Barcelona, Spanyol. Yes, merek ini merupakan produk Spanyol lads.

Dan sebagai intermezzo, Shad sendiri sebenarnya merupakan produsen jok kendaraan loh, lebih banyaknya ke roda dua. Shad merupakan salah satu penyuplai jok roda dua terbesar di eropa. Baru tau kan? Sama wkwkwk..  Kuy kembali ke Box Shad Terra.

Pengembangannya sendiri meliputi ‘TERRA Lock System‘, sebuah konstruksi baja tahan karat AISI 304 yang diproses secara khusus hingga dapat terjaga dari perubahan warna, anti karat, sekaligus menambah kekuatan serta daya tahan. TERRA Lock System dibuat untuk mempermudah rider agar tidak mengantungi banyak kunci, persis! Tepatnya cukup 1 kunci untuk membuka semua Box Shad Terra. Selain itu juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu tangan dalam mengoperasikan dan melepas case dari motor dalam hitungan detik, tanpa perlu membuka dan melepas perlengkapan untuk menguncinya ke sepeda motor.

Untuk bracketnya, SHAD juga mengembangkan sistem bracket 4P, yaitu struktur baja yang dilapisi dengan cat logam dengan kekerasan tinggi. Diameternya 20mm, paling tebal di kelasnya, memberikan kekuatan dan ketahanan maksimum, yang juga diperkokoh dengan penghubung antar bagian untuk pengendaraan paling oke di medan yang berat.

Keunikannya juga ada pada tipe ukuran yang bisa disesuaikan dengan jenis motor, seperti misalnya KTM 790 sebagai display, side box sebelah kanan ukurannya lebih kecil dari yang kiri. Ini dikarenakan knalpot motor ini yang posisinya lebih tinggi dan juga pengaturan bobot agar tidak terlalu condong ke satu sisi saja. Intinya sih silakan diatur disesuaikan dengan kondisi motor lads.

HARGA BOX SHAD TERRA TERBARU

SHAD TERRA hadir dalam dua pilihan jenis yaitu Top Box dan juga Side Box, untuk model Top Box tersedia tipe SHAD TERRA TR37 dan TR48. Sedangkan pada model Side Box, SHAD TERRA memiliki 2 tipe ukuran seperti halnya pada model Top Boxnya seperti, TR36 dan TR 47.

PT Shad Indonesia Motoaccessory memasarkan mulai dari harga termurah sekitar Rp 4,75 juta hingga harga tertinggi mencapai Rp 5,25 juta. SHAD juga menyediakan beberapa aksessories yang dapat digunakan pada produk TERRA diantaranya Alumunium Plate, Standard Plate, Inner Mesh, Expandable Inner Bag yang dapat dibeli terpisah, ambrol celengan cak! Silakan bagi yang demen turing dan bergaya turing, cucok meooong..!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

6 KOMENTAR

  1. bener bgt mang … itu yg putih biru telur asin cocok bgt di bawa touring … bermalam di tengah hutan di dlm tenda …. ehmmm

  2. Shad merupakan salah satu penyuplai jok roda dua terbesar di eropa. Baru tau kan?

    Trims mang Kobay , nambah pengetahuan saya👍

  3. Absen siang bolong Kang K0bay,
    Wah sip tenan,

    Salam buat Mba Henny pemilik motor dengan nopol B 6720 ZNF (ZHF?)

    Kang Kobay, kalau ada kabar tentang tvs Apache 310 rr, dan kabar Viar Vortex 250
    tolong dikabarkan nggih.
    Suwun.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..