iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Tanpa adanya clue sebelumnya tiba tiba saja Astra Honda Motor menginfokan akan merilis motor anyar mereka yang ketiga di tahun 2022 ini. Betul, ketiga, setelah Vario 160, Supra Bapack 2022 dan yang akan rilis minggu depan. Wah sempat kliyengan nih kira kira apa motor anyar yang memang seharusnya kena facelift atau major change.. Akhirnya hasil meditasi sambil pole dance dengan konsentrasi penuh pun menghasilnya satu bayangan yang awalnya samar sama menjadi makin jelas.. Kemungkinan besar adalah Honda Genio Facelift 2022!

Sebenarnya kalau mau dibreakdown, ada beberapa produk Honda yang sudah layak diberikan New Model atau sekedar major change. Coba kita telaah dulu deh, dari skutik sampai sport-nya. Kuy…

  1. Honda CBR250RR

Sport 250cc 2 silinder masterpiece AHM ini usianya sudah akan 6 tahun, diperkenalkan sebagai World Premier pada bulan Juli 2016 lampau di Jakarta dan mulai dijual per Desember 2016, CBR250RR sebenarnya sudah layak dapat ubahan total.

Namun KBY paham, mengingat kelas ini penjualannya sedang tidak bagus, dan merombak banyak akan membutuhkan dana yang jelas tidak sedikit, maka ditahan setahun dua tahun lagi pun tidak akan ada masalah. Karena teknologinya juga sudah lengkap dan desainnya pun masih jauh dari ketertinggalan, so motor ini kita coret dari perilisan minggu depan

2.  Honda Sonic 150

Ngomongin tua, ada yang lebih lama dari CBR250RR, dia adalah Honda Sonic 150! Rilis di Agustus tahun 2015, artinya tahun ini usianya sudah 7 tahun! Namun nasibnya mirip lah dengan CBR, kelas ini memang sedang gak booming, jadi gak perlu dulu buat heboh hebohan di kelas yang sedang lesu penjualannya. Masuk akal.. coret lagi!

3. Honda Vario 125

Ini paling mungkin sih sebenarnya, mengingat saudaranya sudah beralih baik desain maupun mesin dengan penampilan serba baru, Vario 125 masih belum ada info akan berubah bentuk setidaknya mengikuti Vario 160. Tapi hasil meditasi tidak mengarah ke produk ini, jadi coret!

4. ADV150

Selain Vario 125, satu lagi produk yang tinggal mengikuti tren 160cc adalah line up ADV150.. PCX sudah, Vario juga demikian. Dan terakhir dapat warna baru itu adalah tahun 2020.. Tahun ini sudah cocok sebenarnya, tapi lagi lagi hasil kayang tidak menampilkan siluet motor Advance ini.. coret lagi dahhhh

Ada lagi Supra GTR 150, tapi karena kelas bebek jenis sport juga gak menjanjikan penjualannya, jadi dicoret. CRF150L juga adem ayem tidak ada indikasi ke sana. Hingga akhirnya siluet motor skutik mirip mirip Skupi hadir.. Sudah jelas bukan Scoopy karena baru saja rilis model terbaru, lantas yang mirip ya Honda Genio!

PREDIKSI UBAHAN HONDA GENIO FACELIFT 2022

Honda Genio rilis di bulan Juni 2019, melihat kebiasaan AHM dalam beberapa tahun ke belakang di kelas skutik, produk mereka rata rata ganti model setelah usianya mencapai 3 atau 4 tahun, tidak pernah lebih dari itu.. Jadi melihat perhitungan tersebut Genio memang pantas untuk mengalami rombakan! Selain itu, strateginya cocok sih kalau untuk menahan kompetitor untuk berkembang lebih jauh.

Sementara kita anggap saja bahwa hasil pole dance tersebut adalah benar, yakni Honda Genio Facelift 2022.. maka kira kira ubahan apa yang akan dialami sang skutik 110cc tersebut? Nah ini yang sulit, tapi bukan berarti gak bisa ditebak lads, cukup mudah kok, karena apa?

Karena Genio 110 lahir memang untuk menjembatani demand konsumen yang ogah punya Beat tapi dananya gak sampai untuk beli Scoopy.. Saat ini Scoopy sendiri dijual dengan harga termurah 20,4 juta. Genio? 18,4 juta.. Dua juta selisihnya, lumayan juga kan?

Nah karena sejak lahir pendekatannya memang ke skutik fashion terlaris Honda tersebut maka prediksi KBY pun ubahan dari sang Genio terbaru tidak akan jauh dari saudaranya tersebut. Apa saja? Bisa kita contek dari fitur yang dimiliki Skupi, antara lain:

  • Ban bisa berubah menggunakan 12″, ini kalau AHM memang ingin Genio tampil lebih mendekati saudaranya tersebut
  • Kantung dengan tutup
  • USB charger, skutik Honda seperti PCX, Vario dan Scoopy juga sudah menganut model USB slot. Apakah posisi pindah dari bagasi ke laci? Sangat mungkin!
  • Speedometer kemungkinan masih sama, tapi bisa jadi ketambahan fitur AVG dan trip meter.
  • KBY ragu kalau desainnya berubah radikal, kemungkin bentuk masih sama tapi ada ubahan di bentuk lampu rem dan sein..
  • Keyless? Bisa ya atau tidak. Bagusnya sih dikasih biar makin aman

Apalagi ya? Yang terbayang sih itu aja, perubahannya lebih mengikuti seniornya, jadi gakan terlalu keluar dari itu, karena positioningnya pun akan tetap ditempatkan di bawah Honda Scoopy. Menurut lads gimana?

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

24 KOMENTAR

  1. Keyless blom perlu buat Genio … kayaknya maling juga gak doyan, lebih ngincar beat hahahaha

    Front facia yg perlu dirombak, khususnya bentuk lampu utama dan sein nya klo menurut ane agak gmanaaa gitu

  2. Ya kalo menurutku nanti kalo bener2 all new Genio yg keluar, aq mohon jgn di bikin artikel berjilid2.. kasihan lawannya

    • Jangan berspekulasi Liar , jika bener …fansboy Hnd tentu nyengar nyengir .
      fans Sebelah kasian….makin bertumpuk bebannya 😂

  3. Kayanya vario 125 esp+ pake stroke 62mm diperkirakan power 13hp yg bisa nabokin leksri
    Bisa jadi adv 160 power 16hp topspeed 132kpj yg bisa ngamplengin xmax

    • sh 125 esp+ aja pake stroke 55,5 mm kok. ngapain pake stroke 62mm.

      stroke 55 emang paling jos di matik, beat cuma 108cc lebih mantep.

  4. Koreksi buat ukuran velg, kenyataanya saya nanya alesan temen yg beli giono bukan spuki, ya karena masih pake velg 14”, malah dia bilang kalo bisa dijual lagi tu spuki yg velg 14.

    Ya ada sih orang yg bgini, padahal spuki unyu2 banget pake velg 12. Mungkin perhitungannya velg 12 ga bisa pake ban dalem kali ya? Soalnya pernah ketemu bapak2 pake spuki velg 12 yang bannya ga bisa ditambel lagi cari ban dalem ga nemu2

    • @Vision : Tulung bilangin ke desainer YIMM agar Mio series termasuk Soul GT dan Fino segera di DC aja dan ganti dengan skutik entry level yang fresh dan jangan aneh2 macam Gear 125

      Ayang Bebeb mau ganti Mio S tapi males gegara jajaran entry level YIMM desainnya jelek

    • Dah mbrojol aja lagi 😁..padahal Yiamah baru aja mau cari tambahan dari PaittJo. Btw itu unit laku ribuan dalam bilangan jam (katanya) tapi kok ane lebih mudah ketemu Paria160 ketimbang PaittJo? Kenapa ya?

      • Jelas karena kapatisas produksi itu lah, yahaha pabrik nya ada 3, ngondah pabriknya ada 86. Wajar lah….

  5. Dengan gembar gembor ribuan unit dalam sekian jam dan kenyataan visual yang langka..kok rasanya PaittJo bernasib sama kayak GeARrrott. Bisa jadi bernasib pait juga si PaittJo ini. Apa yang salah ya?

    • Kasian ni orang, mungkin dlm harinya nyesek liat paijo dah bertebaran lalu lalang dimana-mana dan dia belum sekalipun liat vario160, jangankan liat vario160, liat cb150r yg baru dan cb150x aja gak pernah… ampass cak,

      • Bertebaran lalu lalang dimana? Jangan ngigau…
        Sy ini di makassar loh. Yg notabene lumbung yamh disini, tp tetap belum pernah ktemu paijo kecuali di dealer.
        Apa harus tanpa DP baru laku kah?

    • Paling nyesek itu menafikan fakta🤭..kalau dibiasain, jadilah melihat yang tak terlihat alias ilusi…wakakak. Ayolah tolong dibeli jangan Jezjos aja…tolong dibantu ya prok..prok…prookkk👋👋👋

Yuk Tinggalin Jejak Lads..