Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kita sudah mengetahui 20 mobil terlaris dan MPV terlaris di bulan Januari 2022, namun ada yang tidak kalah serunya yaitu kelas SUV. Kelas ini diisi oleh dua pendatang baru dari pabrikan yang sama sama memiliki logo huruf H, bedanya yang satu tegak yang satu miring mlehoy hehe.. Honda All New BRV dan Hyundai Creta. Meski BRV terbaru sudah diperkenalkan sejak Nopember 2021 namun dari sisi penjualan baru dilakukan per Januari 2022, so ini dia daftar SUV terlaris Januari 2022, cekibrot!

Saat KBY coba cek untuk data SUV terlaris Desember 2021, confirmed tidak ada nama keduanya di bulan tersebut, baik All New BRV maupun Hyundai Creta. Kalaupun ada nama BRV itu adalah versi lawas dan hanya terjual sebanyak 156 unit saja selama Desember.

SUV TERLARIS JANUARI 2022

Oke lads, langsung saja kita mainkan.. Kelas ini dibagi lagi menjadi beberapa segment, ada Ladder Frame, Small, Low, Compact-Medium, Compact, Medium, Large hingga Double Cabin. Sepertinya hanya SUV yang punya kelas beragam begini, padahal bentuk dan dimensinya mirip mirip hehe..

LADDER FRAME SUV

Dikuasai oleh, yah sapa lagi kalau bukan Fortuner, saingan keras Pajero sport ini memimpin tipis perolehan penjualan dengan angka 2.492, diikuti sang rival dan terakhir Isuzu MU-X yang cuman 1 unit! Edan

SMALL SUV

Penjualan Raize sepertinya mulai turun hype-nya, artinya para konsumen sudah kembali ke habitatnya, yaitu MPV. Raize masih jadi nomor satu, disusul saudaranya Rocky, lantas ada KIA Sonet Mirasantika.. teettt..  dan ditutup oleh Nissan Magnite.

LOW SUV – COMPACT MEDIUM SUV

Kita beralih ke kelas yang paling ramai, yaitu LOW SUV.. tidak ada juara baru di sini, masih tetap Toyota Rush yang memegang tampuk pimpinan. Tapi lihat di posisi kedua.. hei, SUV 7 seater andalan Honda ini ternyata mampu melesat ke posisi kedua! All New BRV Dihina, dicaci dibully, tapi tetap aja mampu menjual sebanyak 3.257 unit di atas Mitsubishi Xpander Cross dan Daihatsu Terios. Apakah hanya hype semata? Tentu jawabannya bisa diketahui dalam beberapa bulan ke depan sih.

Sementara untuk compact-medium Corolla Cross ada di atas sebanyak 24 unit, disusul Toyota C-HR dan kemudian Mazda CX-30 1 unit sahaje.

COMPACT SUV

Di sini bisa kita lihat, dimana sesungguhnya Hyundai Creta bermain, yak di kelas Compact SUV bersama sama dengan Honda HR-V yang masih digdaya dengan angka 1.440 unit. Pendatang baru, Creta, ternyata cukup mampu menggeliat dan langsung nangkring di posisi kedua dengan jumlah 932 unit. Tidak terlalu fantastis, tapi bisa terlihat sih antusiasme konsumen trhadap jagoan baru Hyundai ini.

MEDIUM SUV

Kita beralih sekarang ke kelas medium, dimana Honda CR-V mungkin cukup ketar ketir mengingat andalan Cina, Wuling Almaz terus menerus nempel di posisi kedua dan sempat juga sih menjadi yang pertama di kelas ini. Tapi ya catatan luar biasa sih buat Honda, soalnya mobilnya harganya mahal banget tapi masih bisa aja bertengger di atas.

LARGE SUV

Segmen penutup nih lads. Untuk kelas besar alias Large, Hyundai Palisade masih memimpin dari bulan ke bulan, diikuti saudaranya sendiri yaitu Hyundai Santa Fe. Dan kita bisa melihat juga ada kelas baru bernama Full Size SUV yang diisi hanya satu merek saja, Toyota Land Cruiser 300.

Untuk D-Cab alias Double Cabin, ternyata Toyota Hi-Lux harus mengakui penjualan Mitsubishi Triton. Dua mobil ini memang jadi saingan dimana mana, tapi kalau untuk pasar Thailand, Hi-Lux lebih dipilih oleh masyarakat nong poy di sana.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

21 KOMENTAR

  1. Kok sepi?? Bukk..tahu gejrot bukk!!! Di breket kiri fresh hari ini punya. Braket kanan bajigur anget hawa knalpot!!! Bukk?? Buk?? #kulinerKangPaijo

Yuk Tinggalin Jejak Lads..