Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Memasuki tahun keduanya, event Tekiro Mechanic Competition 2023 kini diserbu oleh banyak peserta. Tidak kurang dari 14 ribu peserta lomba ketangkasan Mekanik para siswa SMK se-Jabodetabek tersebut mengikuti kompetisi yang diadakan oleh digagas oleh PT Altama Surya Anugerah sebagai pemilik merek dari Tekiro Tools.

Lomba ini merupakan ajang adu keterampilan otomotif, yang pesertanya merupakan siswa SMK dengan jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Dalam penyelenggaraan tahun ini, tercatat ada 14.013 siswa yang mendaftar dari 152 sekolah di wilayah Jabodetabek.

Daftar SMK Pemenang Tekiro Mechanic Competiton 2023

VP Direktur PT Altama Surya Anugerah, Stephanus Santoso menyatakan gelaran tahun kedua ini merupakan tanggapan atas permintaan dari pihak sekolah, yang menganggap bahwa Tekiro Mechanic Competition ini mempunyai arti berbeda bagi para peserta didik.

“Jadi ini lah yang mendorong kami untuk menggelar kegiatan Tekiro Mechanic Competition ini, untuk memberikan sumbangsih bagi para peserta didik di sekolah teknik melalui program CSR kami,” kata Stephanus dalam konferensi, Minggu (18/6/2023).

Sebenarnya, rangkaian Tekiro Mechanic Competition 2023 dimulai dengan adanya roadshow sosialisasi ke sekolah-sekolah pada bulan Februari 2023 hingga April 2023, dilanjutkan dengan babak penyisihan yang digelar pada bulan Mei dan babak final digelar pada 17 dan 18 Juni 2023 bertempat di kantor Tekiro, Jakarta.

Pada sesi final ini, terpilih 20 sekolah SMK terbaik yang mengikuti babak semifinal dan disaring menjadi 10 sekolah yang berhak masuk ke babak Final.

Daftar SMK Pemenang Tekiro Mechanic Competiton 2023

Lomba keterampilan otomotif ini memiliki keunikan dari kompetisi sejenis, yakni pesertanya berbentuk tim yang terdiri oleh tiga orang. Masing-masing tim harus dapat bekerja sama dalam merencanakan, merakit, menguji kendaraan, dan menyelesaikan soal ujian.

“Lomba ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang berkolaborasi, komunikasi, dan kerja sama tim yang efektif. Kemampuan ini sangat penting di dunia nyata, dimana bekerja sama secara tim menjadi bagian penting dalam industri,” ujar Novitasari selaku Ketua Tekiro Mechanic Competition 2023.

Daftar SMK Pemenang Tekiro Mechanic Competiton 2023

Sementara, Dody Sanjaya selaku Public Relation and Digital Marketing Manager Tekiro menyebut, kegiatan ini sekaligus menjadi bagian CSR dari brand Tekiro.

“Bagi kami, kegiatan Tekiro Mechanic Competition ini merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan CSR kami ke institusi pendidikan, yang kami namakan Tekiro goes to school,” tukasnya.

Nantinya, para pemenang akan mendapat hadiah beruapa uang tunai, trophy, peralatan bengkel, sertifikat, dan prioritas menjadi karyawan bengkel B-Quick.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini