Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tekiro Tools pada tanggal 18 Juni 2023 kemarin mengadakan event final bertajuk Tekiro Mechanic Competition 2023 yang merupakan lomba keterampilan otomotif siswa Sekolah Menengah Kejuruan Otomotif (SMK) se-Jabodetabek. Even final tersebut telah berakhir dengan menghasilkan juara-juaranya yang merupakan siswa SMK. Ini dia daftar SMK Pemenang Tekiro Mechanic Competiton 2023.

Pada tahun ini tercatat 14.013 siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dari 152 sekolah telah mendaftar untuk mengikuti lomba kompetensi yang berhadiah total ratusan juta rupiah tersebut.

Rangkaian Tekiro Mechanic Competition 2023 dimulai dengan adanya roadshow sosialisasi ke sekolah-sekolah pada bulan Februari hingga April, dilanjutkan dengan babak penyisihan daring dibulan Mei, dan babak Semifinal-Final secara offline pada tanggal 17 dan 18 Juni di kantor Tekiro, Jakarta. Hasil dari babak penyisihan terpilih 20 sekolah terbaik yang mengikuti babak Semifinal. Untuk babak Final diikuti 10 sekolah dari hasil seleksi di babak Semifinal.

Lomba keterampilan otomotif yang digagas oleh Brand Tekiro ini memiliki keunikan dan perbedaan dari lomba otomotif lainnya karena pesertanya berbentuk tim yang terdiri dari 3 orang. Adapun tujuannya adalah agar siswa dapat bekerja sama dalam merencanakan, merakit, menguji kendaraan dan menyelesaikan segala soal yang diuji.

“Lomba ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang kolaborasi, komunikasi, dan kerjasama tim yang efektif. Kemampuan ini sangat penting di dunia nyata, di mana bekerja secara tim menjadi bagian penting dalam industri”, ujar Novitasari Ketua Tekiro Mechanic Competition 2023.

Daftar SMK Pemenang Tekiro Mechanic Competiton 2023

“Bagi kami, kegiatan Tekiro Mechanic Competition merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan CSR kami ke institusi Pendidikan yang kita namakan Tekiro Goes To School”, ujar Dody Sanjaya Public Relation dan Digital Marketing Manager Tekiro

Menurut Drs Andrie Suharto, guru pembimbing SMKN 26 Jakarta, lomba ini sangat baik karena memberikan kesempatan kepada siswa-siswa SMK dalam berkompetisi sehingga mereka bisa mengukur kemampuan mereka sekaligus memberikan yang terbaik. Semoga Tekiro bisa melaksanakan program ini berkesinambungan dan selalu mendukung kegiatan keahlian SMK khususnya jurusan otomotif.

Bagi sekolah yang mengikuti lomba, ajang Tekiro Mechanic Competition bisa sebagai platform untuk memamerkan prestasi siswa dan sekolah kepada masyarakat. Keberhasilan dalam lomba dapat meningkatkan citra sekolah dan membuktikan bahwa SMK memiliki program pendidikan yang berkualitas dalam bidang otomotif.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung dan mensukseskan Tekiro Mechanic Competition 2023 seperti NGK Busi, Dexton, B-Quik dan Global Petro America Oil, tambah Novi.

Selain uang tunai, sekolah yang juara juga mendapatkan trophy, peralatan bengkel, sertifikat, prioritas menjadi karyawan dan piala bergilir Tekiro Mechanic Competition bagi yang juara pertama.

Berikut adalah juara Tekiro Mechanic Competition 2023

Juara 1 : SMKN 8 Kabupaten Tangerang

Juara 2 : SMKN 4 Jakarta

Juara 3 : SMK Bakti Mandiri, Bekasi

Harapan 1 : SMKN 26 Jakarta

Harapan 2 : SMK YP IPPI Cakung

Selamat kepada pemenang .. semangaaatttt

Daftar SMK Pemenang Tekiro Mechanic Competiton 2023 Daftar SMK Pemenang Tekiro Mechanic Competiton 2023 Daftar SMK Pemenang Tekiro Mechanic Competiton 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini