Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Ngomongin interkom motor, saat ini sudah banyak beredar beragam merek dengan beragam harga. Gak harus buat turing, tergantung kebutuhannya interkom motor yang tersemat pada helm tersebut bisa digunakan untuk berbagai hal, utamanya alat ini memang untuk komunikasi dua arah dan umum digunakan pada turing dengan banyak rider. Kali ini KBY akan membahas Retouch New X5, interkom murah dengan fitur lengkap yang terpasang pada helm MT Helmets Jarama Baux. Cekibrot..

Sebelumnya, KBY sudah pernah pakai interkom merek Cardo PackTalk Edge, bicara dari sisi unitnya, soal penampilan dan kualitas buatan memang sangat mantap meskipun yaaa harganya harus diakui masih over sih mengingat fiturnya pada dasarnya 11-12 dengan yang jauh lebih murah. Jadi kalau beneran kepake (sering turing) dan ada niat show off dengan circle, tangkringan atau komunitas, Packtalk Edge udah dapet semua, ibarat Ohlins atau brembo lah..

Tapi ujung-ujungnya dilepas, cuma dua minggu pake, kenapa? Karena diketawain sama anak, si Sena dan Nyonya. Katanya Papi beli gituan buat apa? Buat dengerin musik, ceramah, tausiah atau murotal lah, jawab KBY. Oh gitu, temen papi ada yang pake? Mmmm gada, rata2 pada pake Sena. Suka Turing bareng? Gak sih..

Terus buat apaaaa?? Gelak mereka wkwkkw.. Dengerin doang mah pake headset atau earbud juga bisa… Bener juga, keluarin 5 juta kurang cuma buat fungsi yang sama kaya headset atau earbud. Toh KBY juga gak ikut komunitas, temen temen yang sering jalan bareng kaya IWB, TMC, Nugie, Vandra, Alki dan Irwan juga pada ga pake.. Ditambah kalau alasannya pake interkom bisa skip musik, sekarang di si Deku Xmax Connected kan udah bisa via speedometernya.. Sooo dijual deh wkwkwk..

retouch interkom New X5

Nah karena seperti yang KBY sebut di atas tujuannya sebenarnya lebih ke:

  1. Dengerin murotal, musik dan sejenisnya
  2. Jawab telepon tanpa harus minggir – ya blutooth Xmax bisa jawab telp tapi sejauh ini kalau wasap ga ada suaranya, jadi tetep harus terima dan ubah ke earbud dari hp-nya.

RETOUCH NEW X5

Maka interkom murah meriah dengan fungsi mendekati lengkap sesuai demand menjadi pilihannya, dan kebetulan ada Interkom Retouch New X5!! Oke let’s be fair, dengan harga gak sampai 900 ribu, interkom ini penampilan dan built quality-nya ya bisa dikatakan jauh sih dengan Packtalk Edge.

FITUR

Namun intinya ya sesuai dengan harganya, bahkan untuk fitur sih harganya agak kemurahan hehe.. Nah apa sih kelebihan dan fitur dari interkom Retouch New X5 ini? Ini dia di bawah ini:

  • intercom
  • call
  • music
  • navigation (sound)
  • 1km (1000m) ke 1 pengguna lainnya
  • Voice command (telp, siri, google)
  • Sound by LAX
  • Bluetooth 5.0
  • IP67 Waterproof
  • 1200 mAh battery – working time 15 hrs
  •  Charging full 2.5 jam
  • Advance noise control
  • Free 2 shell/cover

retouch interkom New X5

KBY udah pake dan suaranya memuaskan meskipun belum bisa dibilang sempurna, tapi udah lebih dari cukup, dengerin musik bass dan treble-nya pas.. untuk vokal seperti dengerin dakwah atau murotal juga jernih.

Mic-nya juga bekerja sangat baik, jelas dan jernih, terbukti dari beberapa percakapan yang gak harus teriak teriak (ini tergantung sinyal juga sih apalagi kalau teleponnya via wasap).

retouch New X5 interkom motor retouch New X5 interkom motor

Pengetesan gak cuma dalam kota tapi juga sudah dibawa turing Surabaya Malang waktu acara Honda Bikers Day 2023 kemarin ini. Soal basah basahan juga sudah dibawa waktu kehujanan pulang dari bengkel ke rumah. So interkom motor ini sudah dites banyak lah intinya.

HARGA INTERKOM RETOUCH NEW X5

Bahkan ada yang lebih murah lagi kalau lads benar benar nyari fungsi ya.. bisa dibilang worthy banget. Yaitu Retouch X3 dengan harga 459rb doang! Fitur yang beda dengan New X5 adalah sbb:

  • Jarak 600m
  • Tidak tersedia mic kecil alas corded mic (hanya yang tiang – hybrid mic) jadi memang disarankan lebih cocok ke helm open face alias half face
  • 1000 mAh battery
  • Working time 17 hrs

Sesuai informasi distributornya, semua unit garansi satu tahun dan kalau bermasalah ganti unit, misal speaker ya speakernya diganti bukan dibenerin. Mic ya mic-nya, unit ya unitnya dst..

Dua unit interkom Retouch New X5 maupun Retouch X3 tersedia di Kobayogas Garage alias KBY Garage alias Saiisoku x Kobayogas Garage yaaaa..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

  1. Mantap … cocok buat yang suka turing bareng komunitas ato temen

    semoga laris dagangan interkom nya ya Mang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini