Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Makin kesini KBY melihat dengan mata kepala sendiri kalau Maxi skutik 250cc Yamaha Xmax 250 makin banyak bertebaran di jalan raya, makin banyak yang pake! Bahkan di kantor pun sudah ada dua pemilik, XMax 250 warna kuning dan hitam. Artinya apa? Serapan skutik bongsor diterima sangat baik oleh konsumen, padahal harganya gak murah juga loh! Ternyata hal ini juga dibuktikan dengan data AISI penjualan Maxi skutik Yamaha ini dari Data Penjualan Skutik 250 bahwa penjualan Yamaha Xmax dibulan September 2017 kemarin mencapai angka 1.349 unit. Mantap, angka yang tentunya tidak sedikit loh!

Malahan jika dilihat dari angka distribusi sebelumnya, jumlah di bulan September 2017 ini mengalami kenaikan dibandingkan data penjualan Xmax dibulan sebelumnya yaitu Agustus yang hanya 976 unit. Lebih menarik lagi, jika diadu antara angka penjualan Xmax 250cc ini dengan motor sport fairing 250cc 2 silinder, ternyata XMax lebih laris dari jumlah penjualan gabungan 3 motor sport fairing 250cc antara Yamaha, Honda dan Kawasaki! Untuk lebih jelasnya simak datanya di bawah ini lads:

DATA PENJUALAN MOTOR SPORT 250 vs MAXI SKUTIK 250 SEPTEMBER 2017

Motor 250cc
 Motor Sport 250cc
Maxi skutik 250cc
CBR250RR 401 unit
YZF-R25 203 unit
Ninja 250 477 unit
XMAX 250 1.349 unit
Total 1.081 unit 1.349 unit

 

baca juga: Mantap Yamaha XMax 250 Dipakai Ojek Online!

Angka tersebut di atas adalah merupakan perhitungan di bulan September 2017 lads, terlihat kan total gabungan 3 sport fairing 250cc 2 silinder di bulan kemarin hanya mencapai 1.081 unit, sementara Yamaha XMax 250 sendirian mencapai 1.349 unit! Terbukti maxi skutik 250cc Yamaha lebih dicari konsumen yang bosan sport fairing 250cc atau yang memang ingin sebuah maxi scoot atapun yang mencari pendamping motor sportnya yang sudah ada di rumah.

Hingga kini, XMax 250 belum ada lawan dan melenggang sendirian.. Apakah kompetitor seperti Honda atau Suzuki dan Kawasaki akan tertarik terjun dikelas ini???  Kalau memang trend-nya stabil dan terus konsisten seperti ini siapa yang ogah kipas kipas duit? Hehehe..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

34 COMMENTS

  1. Waduh, susah nih klo banyak yg pake, kesan exclusive nya jadi ilang. trus ntar anak2 smp pada pake xmax juga, sama kek sport 250cc dong?

  2. Cross shifting demand ternyata memamg benar terjadi, matik 150cc merenggut market share sport 150cc. Matik 250cc nyedot market share sport 250cc

  3. Nah ini yg bikin makin laris, setelah ibu2 itu ngojek pakain xmax terasa enak langsung suruh suaminya beli jadi makin laris

  4. Feeling yamaha akan total fokus nanti di cafe racer 150 cc vixion.
    Mumpung emotion blum ke indonesia.

    • Yamaha bakalan nelurin wr150 dengan harga lebih rasional dibandingkan crf150,& KLX. Dan tahu sendiri, dengan basis mesin Vixion yang menggunakan radiator bakalan menggebrak.
      Karena YZ125 2tak lewat importir umum aja di angka 50jtan.

      • Gk om. Yamaha selalu unggul di aksesoris ori thai yg melimpah. Klo wr, siapa yg mau modif.

  5. Ayam mahal disini mah pinter kasih roadmap buat upgrade matic. Pasarnya jauh dibandingkan sport250cc yg emang gak naik karena ekonomi nyungsep dan menyedihkan plus gap sama motor 150cc begitu jauh. Sementara road map matic jelas ada honda sama yamaha yg main di kelas 150cc yg kebanyakan beli om om genit dengan dompet lumayan tebel dan bisa lah di kasih opsi buat naik

    Sebenernya dari kelas aja udah naik beda jauh mah

    Mungkin kalo ekosistem matic 150cc belum dibangun honda sama yamaha xmax rada susah naik. Dan gw pastiin (orang dalem ayam maha juga mastiin) kalo aja ekosistem 150cc plus xmax dijual di jaman sibuya. Bisa. Bisa xmax laku 6-7 ribuan sebulan

    Jadi ini sebenernya bukan pencapaian. Tapinwarning buat ekonomi indonesia yg di kerokoti oleh parte parte terkorup. Gak mungkin juga presiden anti korup di dukung parte terkorup laa

Yuk Tinggalin Jejak Lads..