Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… 20 Mobil Terlaris Bulan Juni sudah, SUV terlaris juga sudah, nah sekarang giliran kelas mobil terlaris di Indonesia, mobil yang disukai kebanyakan konsumen Indonesia karena mampu membawa keguyuban yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia sejak dulu. Kuy saatnya kita kepoin jajaran MPV Indonesia terlaris Juni 2021, siapa jadi penguasa di kelas masing masing? Penasaran? Geber dulu lads.

MPV INDONESIA TERLARIS JUNI 2021

Sebelumnya agar diketahui dulu, model MPV atau Van ini hanya untuk kelas passenger car atau mobil penumpang, so kalau nyari pick up dan sejenisnya gakan ketemu hehe, karena itu kelas commercial/ fleet, kecuali blind van.

MPV Indonesia Terlaris di bulan Juni 2021 pertama akan kita kupas kelas atau kategori Low MPV. Kelas ini mudah untuk ditebak ya wkwkkw, setidaknya ada dua nama yang selalu bergantian menjadi pemuncak, kalau tidak Mitsubishi Xpander ya Toyota Avanza.

Namun masih jadi misteri mengapa untuk bulan Juni 2021, Mitsubishi Xpander terlempar begitu jauh dari 20 mobil terlaris, bahkan keluar dari 10 besar meski masih bertengger di posisi ke 11. Konon, Mitsubishi sedang menyiapkan varian anyar? Hmmm..

Bahkan di kelas Low MPV, Xpander harus rela posisinya berada di bawah Suzuki Ertiga yang konsisten di tengah tengah wkkwkwk.. Wuling Confero mengungguli penjualan Mobilio dan ditutup oleh Livina sebagai juru kunci.

MPV terlaris Indonesia

MPV INDONESIA TERLARIS: COMPACT, VAN & MEDIUM MPV

Oke lads, selanjutnya kita menuju ke kategori yang ada tiga sekaligus dalam satu frame dari IG Berkendara, yaitu compact mpv, compact van dan medium MPV.

Compact MPV hanya ada satu pemain, yaitu Toyota Sienta. Dari sisi jumlah penjualannya sih sebenarnya mengenaskan ya, hanya 87 unit saja, tapi karena satu satunya ya dia yang pimpin wkwkw.. Untuk medium MPV memang hanya ada dua atau yang tercatat hanya dua pemain ya? Gap-nya bagaikan palung Mariana dan langit antara Innova vs Cortez.

Di kelas Compact Van yang termasuk blind van, Maxi series dari Daihatsu yaitu Gran Max jadi penguasa, selisihnya juga hampir 5 kali lipat dengan posisi kedua yang diisi Suzuki APV dan harus berjibaku tipis melawan Luxio.

KELAS MEDIUM VAN, LARGE & LUXURY

Akhirnya kita tiba di tiga kelas terakhir yang mencakupi kategori Medium Van, Large MPV dan Luxury MPV. Lucu juga urutannya sesuai jumlah, 1, 2 dan 3 jenis wkwkkw..

Di kelas medium Van, Voxy sepertinya hanya satu satunya pemain, meski menurut KBY sih, Nissan Serena ada di kelas ini, mungkinkah tak terjual satupun? Bisa jadi. Lucunya, baby Vellfire ini lebih banyak terjual dibanding Sienta wkwkkw.. Sughoiii…

Kelas berikutnya Large MPV diisi dua K-POP, Hyundai H-1 atau Starex dan Kia Grand Sedona. Kategori termahal yaitu Luxury MPV, Toyota Alphard masih mendominasi, Vellfire yang sebenarnya lebih sporty dari sisi desain cukup jauh bedanya. Artinya untuk kelas ini mayoritas konsumen kurang suka desain sporty. Sektor ini ditutup oleh Honda Odyssey dengan 6 unit saja.

MPV terlaris di Indonesia

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

9 KOMENTAR

  1. Dilihat2 wuling ini penjualannya sudah makin oke loh akhir2 ini, kapan2 pengen nyoba cortez ah

      • Liat review yucup ada kepincutnya dikit mang, ketemu dijalan juga cocok sm selera, cuma yakali ada duit spare buat beli gituan mang 🙁

        Pengen nyicip doang, toh deler voolink cuma sekilo dari rumah

    • Kalau dilihat dari genre mobilnya sih dua2nya sama2 medium MPV, cuma satu monokok satu ladder, satu fwd satu rwd

      Lebih cocoknya dia dibandingin sama innova bensin, kalau sama diesel ya… three words, “inopa disel metik”

Yuk Tinggalin Jejak Lads..