cfmoto papio 125 dan CFMoto 450SR
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2023 kemarin, bertempat di Aloha PIK 2, CFMoto Indonesia yang berada di bawah naungan PT MForce Indonesia merilis motor-motor terbaru mereka. Gak hanya satu, tapi dua sekaligus!! Mereka adalah CFMoto Papio 125 dan Moge 450SR! Keduanya memiliki desain unik, terutama Papio yang bermain di kelas mini sport. Namun yang paling ditunggu adalah CFMoto 450SR, moge dua silinder yang ternyata punya harga wowww mengejutkan!

CFMOTO PAPIO 125 XO

Yang pertama kali dibuka selubungnya dan diperkenalkan kepada khalayak yang hadir di Aloha Pantai Indah Kapuk 2 adalah CFMoto Papio 125. Motor ini diklaim bermain di kelas mini sport dengan kapasitas 125cc dan bertarung head to head dengan motor lain seperti Honda Monkey, Honda Grom, Kawasaki Z125 serta Benelli TNT 135.

DESAIN

Menurut penuturan Sofyan Wahyudi, Assistant Manager Sales & Marketing MForce Indonesia, CFMoto Papio sengaja diciptakan dengan desain unik yang back to 90’s yaitu berdesain dengan gaya moge sport fairing klasik yang berjaya pada era tahun tersebut. Nah silakan dicek mirip dengan moge apa hayo? Banyaklah ya, Honda CBR, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki di tahun tersebut.

cfmoto papio 125 XO

Faktanya memang mirip! Terutama sektor fascia dan buritan ya.. khas moge jadul banget deh. Tapi tentu saja dengan sentuhan era modern saat ini.

FITUR CFMOTO PAPIO 125:

Yang unik CF Motor Papio 125 XO (Xtra Ordinary) memiliki fitur layar LED di bagian fairing kiri dan kanannya yang bisa disesuaikan dengan keinginan owner, mau ditulis I love you atau Gue Uwu juga bebas.

cfmoto papio 125

Tak ketinggalan suspensi depan upside down, lampu depan dual rounded eyes yang berisi LED dan mencetak logo XO – kepanjangan dari Xtra Ordinary. Sok belakang monoshock preload yang dapat disesuaikan. Ketinggian jok adalah 760 mm, dan juga XO Papio ini memiliki berat 114 kg dengan 7 liter bahan bakar di dalam tangki.

Rem depan belakang cakram ABS dua channel, rem depan 210mm kaliper 2 piston dan rem belakang 190mm kaliper 1 piston.

HARGA CFMOTO PAPIO 125

Yang menarik adalah harga CFMoto Papio 125 XO ini lads, biasanya motor CBU atau CKD itu sulit untuk berharga “murah”.. Tebakan KBY di awal bermain di angka 38-42 juta. Ternyata harganya hanya Rp. 33,8 juta saja.. Jatuhnya dengan spek seperti ini sih masuk akal banget kalau keberatan dibilang murah ya..

CFMOTO 450SR

Ini adalah moge yang konon banyak ditunggu oleh konsumen Indonesia, ya ditunggu doang sih, dibeli mah belum tentu. Gak salah juga dong wkwkwk.. Mengapa? Ya karena dia sudah moge, kapasitas mesinnya 450cc dengan jumlah silinder dua dan berkonfigurasi inline.

cfmoto papio 125 dan CFMoto 450SR

Namun yang kemungkinan besar bikin banyak orang jadi penasaran adalah karena Firing Order alias ledakan pengapiannya yang ada di 270° – alias 270 derajat. Membuat suara mesinnya akan mirip dengan Yamaha MT-07 yang sudah crossplane.

DESAIN

Untuk desain no doubt lah, cakeeeppp.. khas CFMoto, lancip edgy racy dan sporty tanpa harus terlihat kaku. Singkatnya, sekali melirik hati tertarik. Penampilannya gak akan membuat orang melihat dua apalagi tiga kali hanya untuk bilang “keren”.

CFMoto 450SR

FITUR:

  • Upside down
  • Speedometer TFT 5″
  • Rem depan brembo M40 – ABS dua channel

Spesifikasi:

CFMOTO 450SR menggunakan mesin 449 cc inline silinder ganda, DOHC, berpendingin cairan. Performanya menghasikan tenaga maksimal 46 daya kuda dan torsi tertinggi 39,3 Nm pada 7.750 rpm.

CFMoto 450SR

HARGA

Ini dia yang ditunggu, sebenarnya KBY berharap bakal di bawah 100jt, misal 98 juta.. tapi namanya juga ngarep wkwkwk.. Ternyata harga dari CFMOTO 450SR itu 148,8 juta. Hitungannya masih murah sih, tapi tetap kata netizen mah gakan bisa masuk Senci .. kurang 50cc hehe..

Promonya setiap pembelian CFMoto 450SR akan dapat helm AGV seharga 4 jutaan..

CFMoto 450SR

ENGINE

PERFORMANCE

TRANSMISSION

CHASSIS AND RUNNING GEAR

DIMENSIONS AND CAPACITIES

TECH FEATURES

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 KOMENTAR

  1. sumpah yang 125 cakep. mana pake knalpot undertail lagi
    aduh coba saja ada duit…
    tapi paling ga nanti bisa nonton sampe ngiler sampe netes liat displaynya di bengkel ternama yang terletak persis di sebrang Halte TJ Cempaka Putih juga tepat di sebrang Plaza & Pasar Cempaka Putih
    muhehehuehue

  2. cocok nih Mang buat pajangan bengkel , apalagi bberapa kali Lek Ferboes Saisooku bbrapa kali bikin project motor kuntet .. bisalah jadi bengkel kustom juga

    ma’af ya Mang bloman bisa mampir ke bengkel, semoga sukses selalu bengkel nya

  3. Papio desain lampunya mirip GSX tahun 89 yg pake 2 lampu bulet, ini harusnya Suzuki yg punya privilege bikin motor pake desain ini cuma ya tau sendiri Suzuki geblek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini