Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Heeii para pemerhati otomotif khususnya roda empat.. setelah 20 Mobil Terlaris April 2024 dan juga Mobil Listrik Terlaris April, serta MPV Terlaris April 2024 saatnya kita beralih ke data gaikindo berikutnya yang bermain di segment Sport Utility Vehicle alias SUV, yak SUV Terlaris April 2024 di Indonesia. Kelas ini secara jumlah penjualan masih kalah dengan MPV, tapi karena jenis dan pemainnya banyak sehingga terasa lebih seru untuk memperhatikan naik turun dari masing masing merek. Apalagi penguasa roda empat di Indonesia, yaitu Toyota, cukup kesulitan bersaing di kelas ini..! Kuy kita geber..

SUV Terlaris April 2024

MEDIUM SUV

Kita bahas dari yang jumlah penjualannya tidak terlalu banyak dulu yakni Medium SUV.. Ternyata meski mahalnya minta maaf, namun Honda CRV masih merupakan primadona di kelas ini lads.. Posisinya jelas nomor satu paling atas, disusul oleh.. Mazda CX5..! Loh biasanya Wuling Almaz loh ada di sini.

Ternyata Almaz terpuruk euy, malah sama Chery Tiggo 8 Pro dan MG HS aja kalah.. Distribusinya di bulan April hanya 13 unit!! Wah sepertinya Wuling harus segera merombak total desain Almaz ya??

LADDER FRAME & SMALL SUV

Pajero olahraga alias Sport ternyata mengangkangi rivalnya dengan cukup jauh, biasanya kedua seteru ini perbedaannya tipis tipis saja. Tapi tidak untuk kali ini, Toyota Fortuner alias si peruntungan harus rela melihat rivalnya terkirim sebanyak 830 unit di SUV Terlaris April 2024 ini.

Ada yang menarik di kelas Small SUV, Honda WRV ditempet cukup ketat oleh sang lawan bebuyutan. Biasanya selisih antara keduanya cukup jauh, tapi di bulan April 2024 ini hanya 54 unit saja.. entah Toyota yang nekad kirim banyak atau justru memang demand WRV sedang turun??

SUV Terlaris April 2024 – COMPACT SUV

Kelas yang paling ramai dan banyak pemainnya! Padahal penjualan sih gak heboh heboh amat.. Tapi di kelas ini lah justru gengsi para pabrikan bermain. Makanya Mitsubishi sampai rela merilis XForce demi merebut porsi kue yang terbagi banyak pabrikan!

Dan di kelas ini pula lah Toyota pening tujuh keliling karena penjualan Yaris Cross tak pernah menggembirakan setiap bulannya.. Jangankan melawan HRV, kini YC harus melewati dua rival lebih dulu yaitu XForce dan Hyundai Creta sekaligus! Oia Suzuki Jimny 5 doors ternyata menjadi primadona lain.. meski harganya mahal tapi para fomo berduit selalu memburunya!

LOW SUV

Meski kurang ramai dibanding kelas Compact SUV, namun dari sisi penjualan justru di sinilah paling banyak jumlahnya. Toyota Rush tak ada lawan seperti halnya Avanza di kelas Low MPV maupun Innova di kelas Medium MPV.

Yang menarik justru melihat penjualan di bawahnya, Daihatsu Terios kini ditempel ketat oleh Suzuki XL7 yang dalam dua tahun terakhir ini menjadi tulang punggung Suzuki di penjualan mobil (di luar Carry ya). Malah Honda BRV terlihat makin menurun permintaannya. Stargazer X? Yaudah lah yaaaa.. Tapi masih lebih baik dari Xpander Cross loh di bulan ini.

SUV Terlaris April 2024

LARGE DAN FULL SIZE SUV

Kita tutup dengan kelas dimana Hyundai selalu tersenyum ceria.. Tak ada lawan berarti di kelas ini karena tidak ada nama Toyota dan Honda, membuat Palisade dan Santa Fe laris manis setiap bulannya. Tapi Toyota pun full senyum, karena Full Size SUV mereka melenggang santai sendirian.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

1 KOMENTAR

  1. HRV nya itu yang turun drastis, mungkin awal tahun over stock.

    itu LC300 banyak yang beli ya, pantes sering banget liat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini