Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New Honda Rebel 1100 2024 sebagai pilihan baru bagi para pecinta sepeda motor Big Bike cruiser di Indonesia pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran, Rabu (12/6). Hadir dengan kapasitas mesin powerfull 1.100 cc, model ini mengejutkan khalayak konsumen Indonesia karena harganya yang tidak sampai 400 juta! Padahal ini 1100cc loh, tumben juga nih AHM mogenya dijual cukup “murah”..! Kayaknya bisa jadi laris manis!

Honda Rebel 1100 2024

New Rebel 1100 dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi. Membawa konsep desain motor kustom yang tak lekang oleh waktu, Big Bike Honda bergaya keren dan santai ini dibalut warna hitam yang siap mewujudkan imajinasi sekaligus menjadi ruang kustomisasi yang tak terbatas untuk mengekspresikan identitas pengendaranya. Model cruiser ini sarat akan kenyamanan ketika menjelajah perkotaan hingga touring jarak jauh, menghadirkan kebahagiaan hingga menciptakan ikatan emosi yang tidak lekang oleh waktu.

Jika dilihat dari foto di bawah, sepemantauan pandangan mata, tidak ada perbedaan antara Rebel 1100 versi 2023 dengan versi 2024, yang membedakan adalah kali ini Honda melalui AHM sudah menjualnya di Indonesia. Yak tahun lalu belum ada lads..

Rebel 1100 2023

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan menjelajah dengan motor besar kini telah menjadi hobi sekaligus salah satu cara untuk mengekspresikan identitas serta karakter gaya hidup pengendaranya. Untuk mendukung pengalaman berkendara ini, New Rebel 1100 dihadirkan bagi para penggemar big bike yang senang berpetualang dan touring, sekaligus menikmati kemewahan berkendara melalui design klasik dengan fitur modern yang sarat akan kenyamanan.

Rebel 1100 2024

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan tren kebebasan berekspresi dan gaya hidup yang mencerminkan jati diri di kalangan pengendara motor semakin kuat saat ini. Oleh karena itu, AHM berupaya menemani mereka mengekspresikan keinginan dan jati dirinya dengan menghadirkan big bike cruiser Honda yang dilengkapi layanan menyeluruh secara premium di jaringan Honda, sehingga dapat memperkuat kebanggaan bagi pengendaranya.

Big Bike Honda dengan karakter cruiser telah lama hadir di Indonesia melalui Rebel 500 sejak 2017. Penerimaannya yang terus positif kini dilengkapi dengan kehadiran New Rebel 1100 yang dikembangkan dengan konsep timeless sehingga mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara. Mengkombinasikan dengan sentuhan seni dan minimalis desain menjadi kekuatan model ini yang diwujudkan dalam setiap detail pengembangan desainnya.

Pengendara New Rebel 1100 akan gagah melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet β€˜bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan fitur terkini yang memberikan pengalaman menjelajah yang menyenangkan. Dengan setang kemudi lebar, pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.

honda rebel 500 2023 grey
ini Honda rebel 500

Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang membawa semangat berkendara yang penuh sensasi. Pada sisi pencahayaan, model ini telah dilengkapi All LED Lighting System, dengan penyematan warna navy titanium pada bagian suspensi depan.

New Rebel 1100 dilengkapi mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan, diadopsi dari karakter CRF1100L yang tangguh dan bertenaga, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 64 kW @7000 rpm dan torsi puncak 98 Nm @4750 rpm. Bore dan stroke sebesar 92mm x 81.5mm dengan rasio kompresi 10,1: 1 mampu menghadirkan karakter punchy yang sangat kuat pada putaran bawah hingga menengah.

speedometer Rebel 1100

Fitur-fitur canggih pada model ini mendukung pengendara dalam melakukan touring jarak jauh. Tersematnya fitur cruise control pada model ini turut memberikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan. Dual Clutch Transmission (DCT) yang merupakan teknologi transmisi otomatis dengan dua buah kopling yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih cepat dan halus. Sistem akselerasi Throttle by wire dan pilihan riding mode.

Dilengkapi Full digital panel meter yang menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode, rotation meter, shift position, speedometer, temperatur udara, kecepatan mesin ketika dalam mode cruise control, karakteristik DCT, kondisi suhu dan banyak informasi lainnya yang dapat diatur dengan mudah oleh pengendara. Model ini juga dilengkapi USB charger di bawah jok sehingga memberikan rasa nyaman ketika menikmati perjalanan.

Pada tipe DCT terdapat mode yang menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara. Didukung dengan kehadiran piggyback yang dapat di adjust pada jok belakang. Sistem pengereman dengan 2 channel ABS, pada suspensi depan, dan 43mm Telescopic Front Suspension yang dapat di adjust oleh pengendara sehingga lebih leluasa.

HARGA Honda Rebel 1100 2024

Mungkin karena sekilas nyaris sama antara versi 500 dengan 1100, Honda Rebel 1100 2024 Indonesia yang hadir hanya dengan satu warna yaitu Gunmetal Black Metallic tersebut dipasarkan hanya dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 375.000.000,-.

Ya soalnya sehebat hebatnya konsumen berduit, males juga ngeluarin duit 400-500 juta kalau modelnya nampak tak ada perbedaan dengan versi yang lebih murah. Konsumen kelas ini kan nyarinya pengakuan diri lah ya?? So harga segitu udah make sense sih, apalagi yang 500cc nya sudah tembus 202 juta harganya. KBY lihat langsung sih kurang lah wow efeknya.. kaya nothing special aja gitu (kata yang gak punya duit wkwkwk).

Model ini dapat dilihat lebih dekat secara langsung di 11 Big Wing Honda yang tersebar di 9 kota di Indonesia.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. Ngga pernah liat di jalan 🀣 kalo modelan motor begini paling sering patagonian eagle sama davidson πŸ˜„

  2. Mesinnya pake firing order 270Β° ya?
    Harusnya pake firing order 405Β° biar ada suara mirip v-twin 45Β°

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini