VTC Brake System

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tanpa kita sadari lads, debu dari kampas rem motor yang kita pakai sehari hari ternyata memberikan sumbangsih terhadap polusi udara di jalanan loh! Hal tersebut disebabkan karena kampas rem yang beredar di pasaran saat ini masih banyak yang menggunakan bahan asbestos dalam komposisinya. Kandungan tersebut biasanya dilakukan untuk menekan harga jual alias harga murah. VTC brake system merupakan salah satu pabrikan yang peduli lingkungan dengan kandungan yang environment friendly namun harga tetap terjangkau!

Apa itu VTC brake system? Kampas rem VTC adalah kampas rem yang berasal dari negara Vietnam lads. Pabrikan ini sudah hadir sejak tahun 2013 lampau dan dibuat dengan riset serta pengembangan yang konsisten dengan teknologi terkini untuk mencipatakan produk dengan standar kualitas global. Berkat itu, Kampas rem VTC juga telah mengantongi sertifikasi  ISO 9001. Adopsi dan adaptasi teknologi yang digunakan merupakan hasil integrasi teknologi dari tiga negara, yaitu Jepang, Amerika, dan Taiwan.

VTC Brake System

VTC brake mengadopsi teknologi EFT, yang disebut oleh pembicara sebagai Elig Friction Technology.. Loh kok nyebut nyebut Elig kang? Ternyata VTC ini juga satu pabrikan dengan merek kanvas rem yang sudah terkenal di Indonesia tersebut lads. Tidak salah kalau menyebut VTC merupakan Elig versi lite, karena pangsa pasarnya membidik konsumen yang tidak butuh spesifikasi lebih tinggi, tapi lebih kepada penggunaan harian yang lebih ekonomis.

VTC Brake System

KELEBIHAN PRODUK VTC BRAKING SYSTEM

Saat ini VTC brake system sudah menguasai pasar di Vietnam serta Filipina, Indonesia mungkin segera menyusul ya hehe.. Beberapa kelebihan yang diklaim oleh VTC adalah sbb:

  • Material Ceramic Organic 100% – Non Asbestos. Mengacu pada standar EU ROHS (Restriction Of Hazardous Substances)
  • Teknologi EFT
  • Performa dan kualitas di atas produk OEM/ aftermarket sekelas
  • Titik pengereman lebih dekat, lebih responsif, tidak berisik dan anti selip di segala cuaca
  • Memenuhi standar keamanan di dunia (E/e Mark, JASO, SSP, GB, UIC, R90 & AAR)
  • Tidak memakan/ mengikis obyek lain (piringan atau drum)
  • Minim debu
  • Daya cengkram maksimal
  • dll

VTC Brake System

HARGA KAMPAS REM VTC

Saat ini sesuai informasi yang diberikan, kampas rem VTC sudah tersedia di marketplace, dan segera menyusul penyebarannya di toko parts offline. Harga jual kampas rem ini ada di rentang 50ribu hingga 80ribu. Sementara hanya tersedia untuk motor motor kelas skutik, bebek dan sport 150cc.

 

Untuk kelas 250cc up gimana kang? Nah rekomendasinya adalah, silakan pilih Elig karena untuk spesifikasi lebih tinggi dan demand yang lebih ada pada produk Elig, sedangkan VTC brake canvas, seperti yang sudah KBY sebutkan, lebih kepada permintaan OEM replacement dengan kualitas lebih tinggi.

VTC Brake System

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

  1. Pake ori 110rb, 12rb km udah abis
    Pake as*ira 25rb, 15rb km masih tebel, cuma piringan pada baret dan klo pas hujan mesti banyak2 baca doa
    K97 buat ojol
    Nyobain pahe nya Elig ah. Makasih info nya mang Kobay

  2. Gak ada gunanya dipakai di motor merek YangOnoh karena cakramnya ikut menifis…kenak biaya dobel jadinya.🤣🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..