Kobayogas.com – Hola lads, salam gebberrrr.. Setelah kita mengetahui 20 mobil terlaris di Indonesia pada penjualan bulan Juni 2021, kini saatnya penjualan mobil tersebut sudah mulai terkotak kotak disesuaikan dengan jenis atau tipe mobilnya. Untuk artikel kali ini kita akan bahas dulu untuk penjualan SUV bulan Juni 2021, siapa nomor satu untuk masing masing kategori? Kira kira pantaskah untuk menjadi yang teratas? Kuy kita kepoin lebih lanjut!

Penjualan SUV Bulan Juni 2021 Di Indonesia

Penjualan SUV Bulan Juni 2021 Di Indonesia Small SUV

Untuk SUV di Indonesia dibagi dalam beberapa kategori atau kelas, kita akan ikutin sesuai foto atau frame dari Berkendara aja ya, yaitu yang pertama adalah kategori SUV Ladder Frame dan Small SUV.

PENJUALAN SUV JUNI: LADDER FRAME & SMALL SUV

Kayaknya gak cocok banget dijadiin satu frame ya, yang satunya raksasa sementara lainnya small wkwkkw, biar unik kali yes. Yaudah, namanya juga nyomot, jadi yang ada aja ga usah protes wkkwkw..

Kelas ladder frame, nomor satunya ada andalan Toyota yaitu Fortuner, gak aneh karena dari 20 Mobil Terlaris Juni 2021 kemarin pun, posisi Fortie juga sudah ada di atas Mitsubishi Pajero Sport. Posisi ketiga, bagaikan palung Mariana dengan langit antara posisi kedua dan ketiga, diisi Isuzu MU-X yang laku 30 unit saja.

Beralih ke Small SUV, kelas yang makin menarik ini dijuarai oleh Daihatsu Rocky!! Hyesss.. Tidak disebutkan apakah sudah termasuk versi Rocky 1.2 atau belum tapi sepertinya untuk bulan Juni belum ya, masuk ke Juli kayaknya. Posisi kedua ada Raize daaann sisanya, silakan bagi yang kemarin nanya Kia Sonet dan Nissan Magnite. Pantes ga masuk 20 besar, jauh euy!

LOW SUV & COMPACT MEDIUM SUV

Untuk kategori Low SUV, Toyota Rush gada lawan, diikuti oleh kembarannya Daihatsu Terios, andalan Suzuki, XL7 mampu menempati posisi ketiga, barulah kemudian Xpander Cross (yak betul lads, Cross dimasukkan ke dalam SUV) lantas ada Honda BRV yang siap ganti baju menjadi All New berbasis Honda N7X, ditutup oleh DSFK Glory 560.

Penjualan SUV Bulan Juni 2021 Di Indonesia Low SUV

Melipir ke kelas Compact- Medium SUV, lagi lagi Toyota merajai, pelan tapi pasti, Corolla Cross makin diterima di hati konsumen Indonesia. Tidak banyak memang tapi cukup untuk menjadi nomor satu, yang menarik, Mazda CX-30 mengikuti di posisi kedua, lumayan setengah lebih.

PENJUALAN SUV JUNI: COMPACT SUV

Kelas ini sebenarnya juga timpang, Honda HR-V terlalu perkasa, jomplang dengan penjualan CX-3 apalagi KIA Seltos. Yang unik, mobil Inggris – Cina yaitu MG ZS bisa mendekati CX-3 loh, beda 10 unit doang! Gada lagi ya pemainnya? Kayaknya sih ada tapi ga terjual satupun di Juni, mungkin.

Penjualan SUV Bulan Juni 2021 Di Indonesia Compact SUVMEDIUM SUV

Nah, buat yang nyari nyari Wuling Almaz, bisa bernafas lega hehe, mobil andalan om Roy Tornado ini menguasai pasar medium SUV! Bahkan mampu mengangkangi andalan Honda, CR-V dengan jumlah nyaris 3x lipatnya! Artinya, merek ini makin dipercaya masyrakat, good job sih, pertahankan!

Dipikir pikir Toyota belum terjun di kelas ini ya? Lupa euy, coba bantu sebutin lads kira kira Toyota punya apa ya di kelas ini?

SUV Terlaris Kategori Medium SUV

LARGE SUV & DOUBLE CABIN

Terakhir, artikel penjualan SUV bulan Juni 2021 ini ditutup dengan kategori LARGE SUV dan D-Cab alias Double Cabin. Kelas Large SUV ini diisi oleh tipe tipe premium, dan ternyata Hyundai Palisade menuai sukses di kategori ini.

SUV bongsor asal Korea ini menguasai market dengan 130 unit, cukup besar untuk mobil dengan harga yang gak murah hehe.. Sayang, saudara kembar non identik yaitu KIA Telluride tidak terjual satupun.

Sebenarnya KBY agak aneh juga melihat Santa Fe ada di kelas ini, jadi satu kelas dengan saudaranya si Palisade. VW Tiguan juga kalau lihat dimensinya setara dengan Santa Fe, atau malah terbalik ya, Palisade terlalu besar untuk ikut kelas ini?

SUV Terlaris Kategori Large SUV & Double Cabin
Large SUV & Double Cabin

Kalah di Ladder Frame SUV tapi menang di kelas Double Cabin, itulah Mitsubishi dengan Tritonnya. Sebenarnya asik juga ya punya satu mobil kaya gini, gagah aja gitu wkkwkww..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

16 KOMENTAR

  1. Kategorisasinya membingungkan.. Harusnya begini :

    – Compact Low SUV (Raize dkk)
    – Low SUV (Rush dkk)

    – Compact Medium SUV (HRV dkk)
    – Medium SUV (Almaz dkk)

    – Compact Large SUV (Corolla Cross dkk)
    – Large SUV (Palisade dkk)
    – Large Ladderframe SUV (Fortuner dkk)

  2. – yang kemarin nanya Kia Sonet dan Nissan Magnite
    “Aku,,,,aku,,,aku Pak Guru. Aku yang kemarin tanya, Pak Guru”

    – Nah, buat yang nyari nyari Wuling Almaz, bisa bernafas lega hehe
    “Aku,,,,aku,,,aku Pak Guru. Aku yang kemarin nyari, Pak Guru. Dan sekarang sudah bernafas lega Pak Guru. Udah plong pokoknya,,, gak ngilu lagi” xixixiii

    – Sebenarnya asik juga ya punya satu mobil kaya gini, gagah aja gitu wkkwkww..
    “Maaf Pak Guru, kalau belinya double cabin, kayaknya Pak Guru perlu beli 2. Karena ‘double’ itu artinya ‘dua’ Pak Guru”

    Demikian Pak Guru K0bay,hehe

  3. “Sayang, saudara kembar non identik yaitu KIA Telluride tidak terjual satupun.” Loh, emangnya Telluride udah dirilis di sini, om? 🤔

  4. Heran RushTer bisa lbh banyak penjualannya dr Xpander Cross. Padahal limbung bgt tuh boil, jauh lbh nyaman Xpander Cross.

    Oiya lupa, brand T lebih kuat.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..