R15 Modif

Kobayogas.com – Salam geber lads.. selamat mudik bagi lads yang sedang dalam perjalanan baik menggunakan roda dua, roda empat maupun transportasi umum. Berdoa sebelum dan sepanjang perjalanan semoga selamat sampai tujuan…

Gengsi, kadang beda tipis atau bahkan sama dengan egois.. Mau menang sendiri dan memikirkan kepentingan dirinya dahulu daripada orang lain. Jika itu orang lain beneran, oke lah masih bisa diterima, tapi bagaimana kalau itu adalah keluarga inti?

Banyak ragam dan jenis motor baru saat ini yang bersliweran di jalanan Nusantara Indonesia, dari skutik hingga jenis sport berfairing. Meski kesemuanya sebenarnya tidak ada yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai media mudik yang menjadi kebiasaan di negeri ini, tapi bila memang terpaksa pilihlah roda dua yang dapat mengakomodir perjalanan keluarga.

Jangan seperti bapak ini yang terlihat pada foto, terlihat sekali beliau gengsi dan egoisnya tinggi, kepingin pamer bahwa dia punya motor sport keren berfairing hingga akhirnya keluarga lah yang menjadi korban keegoisan dan gengsi sang Ayah..Kalau gak gengsi dia akan mengorbankan sedikit uang agar anak2nya lebih aman dan nyaman..

“Biarlah bapak yang tersiksa, asal jangan kalian.., toh Bapak sanggup keluar duit lebih untuk aksesoris motor ini, masa biayai kalian ga sanggup”

Mungkin si bapak satu ini sebenarnya punya skutik di rumah yang sebenarnya lebih beradab untuk mengakomodir mudiknya.. mungkin ya.. tapi mungkin lagi, dia mau pamer di kampungnya kalau motornya keren.. gak peduli anak istri tersiksa yang penting keren lads…

KBY yakin cukup banyak bapak-bapak bermotor jenis ini yang kelakuannya sama dengan yang ada di foto.. sadarlah paakk… KBY sangat senang punya Babe yang sayang keluarga, jaman dulu cuma punya satu Honda CB taun 78′, tapi KBY dan Ibunda hanya dibonceng kalau jaraknya dekat-dekat. Kalau jauh, Babe selalu merelakan uangnya untuk mengongkosi kami naik transportasi umum seperti metromini, bajaj, atau kalau ada duit lebih ya Taksi.

Mudik? Sama aja, kami paling diantar sampai terminal bus/ stasiun KA, beliau berjibaku cari tempat duduk dan kami menunggu manis di luar. Begitu sudah dapat ya kami tinggal naik, baru beliau menyusul nanti pakai roda dua.. Atau kadang beliau lupakan roda duanya, dan bergabung bersama kami…

Soal foto di atas, dari foto aja sebenarnya sih sudah salah, apapun alasannya. Semoga jaraknya dekat dan mereka semua selamat sampai tujuan.. Ini adalah salah satu contoh gengsi menjadi nomor 1 dan keluarga menjadi nomor 2, please jangan ditiru lads.. love your family, not your bike or your pride..

bapak mudik sekeluarga pakai sport fairing

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

84 COMMENTS

  1. Seandainya dia gak gengsi mgkin uda beli civic EF yg hrganya setara motor itu.. gak kepanasan gak kehujanan.. di Sby ada quote “lu gengsi lu gak makan!”

    • wah komen ente sependapat sama ane

      yap bner bgt mending beli motuba thn 90 an kayaknya lebih “manusiawi”

      si ibu yg dibonceng keliatan kurang nyaman, apa lg anak yg di atas tangki itu hadeh kasian, begitu nge rem mendadak yakin loncat tuh

      trus teriak : bapak……… 🙁

    • Iya guys. Mending beli mobkas yg 30jt. Tapi ngomong ngomong, itu motor vixi di modif ya.. Keliatan dr blok mesin warna abu abu sama ada engkolnya. Xixix bukan r15

  2. Bahaya…. mending anak istri dinaikkan bus atau kereta api.. ayahnya naik motor sendiri. Gengsi dapet, keluarga selamet.. tul gak XD

  3. Nvl sarungan tuh..
    Bahaya. Selain ngerem mendadak si anak bisa nyungsep, bila si anak ngantuk. Dan ketiduran di riser dan bisa kena jalan berlubang bisa kehantem tuh wajah lucu si anak… kesadaran berkendaraan aman bagi pengendara masih rendah.
    Aman bukan hanya untuk sendri tapi buat keluarga juga orang lain

  4. Wah.harus nya beli mobil tu kalo dah punya anak gitu.Lha kalo ane punya nya cuman ntu gimana mang … kasi pinjam sini nmax/pcx nya buat ane mudik.. wkwkwkwk

  5. Nekad abis,,, hadew klo mu beli motor di pikir bulak balik ke fungsionalnya, mu di pake jarak jauh ama keluarga ya belilah sport touring jangan sport berfairing yg nungging abis,, capek bawanya coba deh lewat jalur selatan bisa nangis mringis megangin tangan yg pegel nahan berat pas jalanan turun… Semoga selamat sampe tujuan

  6. Tega banget nyiksa keluarganya demi gengsi. Coba suruh si bapak gantian jadi penumpang waktu pulang mudik nanti, biar tau rasanya dia 😀

  7. Plot twist kang, dia cuma punya motor pairing dan dia pake itu soalnya dikampung nya perlu kendaraan.
    Who knows?

  8. kok pada nyalahin si bapak sih?
    yg begok istrinya….
    napa mau kawin ama lelaki dungu begitu?
    kalo tuh lelaki dungu masih jomblo,gak ada wanita yg mau ngawinin..
    pasti dia sekarang masih mudik sendirian…..
    anyway…..
    semoga selamat sampe tujuan…..dan bisa pamer kedunguan…..
    anak titip ke mbahnya… elo keliling kota nunjukin kedunguanmu……..

  9. mau bukti kalo orang itu dungu?
    orang tsb….di kampung ngomong nya pake logat jakarta ELO-GUE
    padahal sehari2 di jakarta/jabotabek… mereka ngomong pakai bahasa udik-nya…..

  10. Dibayar aja aq gk mau klo sampe bgt, mending keluar duit naik kereta bisa tidur anak-anak bisa jalan2 dikereta, resikonya lebih minimal.

  11. Tapi menurut gua kalo pake matic gk akan muat ber4, yg ada malah bahaya, sbenernya gni emang kurang nyaman, tp lebih safety, karna dibawa sendiri aja pelan, apalg bawa 4 orang

    :p

  12. Bukan saia lho kang…
    Kasian tu anak nya sampe kejepit gitu… kalo anaknya yg depan cowok bahaya tu, tp keknya cewe ya ?

    • kalo kaga gensi, ngapain beli sport piring yg identik anak muda?kalo dia kepepet pingin irit dan kalopun dia epbeyek ya beli kek soul GT atau GT125, lebih manusia buat ngangkut orang.

      mikirrr. ane kasian aja anak istrinya.

    • kalo kaga gengsi ngapain beli sport piring yg identik anak muda.? kalopun dia epbeyek dan kepepet pengen irit beli kek nmex gt 125 yg lebih manusia untuk ngantuk penumpang.

      mikiiirrr. kasian anak istrinya.

  13. terlepas dari fby atau fbh…tp kalo itu …ya cuma pamer aja…apalagi yg dipamerin cuma pairing 150cc…g ada yg bisa dibanggain..malah terkesan kaya mocin aja… kalopun terpaksa sport…mungkin gl series atau megapro atau scorpio masih mending…nggak mbungkuk kayak gitu…. tp kalo urusannya punyane cuma itu aja…ya apa boleh buat…smoga slamat smpe tujuan aja…

  14. Okol mengalahkan akal
    Prihatin dg riders indo, safety no sekian, polisi n pemerintah ga tegas, udah terbukti tingkat kecelakaan tinggi masih aja dibiarkan, sebatas himbauan
    😓

  15. Waduhh.. kasian bgt tuh anaknya, sampe tiduran di atas tangki. Ane liatnya aja udah pegel tuh hehehe

  16. Seandainya itu CibiR150….kira2 komennya sama gak? Atau malah dipuja puja karena naik motor ngonda yg senyaman mobil…

    • Sama aja bro..bukan masalah mérék..tapi bapak moyabgnya ga punya uteukkkk…ga mikirin anak bini..nu gélo borok éta jelema

  17. Anaknya di boko*g sma di depannya kyknya fkasih bantal pink deh,n yg kasian tuh istrinya,badan musti condong ke depan tpi gembolan gede di belakang memaksa untuk tegak,bisa dibilang sarap bin oon nih jdi suami. Gengsi jga gak gitu gitu amat kaleee

  18. belum lagi suara kenalpot nya bang.. jalan lempeng itu suaranya jadi mendengung terus.. kalo cuman dalem kota mungkin masih enak.. itu antar kota dengerin suara kenalpot berjam jam.. sampe di tujuan musti check up di tht ya bang ko’gay..

  19. dlg ada yg dibanggain gengsi2an kyk gitu, lha sekarang orang2 dikampung/daerah jg bs beli kendaraan (r2/r4). yg keluarga di daerah inginkan cm bs mudik-balik dgn selamat dan bs kumpul dgn anak-cucu. bukan lu bawa apa kesini…

  20. Istrinya kasian, menanggung beban dipunggung bukan dalam arti kiasan…namun spt ini bisa diakali agar anak istri pakai angkutan umum, dan ku yakin dia bukan maksud nggaya, tapi satu motor ini lah punya dia.

    • positive thinkingnya memang cuma punya satu, tp sebenarnya dia ada pilihan lain yang lbh baik untuk keluarganya, seperti om Teja bilang, keluarga biarkan naik kendaraan umum yang lebih layak

  21. egois tingkat tinggi banget yah , istrinya sabar banget pasti ngadepin suaminya

    terkadang motor mencerminkan pemiliknya hehe plat nmornya mana tuh

  22. kalo saya sih cuma bisa doain bapak itu supaya dibuka pintu hatinya, dan dibuka pintu rejekinya.
    tapi kalo diliat2 sih emang bner2 keterlaluan ya si bapak. jelas2 dia punya uang buat modif vixion nya jadi pake fairing, knapa ga bisa beli tiket kereta atau bus gtu??

  23. kyaknya itu Vixion lama yg dmodif, karena liat ban swing armnya yg pendek., atau mgkn NVL ya?

  24. Kacaaaauuuu ni org…!!?
    Mending klo mau gengsi…pulkam naek kreta..motornya dikirim paket pake jasa pengantar kyk TIK* or JN*..
    Lgpl apa gak sayang tuh motor kesayangan dipake overload n betot2an bwt pulkam..
    Ini mah gak sayang keluarga n gak sayang motor juga…beuuuhhh

  25. Udah kasihan jangan dibully lagi, ntar tahun depan klo mudik lagi bini & anak di paketin TIK*/JN*. Suami naik motor sendirian…..!

  26. itu anaknya yang di tangki mau dijadiin torpedo ya kalo ngerem mendadak???
    cerminan orang indonesia. beli motor yang ga sesuai keperluannya dan lebih mengedepankan keinginannya.
    kalo lu beli motor FF pastiin elu punya mobil dulu buat keluarga lu

  27. orang gengsian macam gini harusnya ngga usah punya anak istri. kawinin aja tuh motornya sekalian bawa tidur, dipigura sekalian.

  28. Kasian tu anak bayi. Liatnya kebelkang. Puyeng tu kurasa. Cma ga bisa ngmng aja. … Walah…..

    Betul jg sh dia pngwn pamer motr kwskynya sama orng kampung. Hahaha..

    Kacian.. Kacian… Kacian… !!

  29. itu jelas pengen ngiritttttt tanpa bgtu peduli keselamatan anak2 nya….klo soal motor nya ntu modifan vixion…paling jga belinya second shg lebh rela klo d modif(beda dg biker enthusiast)…d desa jga paling gak ad kendaraan jdi bawa dri Kota biar bsa cepat silaturahminya…klo soal gengsi kemungkinan ad sedikit tpi gak sebanyak pengin ngiritttttt nya

  30. teman2 fby jangan tiru adegan diatas ya.. mari kita tunjukkan bahwa kita biker yg dewasa.. bukan seperti gambar diatas.. gambar diatas pasti editan photoshop.. mana mungkin fby kaya gitu..

    #ini jalan kita.. wakwaw

  31. Reblogged this on DatukToman's Blog and commented:
    Soal foto di atas, dari foto aja
    sebenarnya sih sudah salah, apapun
    alasannya. Semoga jaraknya dekat dan
    mereka semua selamat sampai tujuan..
    Ini adalah salah satu contoh gengsi
    menjadi nomor 1 dan keluarga menjadi
    nomor 2, please jangan ditiru lads.. love
    your family, not your bike or your pride..

  32. Buséééttttt dah tuh bapakkk…cuma bisa ngelus bujur urangmah ningalina…mau²bya tuhh bini…semoga diperjalanan tidak menemui hambatan apapun..séhat walafiat semuanya..amiinnn

Yuk Tinggalin Jejak Lads..