Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Tahun baru jawaranya masih sang juara bertahan! Yak akhirnya data penjualan kendaraan roda empat alias mobil sudah keluar juga. Info hadir di Februari artinya untuk satu bulan sebelumnya yaitu Januari 2022. So di tahun baru ini peringkat pertama dari 20 mobil terlaris Januari 2022 ternyata bukan dari pabrikan three elipse, bukan Toyota Veloz yang jadi puncak penguasa, bukan juga Avanza, melainkan jagoan dari tiga berlian, Mitsubishi XPander! Bermodalkan major facelift, MPV andalan Mitsubishi ini ternyata mampu membungkam rival abadinya! Cekidot

DUA BULAN BERTURUT TURUT

Dengan menjadi peringkat pertama dalam 20 mobil terlaris Januari 2022 di nusantara ini artinya penjualan XPander sejalan dengan jumlah SPK yang juga terbanyak di GIIAS akhir tahun 2021 lalu, serta diraih dua bulan berturut turut! Padahal di Nopember mereka hanya ada di posisi 11 saja.

MPV 7 seater andalan Mitsubishi Indonesia tersebut sudah pernah KBY kupas tuntas dari sisi desain, fitur serta kualitas material, videonya pun sudah KBY buat. Cekidot Artikel First Impression Mitsubishi Xpander Facelift dan videonya di bawah ini.

Meski dari sisi desain dan bentuk tidak mengalami ubahan berarti, alias kita masih sangat bisa mengenali sosoknya sebuah Xpander dari kejauhan, namun beberapa fitur kekinian sudah diadopsi oleh si ganteng nan kekar ini. Misal lampu sudah LED begitu juga DRL dan lampu rem belakang kini sudah menggunakan lampu hemat energi tersebut. Tapi tenang bagi pemilik Xpander lawas yang masih bohlam, bisa ganti kok seperti video di bawah ini

20 MOBIL TERLARIS JANUARI 2022

Dan ternyata lads, yang digembor gemborkan akan menjadi penguasa penjualan di pembukaan tahun 2022 ini yakni Toyota Veloz, harus puas berada di posisi ketiga. Meski gagal dari sisi perolehan peringkat, namun menurut KBY pribadi ada dua poin yang sukses dilakukan oleh Toyota Indonesia terhadap mobil andalannya ini.

Yang pertama adalah usaha Toyota menggeser mindset Avanza dan Veloz itu sebuah RWD ternyata cukup mampu diterima oleh pasar, meski dalam banyak tes terbukti transmisi CVT-nya bermasalah ketika menghadapi tanjakan, namun tak mencegah pecinta Toyota untuk menebus mobil All New dari seluruh aspek ini.

20 mobil terlaris Januari 2022
20 mobil terlaris Januari 2022

Sementara yang kedua adalah, Toyota sukses membelah produk ini ke dalam dua model, Veloz sebagai model tertinggi sedangkan Avanza disetting di bawahnya. Bagi mereka yang besar gengsi, dari dulu memang selalu menganggap Veloz itu bukan Avanza, nah kayaknya atas dasar itulah merek yang dipegang Grup Astra ini memutuskan menceraikan mereka berdua. Sayangnya usaha mereka belum menuai hasil karena sejak Nopember 2021 hingga Januari 2022, Veloz belum juga menjadi yang terbaik tuh.

20 mobil terlaris Januari 2022
20 mobil terlaris Januari 2022

Serta ada yang dikorbankan lads, akibat hadirnya Veloz, Avanza pun jadi disapirakeun alias dicuekkin/ tersingkirkan dari pilihan konsumen. Sedih juga sih melihat nama Legenda harus puas berada di posisi 9, padahal berkat dia lah Toyota mengeruk banyak untung hehe. Di Nopember Avanza harus puas di posisi 4, Desember turun ke 5. Turun terus!

Catatan lain yang mengejutkan, saudara kembarnya yaitu Daihatsu All New Xenia bahkan mampu bertengger di posisi ke 7, dua tingkat dari Avanza. Padahal kalau melihat SPK GIIAS di bulan Nopember 2021 lalu, andalan Daihatsu ini bahkan kalah dari Suzuki. Penjualan di Nopember 2021 pun  hanya ada di posisi ke 8.

20 mobil terlaris desember 2021 20 mobil terlaris desember 2021

HONDA ALL NEW BRV & HYUNDAI CRETA

Meski kerap dapat cacimaki karena material yang buruk dan desain belakang yang B aja alias plain, namun ternyata All New BRV cukup mampu menghipnotis para pecinta H tegak ini dan bertengger di posisi 8 di atas Avanza. Kejutan juga hadir dari produk baru Hyundai, Creta juga cukup mampu menarik banyak minat konsumen anyar dengan menggapai posisi ke 19.

Kita lihat saja bulan Februari mendatang, masihkan Mitsubishi Xpander menjadi jawaranya? Adakah kejutan dari Veloz? Bagaimana sepak terjang Hyundai Creta? Apakah hanya hype sementara? Stay tune!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

53 KOMENTAR

  1. Tetap grandmax yang terbaik, di bawa nanjak2 ok. Bawa ngebut behhh jangan di tanya 11 12 lah dengan jazz rs speednya

  2. Biarpih diluar tampilannya yang culun dan dashboardnya yang jele memang punya mesin yg bagus dah..hondut r4 emang dari dulu mentingin mesin dan sasis diatas segalanya..tapi sekarang dapet ASMR healing2 suara hujan…

    Btw papanja ama veloz jualannya keliatan jatuh apakah karena sekarang mereka pisah nama? Dulu digabung pake nama avanza aja ga sih?

  3. Busyet gk nyangka Sigra nguntit ke-2, emang militan sales y bulan2 kemarin… Alhamdulillah Miara Sigra dirumah liat ginian jadi tambah Pede diparkiran… “Temen gue Banyak…, Apaaa lhoo..??!”

      • Mobil ini emang pas bgt kalau menurut saiyah sih…, istilah y ekonomis budget, tinggal masuk, trus stater, jalan, lalu parkir… Wkwkwkwkk..

  4. Knapa daihatsu sigra bisa jdi mobil terlaris ya om?selisih jauh sekali dengan sodara kmbar nya toyota calya?

    • Kemungkinan dibantu promo yang cukup besar, ini prediksi pribadi, dan levelnya untuk mereka yang butuh fleet ojol juga, gak peduli varian tinggi, yang penting harga murah

    • Sigra 1.0 Masih dibawa 110juta. Sementara calya cuma ada Varian 1.2 yg termurahnya udah 140an… Tp jujurly emang sangat mengejutkan sih. Secara wkt pra covid slalu dibawah calya yg Masih 4000an unit

  5. Pada sebagian konsumen, “wajah” new xenia ini lebih mudah diterima ketimbang avanza atau veloz sekalipun

    • Sebenernya situ yg lucu om jetcooled. Jelas jelas data aisi roda 4 ngapa nyari yamaha?
      Lha wong jelas jelas gx ada yg katamu fby cari cari perhatian disini. Yg ada situ situ pada yg playing victim bawa bawa beye tapi nyatanya lu lu juga yg tektokan ngebully beye virtual di imajinasi lu lu pada

  6. Koment urang kejaring teu mang? Tadi liat update penjualan kelas mpv di januari. Trio astra paling atas di kelas lmpv, nomer 4 baru xpander. Berarti data penjualan diatas masih digabung xpander dan xpander cross?

  7. Veloz ama avanza tu masih satu gen lah.. hanya heda varian… jadi kombinasi keduanya masih numero uno sd saat ini

  8. karena ga banyak orang yang mau spending uang 200jutaan buat beli xenia/avanza/veloz. ya mitsubishi masih lebih keren merknya di indonesia.

    —–
    ada ga sih yang sememikiran sama saya kalo livina baru alias nissan xpander lebih keren dari versi mitsu nya?

  9. Yaah dengan harga segila itu, nonton gak bisa nanjak di gridoto yaudahlah mending ganti merk 🤣🤣

    • jumlah pintu (termasuk bagasi belakang yg akses ke kabin) ngaruh ke pajak. makin dikit pajaknya makin gede.

    • mungkin karena ground clearance sedan rendah, jadi konsumennya terbatas pada orang2 yg tinggal di kota yg jalannya bagus dan biasanya di garasinya sudah punya mobil lain

  10. Kantong kiri kantong kanan ini bagi Yiamah. Mungkin banyak yang masih blom tau kalau matsubahsi itu juga milik Yiamah. Demikian penuturan Mas Eko merincikan hasil tisik telisiknya, sebelum akhirnya diguyur air oleh emaknya gegara mbangkong kesiangan terus.🤣🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..