CBR

Data AISI Maret 2016, Kelas Ayago Honda Sonic Kembali Memimpin.. Tipis

Sonic 150

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Data distribusi AISI bulan Maret untuk kelas ayago akhirnya hadir juga.. Bulan lalu Suzuki Satria FU Injeksi sangat perkasa. Bagaimana dengan bulan ini?

Roda berputar, kalau gak berputar ya diem aja namanya kekekeke.. Penjualan atau tepatnya distribusi Suzuki Satria Injeksi sungguh menggebrak di awal atau di bulan Februari 2016 dimana AISI mulai mencatat pendistribusian dari pabrik ke dealer..

Di bulan Februari, Suzuki Satria injeksi jauuhhh meninggalkan si anak baru, Honda Sonic 150 dengan defisit sangat signifikan, angka 10.065 unit pada februari 2016 berbanding 1,910 unit untuk Honda Sonic! Edan kan? Namun di bulan Maret angka distribusi tersebut justru anjlok, jatuh di angka 3.100 unit saja.

Sementara Honda Sonic 150R di bulan Januari 2016 hanya terdistribusi 2.061 unit kemudian turun di bulan februari menjadi 1.920 unit dan di bulan maret naik lumayan diangka 3,899 unit, dimana angka bulan Maret 2016 ini melebihi distribusi dari Suzuki Satria injeksi. Dilihat dari angkanya, distrubusi Honda Sonic 150 relatif stagnan cenderung naik..

Distribusi Satria FU injeksi melonjak di bulan pertama hingga 10 ribuan unit diperkirakan karena penyebaran merata ke seluruh dealer Suzuki yang ada, termasuk ke daerah daerah pedalaman yang ada dealer Suzuki. Lalu kenapa anjlok hingga 3 ribuan unit saja? Masih wajar kok, angka besar di awal kan demand serta unit untuk stock.. Sementara angka 3,000-an merupakan angka yang ‘normal’ untuk kelas ayago…

Penjualan motor model Ayam Jago memang terbatas alias segmented, jadi mungkin pasarannya ya tidak lah seluas motor jenis lain, ya boleh jadi memang hanya di kisaran 3-5 ribuan saja. Tapi jika ditotal, angka 6,000 – 7,000 unit tersebut sebenarnya hanya untuk Suzuki Satria FU saja, kalau Honda Sonic 150 gak pernah lahir, kini angka tersebut harus berbagi deh..

aisi-sonic-vs-satria

Well, kita lihat pergerakan dari keduanya di data Aisi bulan APril 2016 depan ya..

Baca juga artikel lainnya ya lads.. Thanks sudah bantu sharing

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

19 Comments

  1. Trend jualan Motor Suzuki amat sangat memprihatinkan.tolong bikinkan Artikel dgn judul”kenapa Motor2 Suzuki dijauhi pembeli????”.buat masukan Pabrikan Suzuki dan membakar telinga FBSuzuki yg Jumawa saat FU diluncurkan.Ngoahahaha.

  2. Sonic bila terjual rata2 cuma 1000unit/bln maka Produk itu sudah cetak uang.kalo FU minim 4000an Unit/bln.kenapa?Sonic adalah Bisnis sambilan,Mesin dari Saudara dgn Fasilitas milik Saudara(dari alat perakitan,Buruh perakitan sampai delevery kedealer disisipkan dgn type lain).kalo FU dia yg bayar semua,memprihatinkan.

  3. Kesalahan sijuki gak bikin Beres di Indomaret, kalau setiap indomaret ada Beres sijuki, pasti penjualan sijuki bisa diatas yamama

  4. Dealer mendapat hasil dari 3S.sedangkan Brand Suzuki dari besar mengecil Pasarnya,otomatis Dealer yg besar tetap Lapar dikasih makan dikit.kalo Kawasaki kebalikannya.Dealer yg asal 3Snya sedikit meningkat jadi Dealer Kecil makannya Banyak,Obesitas jadinya.Ngoahahaha.

  5. blogger ternakan ini sih kayak tipi wan wkkk lihat noh di blognya wak haji taufik siapa yg unggul

  6. waktu 10ribu menuhin ke dealer2 mang, sekarang dah penuh dealernya tapi bingung jualnya, penuh di dealer doang, boleh dicek ke dealer sizuka terdekat mang

  7. satria fu fi kurang bagus di desain body motornya, modelnya terasa melebar semua terutama stop lamp & spakbor belakang…. bagusan satria karbu,, kalau sonic body lumayan pas z

  8. alamat gsx-r telat lagi kluarnya nih…. tapi pasar ayago emang sempit sih, sgitu2 aja.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..