HOnda Giorno 125 2024
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Honda Giorno 125 2024!! Bicara Giorno, kembaran Honda Metropolitan ini bukan barang baru. Model ini lebih terkenal di eropa dan Jepang, desainnya meski tidak original – karena laiknya skutik asal Italia – namun tetap indah dan cantik dilihat, istilahnya gak failed lah. Model model ala Vespa ini apapun merek dan tipenya, biasanya memang diminati banyak konsumen. Nah nyambung ke calon skutik Honda AHM terbaru di Indonesia, ini kah model yang akan menjadi Honda Stylo 160? Kita kepoin rame rame!

HONDA GIORNO 125 2024

DESAIN

Membahas Honda Giorno 125 2024, tentu tidak mungkin untuk melewatkan model sebelumnya. Faktanya, di generasi terbaru ini di mata KBY memang lebih sporty dibanding elegan. Suka tidak suka, modelnya malah menjurus ke Suzuki Saluto! Yak, tidak ada lagi lampu bulat belo, berganti dengan model hexagonal, eh bener kan ya itu hexagonal wkwkwk..

HOnda Giorno 125 2024

Ternyata yang persegi itu hanya cover-nya, faktanya headlampnya sendiri masih bulat penuh… keren juga bikin salah liat wkwkwk..

Giorno yang awalnya lebih feminim dan terkesan lebih cocok digunakan wanita dibandingkan pria, kini berubah lebih “berotot”.. Guratan tegas tersebut sudah terlihat sejak muka alias sektor fascia, lampu yang persegi dan ini dia, bodi samping kiri kanan lebih bulky..

HOnda Giorno 125 2024

Dari foto di atas, benar benar dapat dikatakan mirip Saluto lads.. Honda benar benar menanggalkan desain Giorno lawas. Area box atau glove tengah di bawah setang juga tidak ada lagi bulatan. Semua mengotak dan tajam. Dengan desain ini mungkin Honda berpikir lebih unisex atau universal, sementara yang lama cenderung feminim.

HOnda Giorno 125 2024

Pindah ke area belakang, nah kalau ini lebih ke mocin atau India sih kaya TVS gitu wkwkwk.. Kurang luwes di bagian sini, terlalu kaku. Tapi tetap cakep sih. Tapi selera KBY lebih suka bagian belakang Giorno lawas dibandingkan model year 2024.

Jika melihat area dek, versi lawas dari Honda Giorno 125 2024 ini juga tidak ada lubang pengisian BBM, artinya masih berada di bawah jok. Sementara Honda Giorno terbaru sudah memberikan posisi pengisian BBM di depan, unik karena bukan di kiri, tapi di tengah itupun tidak seperti model maxi scoot. Tepatnya persis di bawah setang.

BUKAN RANGKA ESAF

Pertanyaan selanjutnya, terbuat dari apakah sasis alias rangka HOnda Giorno 125 2024?? Apakah rangka eSAF yang viral di sosial media atau lainnya? Mari kita lihat gambar di bawah ini.

Sekilas desain rangkanya mirip eSAF, wajar sih namanya rangka kan bentuknya emang begitu wkwkkw.. Tapi Honda sendiri pada saat perilisan di Thailand menyebutkan sebagai “New Design Pipe Frame Body”.. Coba kita bandingkan dengan di bawah ini lads..

Yak sasis HOnda Giorno 125 2024 terlihat lebih padat dan lebar. Tidak sekompak rangka esaf di atas. Atau karena fotonya model siluet ya? Jadi gak keliatan..

FITUR Honda Giorno 125 2024

Selain yang sudah KBY sebut di atas, yaitu pengisian bbm berada di depan, model terbaru dari Giorno Metropolitan ini juga sudah mengusung speedometer full digital. Melihat bentuknya sepertinya tidak asing ya? Iya punyanya Honda Vario 125-150 wkwkwk..

HOnda Giorno 125 2024 speedo

Tentu saja lain-lainnya seperti skutik modern pada umumnya. Lampu lampu ALL LED serta bagasi

HONDA STYLO 160

Sekarang kita mulai mencolek Honda Stylo 160, skutik ala Vespa yang sedianya dirilis paling cepat akhir tahun 2023 ini. Meski belum ada bayangan, namun bisik bisik modelnya akan mendekati si HOnda Giorno 2024 ini lads..

Tapi beberapa perbedaan yang ada pada Giorno 2024 terbaru ini justu malah membuat bayangan kemiripan agak agak sirna. Meski beberapa bagian bisa saja disesuaikan, namun perbedaan sbb membuatnya ragu untuk disamakan antara Stylo dengan Giorno.

  • Rangka ESAF milik Stylo – kabarnya gitu, sementara Giorno jelas bukan – setidaknya tidak disebut sebagai esaf.
  • Kapasitas mesin Stylo dikabarkan 160cc seperti 3 saudaranya yang sudah lebih dulu, seperti Vario, PCX dan ADV. Sedangkan Giorno hanya 125cc.

HARGA

HOnda Giorno 125 terbaru dibanderol cukup murah di Thailand, yaitu 26 jutaan untuk varian CBS, sedangkan ABS-nya hanya terpaut 2 jutaan, yaitu di angka 28 jutaan. Jatuhnya sih murah, tapi bisa juga mahal kalau hanya kacamata kuda dengan mesin 125cc ya.

Dengan adanya berita viral terkait rangka esaf yang karat, keropos dan terlipat, tentu bisa membuat timeline AHM terhadap perilisan Honda Stylo 160 – Giorno 125 berubah. Hingga dapat membuat reda dengan penyelesaian yang bijaksana dari AHM kepada konsumen, maka barulah Honda bisa dengan percaya diri merilis produk anyar.

Oia, Honda Kakek Sugiorno 2024 ini tampil dengan warna warna memikat terutama anak muda, ada putih, kuning ala Vespa, hijau ala Peugeot, Merah Mazda dan warna umum lainnya. Cekibrot.

HOnda Giorno 125 2024 HOnda Giorno 125 2024 HOnda Giorno 125 2024 HOnda Giorno 125 2024

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

38 KOMENTAR

  1. Mantap nih kalo jadi Stylo 160
    Mang kobay ada kabar Revo facelift ga nih tahun depan rencana mau ganti bebek buat kerja…

  2. Di bawah tombol iss ada coakan yg ditutup plastik hitam itu buat ssklar lampu mungkin untuk kamboja, karena disana masih pake saklar lampu bukan aho.

  3. Muanggg…sering nyenggol rangka engsaf. Kaga takut ga diajak piknik sama pabrikan itu tah ?
    Yg lain saja pada bantu pabrikan untuk klarifikasi kok.

    Btw dirumah gua ada spoocy buatan 2022 udah lama kaga dicuci.
    Takut karatan kalau ngelap nya kaga bersih..wkwkwk

  4. bagus sih kalo dari yang saya liat secara overal, untuk bagian belakang setuju sama mang kobay, ada yang aneh.
    tapi bukan bentuk belakangnya, tapi placement/shape lampu sign nya kurang mengalir.

  5. KereeeennnnnPuoooooollllll
    Siap ambil 1 nemenin si Adv , tapi .. nanti ada warna apa saja ya ?
    πŸ‘πŸ˜‚

  6. Jika warna2 ini nanti ada di 160 nya.. mang kobay pilih warna apa ? πŸ˜‚
    Mesin sama bodi tetap proporsional.

    bukan cvt pendek mentok 80 kmh 2-3 bulan bikin rame jalan dg suara mesin jahit .. manggil manggil oliπŸ˜‚

  7. mungkin AHM akan rilis model yang sama dengan nama Stylo 160 – yang mana jelas kapasitas mesinnya beda dengan si Sugiorno ini

    mo beli … ahhh ntaran dulu deh, nunggu nganu

  8. kalau ini yang jadi stylo 160, saya akan milih scoopy walaupun misal harga stylo 160 diset ngga jauh dari vario 160.

    dari desain, scoopy ngga maksa jadi vespa, dan enak diliat dari segala sisi.
    giorno desain hampir vespa, dan masih ada bagian belakang yang mengganggu mata.

    dari detail & finishingnya, scoopy lebih terlihat premium.
    scoopy minim plastik murah, body semua dilapis cat.
    giorno masih ada warna hitam khas plastik PP di area dek kaki.

    • Mang Kobay…coba bahas harga motor 2 T, makin kesini harganya makin ke sono…Fis Er, Tiara, Cool, Dash, Satria (Lumba, Hiu), 125 Z, Stella, Ninin (R, SS, RR), RGR, NSR (SP), Jet darat King, banyak P3K (Pedagang Pura-Pura Kolektor) yg goreng-goreng harga….duhhh nafsu pengen menunggangi tapi gak sesuai kantoong maaang…

  9. Ngileeeeerrrrrrrrr……
    Thai bikin buat lokal dan eropah
    Indo bikin buat benua Amerika dan Asiah
    Kereeeennnnn , atm Sultan lagi nih πŸ˜‚πŸ‘Œ

  10. Tapi kayaknya , untuk giorno 50 CC pasar japan masih sama bentuknya , yang anu .. yang yahampass pake mesin Sultan
    πŸ˜‚

  11. ada berita tahun depan pertalie hilang diganti, pertalite + etanol jadi pertamax green 92.

    etanol di motor karbu bikin kerak di klep gak ya?

  12. Kalau jadi rilis disini dan laku keras, Petinggi Sijuki Jepun boleh disediakan meja kecil buat ritual seppuku πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ

  13. Kombinasi warna hijau versi CC kecil itu bagus , boleh tuh nanti diterapkan .
    4 klep nya ini yang gak nahan ,wong 110 CC 2 klepnya aja bikin semaput 125 tetangga sekalipun pea pea πŸ˜‚

  14. Nanti ini muncul , kembali nongol BC crank pecah kek PCX kemaren .. ampe jungkir balik rame2 ngeviralin , lama2 diem sendiri bahkan disumpel mulutnya fby dan Hater karena si PCX itu kek kacang goreng juga larisnya .
    Atau dari sekarang udah bisa disiapkan tuh materi BC nya , diubek ubek dulu secara gambar …mana yang bisa digoreng πŸ˜‚

  15. beda sm esaf. di bawah stang apa namanya ya? kalo di sepeda headtube yg mengarah ke bawah mesin ada 2 frame mirip perimeter frame. kalo esaf kan 1 tiang aja. mungkin mix antara esaf & tubular konvensional. kayaknya sih lebih rigid

  16. Heran namun nyata , konsumen itu maunya motor merk Hnd , bukan yang lain .
    Mau esaf kelipet 10 … Motor maunya Hnd πŸ˜‚
    Logis sih kek tulisan d atas , 2 tahun esaf kropos lebih baik daripada selama 2 tahun nyumpel oli , berisik pulak
    🀣

  17. Artikel calon Stylo dijemur gini sama juga dengan :
    Sultan Hnd menabung calon konsumen terlebih dahulu , karena makin dilihat pastinya bakal makin bikin ngiler .. daripada produk2 sebelah . Nanti habis launching tinggal Panen , apalagi warna2 dengan cat metalik Gairah muda mbeeeeuuuhhh πŸ˜‚

    Hati2 mang kobay , mang kobay gak maksud…tapi para fby merasakan begitu πŸ˜‚

  18. halah ADNOH ga berani recall, rangka keropos ESAF masih dipake, ini malah mau rilis Stylo, siap siap market share nyungsep

    • Di indo istilah recall itu paten Yahampasss.
      Konsumen maunya motor itu ya merk Honda , bukan yang lain .
      Konsumen lebih memilih 2 tahun ganti esaf ketimbang selama 2 tahun nambah oli , berisik kek mesin jahit pulak.
      Jadi , berdoa sajalah sepet puluhan tahun yang sudah berjalan agar jualan junjunganmu bisa nambah dari kissatan 80 ribu sebulan πŸ˜‚

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini