GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. pecinta motogp, siapa yang gak kecewa ya kalau sirkuit yang sudah disiapkan untuk menggelar pagelaran akbar balapan paling cihuy sejagat – MotoGP – ternyata dibatalkan. Namun begitu, hal tersebut sesungguhnya adalah yang terbaik untuk Mandalika, Sirkuit International Indonesia yang sedianya akan menggelar MotoGP 2021 ini. Pada assessment terbaru, sirkuit Mandalika di Lombok dinilai belum siap sehingga gelaran MotoGP Mandalika 2021 akan ditunda untuk tahun 2022..

sirkuit Mandalika Lombok Indonesia

MotoGP Mandalika Indonesia dipastikan tidak akan digelar musim 2021 ini dan akan ditunda ke tahun 2022. Semua pihak yang terlibat mulai dari FIM, Dorna, dan berbagai pihak dari Indonesia sudah setuju untuk menunda MotoGP Indonesia 2021. Namun untuk kejuaraan WorldSBK masih diupayakan digelar pada 14 November 2021 nanti.

Kabar tersebut diberitakan oleh motogp.com.

“Karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, semua pihak yang terlibat sepakat untuk menunda Kejuaraan Dunia FIM MotoGP ke paruh pertama musim 2022, pada kemungkinan pada bulan Maret.”

BISA UNTUK SIRKUIT UJI COBA TAHUN 2021

“Namun, jika MotoGP dapat mengadakan balapan di Asia Tenggara jelang akhir 2021, upaya akan dilakukan untuk melakukan uji coba yang mungkin dilakukan oleh tim kelas MotoGP di Mandalika International Street Circuit selama periode waktu tersebut (akhir 2021) untuk keikutsertaan trek di kalender tahun 2022.”

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan mendukung langkah penundaan tersebut. “Saya mendukung penuh ajang MotoGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2022. Hal ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah Indonesia. Kami ingin menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional.”

Presiden Direktur dari ITDC, Abdulbar M. Mansoer:

“Kami berterima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan memenuhi harapan mereka. Dengan mengetahui bulan yang pasti untuk acara MotoGP, kami yakin akan fokus menyelesaikan proyek pengembangan Mandalika International Street Circuit, sambil juga memaksimalkan nilai yang ditawarkan acara olahraga hebat ini.”

Yang terbaik untuk saat ini menurut KBY memang jangan buru buru, soalnya biasanya kalau proyek kejar tayang itu suka ada saja yang trouble. So demi keamanan dan kenyamanan bersama, terutama Mandalika, sirkuit yang berlokasi di Lombok NTB tersebut harus siap semuanya terutama tak hanya sirkuit namun juga sarana pendukungnya.

Selain itu, menurut KBY, semoga akhir 2021 ini pandemi sudah benar benar berakhir, blessing in disguise-nya untuk Mandalika GP 2022 adalah, penonton akan berjibun, apa yang diharapkan dari dibentuk dan dibangunnya sirkuit internasional tersebut dapat meraih yang maksimal.. Semoga ya lads..

sumber: Instagram Mandalika MotoGP

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

2 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..