banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Waduh maaf ya terkait artikel penjualan wholesale SUV jadi terlambat nih, ternyata masih mengendap di draft, semoga masih jadi hiburan lah bagi pengunjung setia blog KBY hehe.. So setelah 20 mobil terlaris Februari dan MPV terlaris Februari kemarin ini, sekarang kita menuju ke segmen berikutnya yaitu SUV Terlaris Februari 2022 di kelas Sports Utility Vehicle alias SUV. Di segmen ini juga banyak dan beragam kelasnya lads, dari mulai small SUV, Compact SUV hingga Ladder Frame SUV. Siapa penguasa di kelas masing masing? Cekibrottt.

SUV terlaris Februari 2022SUV TERLARIS FEBRUARI 2022

Meski secara jumlah jenis MPV itu lebih banyak terjual dari jenis lainnya, tapi kalau di-breakdown alias dipecah, justru SUV masih lebih banyak lagi jumlahnya dari MPV loh. Ayo kita beda satu persatu di kelas masing masing.

LADDER FRAME & SMALL SUV

Pada foto di atas terlihat di kelas Ladder Frame SUV, Pajero Sport mampu mengangkangi penjualan Fortuner. Dua mobil SUV bongsor ini laiknya pertempuran Avanza (dulu) dengan Xpander, cocok lagi mereknya sama wkwkkww..

Sementara untuk kategori Small SUV, andalan Toyota yang belakangan mencuat karena recall dan masalah yang dihadapi para pemiliknya – Toyota Raize, menjadi pemimpin pasar, diikuti sang saudara Daihatsu Rocky. Kalau lads tidak menemukan nama Hyundai Creta disitu berarti kelasnya berbeda. Lanjuttt..

LOW SUV – COMPACT MEDIUM SUV

Untuk Low SUV, siapa bisa mengalahkan Toyota Rush? Gada lawan, dia kaya medium MPV dimana Innova adalah penguasanya. Tapi lihat jumlah Honda BR-V, andalan baru Honda ini ternyata kalah tipis saja dari Rush.

SUV terlaris Februari 2022Beralih ke kelas compact medium SUV, sepertinya memang tidak ada pemain lain ya selain Corolla Cross dan Toyota CHR. Entahlah, seharusnya Honda, Hyundai dan Mitsubishi punya sih, kalau Outlander Cross itu masuk kemana ya? Au deh bingung lah.

COMPACT SUV – HRV MENGHILANG!

Dari foto ini kita bisa tau sedikitnya bahwa Hyundai Creta ternyata bukanlah lawan atau pemain di kelas yang sama dengan Honda HRV ya? Tidak ada nama HR-V di kelas ini, tetottt ternyata bukan karena tidak sekelas, adalah kebijakan HPM yang memberikan data NIL alias NOL untuk HRV di bulan Februari. Mengapa? Karena akan ada All New lads..

So, penguasanya adalah Creta dengan 2000 unit. Jomplang banget jumlahnya dengan MG ZS euy.

SUV Terlaris Februari 2022 – MEDIUM SUV

Meski tidak sampai ribuan unit, namun andalah Honda ini masih mampu menjadi yang terdepan di kelasnya. Wuling Almaz, medium SUV Cina ini ternyata tetap konsisten dengan penjualannya yang masuk kategori memuaskan setiap bulannya.

SUV terlaris Februari 2022LARGE SUV, FULL SIZE SUV & DOUBLE CABIN

Hyundai Palisade memimpin dengan perolehan 307 unit, tipe ini memang menjadi yang terlaris dan seakan menjadi andalan bagi kaum the Have. Saudaranya sendiri jadi terguncang, santa fe hanya terkirim sebanyak 66 unit saja.

Di kelas Full Size, ini juga semacam kelas Corolla Cross/ CHR, gada lawannya. So Toyota Land Cruiser 300 asik sendirian, angkanya cukup fantastis untuk mobil di atas 1 milyar, 67 unit!! Sementara di kategoriĀ Double Cabin, Hi-Lux bisa tersenyum lebar karena bulan Februari ini mampu menindas Triton di penjualan hehe..

Itulah SUV Terlaris Februari 2022 lads, gimana? Sudah ada di garasi belum incarannya? (sumber foto: IG Berkendara)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing šŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

2 KOMENTAR

  1. Ini jumlah yg terbeli ato terkirim ke diler? Kalo terkirim ke diler, mestinya bukan terlaris, tapi terbanyak diproduksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini