ajibbb honda beat

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pada bulan Januari 2018 awal tahun ini, produsen sepeda motor Honda, PT. Astra Honda Motor telah berhasil menjual sebanyak 345.957 unit Sepeda Motor. Angka penjualan tersebut membuatnya (lagi lagi) nangkring pada posisi satu dengan persentase sebesar 71.7 persen dimana total penjualan sepeda Motor menurut data AISI di bulan Januari adalah sebanyak 482.537 Unit. Lantas mengapa hanya penjualan sepeda Motor Honda yang disebut kendor padahal tetap nomor satu ditemani TVS sedangkan yang lainnya naik? Nah makanya cari tau dulu yuk..

Menurut kumpulan Data AISI ( Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia ) yang di beberkan kepada viva tanggal 13/2/17 mengenai penjualan Sepeda Motor anggora AISI Januari 2018 yaitu, berikut rincian penjualan masing masing pabrikan:

1. Honda: 345.957 unit.
2. Yamaha: 122.989 unit.
3. Kawasaki: 7.509 unit.
4. Suzuki: 6.051 unit.
5. TVS: 31 unit.

Dari angka angka di atas dapat dilihat secara persentase nasional; AHM menguasai Market Share alias MS sebesar 71,7 persen, disusul Yamaha 25,49 persen, Kawasaki 1,56 persen, Suzuki 1,25 persen dan TVS 0,01 Persen.

Pertumbuhan Pasar AISI Januari 2018
Pada dasarnya, pertumbuhan pasar penjualan sepeda motor di bulan Januari 2018 naik menjadi 482.537 unit dari periode yang sama di Januari 2017 silam yang berada di angka 473.879 unit. Coba dilihat tabel berikut ini

Sangat jelas terpampang bahwa tiga pabrikan Jepang seperti Yamaha, Kawasaki dan Suzuki mengalami kenaikan penjualan dibandingkan bulan yang sama antara 2017 dan 2018. Yamaha kini naik menjadi 25 persen, Kawasaki menjadi 1.56 persen, dan Suzuki menjadi 1.2 persen. Hanya pabrikan asal India yaitu TVS yang ikut menemani Honda pada posisi turun, bahkan jumlahnya cukup miris. Entah apa yang membuat TVS tetap bertahan, mungkin ekspor atau pembuatan suku cadang?

Finally, dengan adanya “perlawanan” dari kompetitor yang membuat MS nya mengkeret, jelas Honda tidak dapat tidur pulas nih lads.. Berita bagusnya, semua pabrikan akan memberikan produk produk terbaik yang dimilikinya. Keuntungan tentu bagi pabrikan lah, tapi konsumen tetap dapat daging kok yaitu pilihan produk bagus yang beragam.. betulll??

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

20 COMMENTS

  1. Tumben artikel terpanas kelas naked 150 gk ada mang.
    Kan ini yg suka di ributin ama fbh/fby.
    Sohc vs dohc.
    Ngomong2 ini nanya lho ya mang bkn minta di bikinin artikel, bayar duit’y drimna ntar ane mang.
    Kwkwkwkwkwkwkwkw

      • Kmren z lu ngeributin galon biasa aje napa lu skrang baper.
        Salam galon.
        Wkwkwkwmwk
        Belum lagi sohc vs dohc yg cuma beda o, doang power’y
        Wkwkwkwkwkwk

      • btw kapan bro saya ngeributin galon? kasih bukti statement saya ngeributin galon
        ditunggu yaa..

      • baper? sori engga tuh saya mah hepi” aja wkwk
        ditunggu bukti statement saya ngeributin soal galon jangan asal jeplak wkaka

  2. MS honda bener2 kemakan ya kali ini. sitting delman benar2 terjadi ladsss…

  3. Sudah saatnya ngondah menggunakan jasa buzzee politik seperti yemehek .Cuma tunggu si ganjar tumbang dulu lah. Nanti pasti nilai kontrak ngebuzzer berkurang.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..