Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah kabar Toyota Calya facelift dan Daihatsu Sigra facelift (keduanya big minor change) membuncah di jagad raya internet, kini giliran duet LCGC hatchback dari Toyota dan Daihatsu yang akan dibahas. Siapa lagi kalau bukan Toyota Agya facelift dan Daihatsu Ayla Facelift hehe. Rival kuat Honda Brio Satya ini juga akan menyusul saudaranya dengan melakukan big minor change (BMC), jadi kapan jadwal rilis kedua mobil hatchback LCGC tersebut? Siap siap yes buat yang ngincer salah satu dari kedua mobil tersebut..

Kalau melihat jadwal bocoran produk baru, baik Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla itu baru melakukan facelift tahun 2018 lalu (versi MMC), tapi sejauh mencari cari KBY tidak menemukan adanya info tentang MMC tersebut, entah apa yang berubah di minor model change tersebut, minim banget kali sehingga mungkin saja tak perlu ada pesta apapun.

Sementara untuk Agya dan Ayla versi 2017, perubahannya seperti yang bisa lads liat di produk saat ini, lampu depan lebih cakep dengan projector dan merubah impresi secara keseluruhan dengan mengesankan aura sporty yang lebih kental juga terlihat seperti “mobil mahal”. Lampu rem LED model neon yang manis dan terkesan mewah, lucu juga mengingat saudara-saudaranya yang jauh lebih mahal malah belum dikasih lampu rem LED wkwkw..

UBAHAN DI TOYOTA AGYA FACELIFT 2019 – DAIHATSU AYLA FACELIFT 2019

Nah sekarang giliran ubahannya, menurut bisikan ada beberapa titik ubahan pada Agya facelift baru 2019 dan juga Ayla facelift 2019. Bagian depan (fascia) berubah bentuk, katanya akan mirip Calya – Sigra – Avanza – Xenia facelift. Interior juga kena sentuhan perubahan, sepertinya lay out dashboard akan berubah. Sektor head unit mengalami ubahan juga, model baru yang touch screen yang akan setipe dengan milik Calya facelift.

Untuk mesin dikatakan ada sentuhan anyar pada pengaturan katup variabel – dual VVT-i nya, mungkin biar lebih bertenaga ye?

KAPAN TOYOTA AGYA FACELIFT 2019 DAN DAIHATSU AYLA FACELIFT 2019 RILIS?

Jadi sambil menunggu bocoran lengkap apa saja yang berubah di versi facelift BMC, KBY kasih woro woro aja yes jadwal rilis dari Agya Facelift dan Ayla facelift terbaru 2019 ini..

So, sebenarnya jadwal rilis keduanya sudah lewat, yaitu seharusnya sudah keluar di bulan Juli kemarin, entah apa alasannya, mungkin baru kelar lebaran, konsumen duitnya lagi kocar kacir, sehingga diprediksi kalau ada produk baru ya nahan duit buat dapur wkwkwk..Intinya sama dengan Cayla dan Sigra, jadwal rilisnya mundur keeee.. September 2019!

Waduh ini sudah September kang, kapan dong? Nah mohon maaf kalau kapan tepatnya KBY belum bisa kasih kabar. Bisa jadi ada seremoni, bisa juga gak, kaya Vios dan Yaris facelift yang tau tau hadir tanpa adanya pesta. Sooo ditunggu saja yah, gak lama lagi sih, kemungkinan Cayla – Sigra dulu baru deh Agya facelift dan Ayla facelift.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

19 KOMENTAR

  1. Yess horee mobil murah semakin keren” bodo amat orang nyinyir mobil lcgc dll. Yg penting keren g keujanan, g kepanasan walau macet bisa dengerin music lewat HU murahan wekekekekekkkk…!😂😂

  2. Mobil selain lcgc jg head unit nya murahan, camry baru aja head unit nya cm 5jt (kecuali camry hybrid yg head unit nya 23jt) wkwkwkwk

    Jd yg punya lcgc ga perlu minder

  3. Mudah2an kali ini Ayla kebagian ABS juga, sedih liatnya tahun 2017 mau beli Ayla gak jadi karena Daihatsu dipaksa jualan Ayla tanpa ABS sama Toyota (sales-nya aja cuma bisa pasrah) dan Toyota maksa konsumen yang mau ABS untuk beli Agya TRD. Padahal gak semua orang pengen beli MPV low end kaya Calya dan Sigra, ada juga yg pengen hatchback city car tapi tetep safety. Juga mentang2 LCGC kalo ngasi chrome jangan over lah gak semua konsumen LCGC pengen mobil norak yang bikin silau…

  4. what MURAH?????,
    iya buat keluaran pertama kali,
    skrg silahkan cek sendiri tuh duo LCGC harga brp, masih layak disebut LCGC?,
    atau konsumen sendiri yg pasrah dapet kualitas LCGC tp harga HCGC,

  5. make-up sedikit sana sini, jadi 200 juta nih mobil ? bacotnya saja kandungan lokal tinggi tapi harga jualnya berpatokan ke US dollar.

  6. Banyak yg komentar harganya udah nggak pantes lagi pada kelas LCGC.
    Tapi apa ada yg pernah mikir, apa dampaknya kalo harganya tetap bertahan spt harga pertama rilis? (tetap murah dan terjangkau)

  7. Harus diakui agya ayla lcgc yg tampangnya oke punya walau pun kalo punya duit 150 kurang pengennya tetep yaris s limited second,, btw brio satya lcgc ga sih mang? Kok harganya mahal

  8. Perasaan baru facelift awal 2018, ini mah panik astra pangsa pasar nya kemakan brio, emang ga di pungkiri brio paling cakep sih, paling enak juga di bawa nya. Apalagi abis major change kemarin.

  9. tapi denger2 kok cayla dan sigra yang mau kluar faceliftnya ya kang, beneran tha agya dan ayla juga bakal kluar facelift nya bulan ini???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..