mesin SM SPort V16

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… SM SPort V16 250cc 2 silinder V-Twin merupakan produk impor yang berstatus CKD, meskipun impor tapi bukan CBU (Completely Build Up) alias dimasukkan secara utuh sudah jadi barang, melainkan masuk dengan terurai dan dirakit di dalam negeri. Oleh karena itu, motor cruiser andalan MForce Indonesia ini harganya mampu bersaing. Dengan status motor luar tersebut, bagaimana dengan pajak STNK tahunannya? Nah ini, kuy kita cari tau dulu, siapa tau tertarik ambil satu yekaaan

Tahukah lads kalau motor yang masuk kategori hobi itu tidak terpengaruh dengan kondisi pademi seperti saat ini? Kalau ga tau ya gapapa juga, ga usah mewek wkwkwk, karena KBY juga baru tau kok ngah ngah ngaaahh.. Betul lads, kalaupun terpengaruh, minim banget dampaknya.

Seperti produk produk dari SM Sport, sebagaimana yang diinfokan om Indra Gumay Putra, GM 3S Marketing dari PT. MForce Indonesia selaku pemegang merek SM Sport di Nusantara.

“Kami bersyukur produk produk kami yang masuk ranah hobi tidak terpengaruh oleh pandemi. Memang jumlah penjualan kami tidak bombastis apalagi jika dibandingkan dengan merek merek lain yang sudah mapan, namun yang jelas, tidak ada pengurangan karyawan, malah ada penambahan. Satu lagi, anak anak (karyawan) malah pada lembur,” tutupnya sambil tersenyum.

MForce Indonesia dan produknya memang bermain di Blue Ocean, kelas dan produk yang minim pesaingnya, atau tidak ada produk yang benar benar head to head, kalaupun ada produk head to head, biasanya berbeda cukup jauh dari sisi harga, sehingga cenderung aman.

KBY ambil contoh ya motor cruiser yang sedang ada di garasi Kobayogas Manor ini, SM Sport V16. Apa benar gada jenis yang serupa? Oh ada, misalnya Harley Davidson dan Honda Rebel, tapi dari sisi harga jauh kan? Bagaimana dengan Benelli Patagonian Eagle? Nah ini..

Dengan Motobi Patagonian bisa disebut head to head tapi tetap ada diferensiasi, misal meski sama sama 250cc 2 silinder tapi SM Sport V16 punya mesin berkonfigurasi V-Twin, layar speedometer digital dengan RPM analog, serta lampu lampu Full LED. Desainnya juga secara keseluruhan lebih modern V16.

BIAYA PAJAK STNK TAHUNAN SM SPORT V16

Oke kembali ke judul, sebagai produk luar, harga SM Sport V16 250cc 2 silinder bisa dikatakan menarik, yaitu Rp 57,7 juta, hitungannya sangat terjangkau sih untuk sebuah produk impor, tapi bagaimana dengan pajak STNK tahunannya? Jangan jangan?

Nah kalau besar, kecil atau wajar, silakan saja dilihat foto di bawah ini yes, jangan dilihat total harganya, tapi konsentrasi ke bagian yang akan terulang setiap tahun yaitu PKB dan SWDKLJJ, tertera angka 747,300 dan 35,000. Nah biayanya sekitar 780 ribuan per tahun.. Gimana?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

10 KOMENTAR

  1. Nganu mang kobay, keeway nya lupa disebut, kayaknya itu head to head yg pas, at least dari konvigurasi mesin yg 250cc v-twin
    Boleh juga tuh dibikin komparasinya, paling ga perbandingan di atas kertas brosur mang

  2. mending beli ini dri pada beli minion di kasih fairing
    .mau arogan sekalipun wajar lah kan harley2an.

  3. Benda BD300 juga secara tampilan cakep. Mungkin akan masuk juga kalau segmen cruiser rebahan gini berkembang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..