first impression Toyota Veloz

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Setelah artikel 20 mobil terlaris Januari 2022 kemarin dimana jagoan dari pabrikan tiga berlian yang menjadi jawaranya, ternyata, setelah dipecah lagi dalam segmen MPV Terlaris Januari 2022, Mitsubishi Xpander malah klenger! Kok bisa? Ternyata Spander melakukan trik seperti yang dilakukan Toyota dahulu, dimana Avanza series jumlahnya digabung antara 1.3 dengan 1.5 (termasuk Veloz).. Si gagah ini juga sama, menggabungkan jumlah penjualan Xpander dengan Xpander Cross.. Begitu dipisah, weeekk cuma setengahnya dari Toyota Veloz tuh wkwkw..

Data penjualan wholesale mobil berjenis MPV 7 tempat duduk ini dirilis oleh Gaikindo, kalau gak terima data yang ada jangan protes ke sini, protes sama yang rilis datanya lah, don’t shoot the messenger wkwkkw.. 

MPV TERLARIS JANUARI 2022

LOW MPV

Mitsubishi Xpander begitu digdaya dengan menggondol posisi pertama dalam 20 Mobil Terlaris Januari 2022 kemarin. Angkanya juga cukup fantastis yaitu 5282 unit, cukup banget buat ngeledek Veloz yang berada di posisi 3 dengan total jualan 4777 unit. KBY pun “terjebak” dengan memuja kehebatan sang Xpander.. Ehhh ternyata…

first impression Toyota Veloz

Begitu info MPV terlaris Januari 2022 rilis, laaah kok cuma setengahnya, ble’ek ternyata penjualan Spander, weeeekkk.. ngaku ngaku 5000-an padahal cuma setengahnya.. ternyata digabung dengan tipe Cross.. huuuu.. 

Dan seingat KBY, ini pertama kalinya sejak Xpander Cross meluncur – penjualannya dipadukan dengan non Cross. Padahal seingat dan sepengetahuan KBY – cmiiw – Mitsubishi selalu memisahkan jumlah Xpander dengan Cross mengingat model turing tersebut dimasukkan ke dalam kategori SUV. Kenapa jadi begini ya? Atau KBY yang sebenarnya ga tau? Sejak dulu emang digabung?

MPV Terlaris Januari 2022

Dengan demikian, juara sejatinya di kelas Low MPV adalah Toyota Veloz! Karena dengan kemurnian jumlah hanya Veloz tanpa ditambah Avanza series, jumlah penjualan mobil baru Toyota tersebut mencapai angka 4777 unit, disusul Xenia 3512 unit dan menutup posisi ketiga adalah Toyota Avanza! Xpander? 2413 unit doang dan ada di posisi 4.. rasaiinn.. emosi gw wkkwkw..

MEDIUM MPV

Sementara di kelas lebih tinggi yaitu Medium MPV, sang raja yang tak pernah tergoyahkan masih bertengger kuat di singgasananya, Toyota Innova! Disusul oleh Wuling Cortez. Toyota Sienta bermain sendirian di kelas Compact MPV seperti Voxy di kelas Medium Van. 

MPV Terlaris Januari 2022

Yang aneh kok Toyota Alphard ga ada ya? Vellfire juga.. sehingga kelas Premium MPV diraih oleh Hyundai Staria dan Honda Odyssey yang sudah discontinued. Sedangkan kelas compact Van yang disatukan dengan blind Van, saudara tua NMax, yaitu Gran Max menjadi yang terlaris. 

Namun andaikata LCGC dimasukkan juga ke dalam kategori MPV sebagai Low atau Ultra Low MPV, maka juaranya ya Daihatsu Sigra sih dengan jumlah unit 5130.. Bagaimana dengan SUV dan Sedan? Bahas jangan lads?

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

61 KOMENTAR

    • Itu data distribusi dari pabrik ke diler Mang , klo realita di jalanan populasi new Avanza – Xenia kalah jauh sama new Xpander & Cross

      • Data distribusi ya? Pantesan, krn jumlah diler toyota ma daihatsu jauh menang banyak daripada mitsibishi. Tp data gini mah ga penting buat konsumen. Cm nice to know ajah

      • ya wajar lah kalo xenia/avanza/veloz baru lebih dikit di jalan, kan sepander udah ada dari tahun2 lalu, dan faceliftnya juga ga begitu keliatan kalo ga diperhatiin (apalagi cuma liat dari belakang)

  1. Whole sales itu baru dr pabrik ke dealer, jadi masih bias diserap konsumen atau untuk stok tumpuk gudang. Semakin banyak dealer pengiriman pertama pasti melejit. Tunggu 1 semester klo stabil bisa jadi diserap konsumen, klo langsung ilang ya gudang sdh penuh….

    • Dari tahun ke tahun juga gitu …
      Mau mobil (Gaikindo) atau motor (Aisi).. perhitungannya ya gak riil terbit STNK..

      Tapi kalau gak sehat caranya (kirim terus – jumlah banyak biar keliatan terjual banyak – tapi di dealer dan gudang numpuk) udah pada kolaps itu nama nama di paling atas dari kapan tau… 😁😁

      • Kaya kasus Vixion dulu tiap di akhir-akhir tahun tiba-tiba wholesalenya naik drastis tapi setelah itu di 3 bulan pertama awal tahun langsung anjlok parah

        • Cb150r baru yg speedometer kaya konde + pake kondom tangki belum pernah liat dijalan ya, masih zonk. Lebih sering liat all new Vixion led udah banyak banget dijalanan sumpah…

          Palingan blog jas jos doang sih yg bilang cb150r laris katanya 🤣

          • Guweh aja ga pernah liat, soalnya kaya R25, belakangnya gak ganti, mana sempet liat tahun di plat… Ye kan wkkwkw

            Anggap aja yg lama kalau dah gitu

          • Di daerah saya juga lebih sering terlihat V-ixion led, daripada CB150R yg pake usd

        • kasus 2016 akhir ni, 2017 tengah2 vixion jadi bundling iklan di kantor saya (tahun rakitan 2016), karyawan bisa beli 15jt OFR.

      • Masalahnya orang indo kebanyakan latah, itu dipahami oleh ATPM, jadi di booming pengiriman membludak karena dianggap laku dipasaran ujung ujungnya kena psikologi ah beli..ini 3 tahun lagi jual untung.
        Jadi mobil kebanyakan dianggap barang investasi, padahal kodratnya mobil pasaran gitu adalah barang akomodasi

        • Silidh untuk keluar dari pakem itu, tapi faktanya memang masih untung, bukan untung dalam arti harganya selalu naik sih.. ya kali tanah atau emas kwkwkww
          Lebih ke untung pake.. meski ga untung juga, emang selama dipake ga keluar duit buat bensin dll? Wkwkwkw

          Yang beneran kealaman sama gw ya waktu Avanza gen 1 tipe G MT..
          Beli 2008 itu nyokap keluar duit 111 juta, dijual tahun 2011 jadi 112 juta.. itu juga karena agak buru buru jual ..
          Gimana orang gak percaya coba? 🤣🤣

          • bokap saya beli escudo96, tahun 2003 69jt, jual di 2006 75jt.
            karimun kotak 2007, beli tahun 2009 70jt, jual 2010 77jt.

          • kategorinya mobil hobi waktu ini dijual…

            karimunnya special edition, simpenan dealer (karimun kotak discontinyu 2006), pas dijual lagi rame yang cari, jadi harganya naik, malah di 2011 bokap mau ngambil karimun kotak lagi (nemu tahun 2006) minta nya 80an semua….
            padahal dulu jual cuma gara2 rumah renov jadi garasi cuma muat 1 mobil.

      • Freed harganya nahan karena captain seatnya. Itu ga bakalan ada di sienta karena sistem kursi baris 3 didesain buat masuk ke bawah kursi baris 2.

        • iya ni, enak banget akomodasi di dalemnya. biarpun bensinnya lebih boros dari livina xgear saya.

          ya harusnya kemaren bukan freed bokap saya sih yang dijual, livina xgear saya aja yang dijual, ya nasi udah jadi nasi goreng.

  2. Itu yg beli APV siapa ya?
    Ni mobil dah dr zaman mesopotamia… hhhhh

    Emang bandel sih tp boros…

    • Bener. Akibat terlalu banyak lekukan di samping.. Belakangnya juga kayak ambles kalo dilihat dari samping

  3. jujur. gua user veloz 2013.. tp ngeliat data penjualan tahun sekarang. gua rasa agak bodoh jika lbih milih trio toyota d banding expander.. dri segala review gua malah liat expander lebih Layak di miliki krna Salah satunya BISA NANJAK dan ga stuck d tanjakan. gua user veloz rasa kgk ada alasan lg buat milih Veloz baru, mnding expander series atau engga BRV baru. FWD tp kuat nanjak. sungguh bahaya bawa trio toyota ke Puncak sama Keluarga.. hahahaha

  4. “saudara tua NMax, yaitu Gran Max menjadi yang terlaris.”

    Mungkin kalimat ini akan menjadi penghibur biat efbenyek…

  5. Saudara tua nmax adalah grandmax, pantesan tiap ketemu grandmax d jalan selalu kasih klakson (pdahal gara2 gaya bawanya seakan2 arrowgun 😂😂😂😂😂)

    Sebagai rider nmax ay autongakak 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  6. Dari sekian banyak yg terjual, alhamdulillah belum ada yg masuk di garasi saya mang.. Masih setia sama yg lama..

  7. Mewakili orang awam mang,

    Nyonya milihnya ttep avnza, alesanya muat bnyak n tidak terlalu mencolok dgn tetangga lain (mklum orang kampung).
    Barangkali itu ya knpa ampe skrng ni lmpv laris Manis.

    Mskipun skrng nyatanya yaris lelee parkir di garasi rumah,

  8. Well
    Harus gw akuin mang, tampang veloz lbh gagah ganteng n berkarakter
    Heran ini cakep bgt tampang muka veloz,
    Xpander biasa aja, dri samping jga veloz keren bgt, suka bgt ane, tpi belakangnya kyk kucing Persia
    Okelah ezterior unggul veloz, tpi interior wauw, xpander cakep bgt

  9. Bentar lagi jg banyak yang jual lagi VELOZ-nya. Tu mobil kalo diisi penuh ternyata GAK KUAT NANJAK. Padahal tanjakannya cuma 17,7 derajat. Kebayang kan kalo lo kena macet di tanjakan Subang (wkwk). Masih kuatan Xenia, meski mesih sama ternyata Xenia lebih kuat. narik beban yang sama dari posisi diam, ditanjakan dengan kemiringan yang sama. (baca hasil test Otomotifnet)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..