GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat kondisi tarik ulur terkait kehadiran resmi Suzuki Gixxer SF250 Indonesia? (baca: Suzuki Gixxer SF250 Masih Ribet Soal Harga). Nah ternyata akhirnya sudah mulai ada titik terang nih lads, karena motor sport fairing 250cc SOHC 1 silinder berpendingin cairan pelumas alias oli tersebut terungkap sudah di daftarkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021 tentang Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Berapa harga yang tertera?

Melihat situs resmi Direktorat Jenderal Bina keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Suzuki Indonesia telah mendaftarkan satu motor misterius tapi sudah bukan rahasia lagi  dengan nama yang sudah sangat jelas dan menjadi perbincangan heboh bahkan di kalangan Suzuki lovers Indonesia sendiri, yaitu GSX250F.

Sebelumnya, bukan motor asal India tersebut yang infonya akan dijual di Indonesia, melainkan GSX-250R yang ada di Cina dan juga Jepang. Perihal nama, entah mana nama yang akan dipakai nantinya untuk versi Indonesia. Bisa jadi tetap Gixxer 250SF atau GSX-250SF, jika Suzuki ingin nama legendaris GSX yang menempel.

HARGA NJKB SUZUKI GIXXER SF 250 INDONESIA

Terlihat jelas nilai jual motor ini sebesar Rp 34.500.000. Tentu dalam kondisi off the road, harga aslinya bisa naik banyak atau jika Suzuki Indonesia ingin meraih lebih banyak konsumen, kenaikan 2-3 juta rupiah sudah paling benar. Jadi harganya bisa ditekan di bawah 38 juta rupiah. Pait-paitnya, naik 5 juta masih di bawah 40 juta lah ya..

Terkait artikel sebelumnya di paragrap paling awal, memang antara Suzuki Indonesia dengan Suzuki India konon masih talik ulur di seputar harga.. Paham dengan kondisi pasar lokal ditambah status sang motor baru yang “serba nanggung”, SIS inginya motor tersebut dapat dijual di bawah Rp.40 jutaan.

Problem datang ketika Suzuki India menyanggupi harga deal tersebut, jika SIS mampu membeli atau order kepada mereka sejumlah 5000 unit atau lebih.. Nah mumet kan? Bagaimana jika kita coba hitungan kotor aja?

Andai Gixxer SF250 mampu terjual 100 unit saja sebulan, maka butuh berapa tahun untuk menghabiskan 5000 unit? 50 bulan ya? Artinya sekitar 4 tahunan motor sport fairing tersebut baru ludes stoknya..

Yah kita liat nanti saja deh.. urang teu bisa nanaon, ngan bisa komen jeung ngajieun artikel wungkul..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

29 KOMENTAR

  1. Kok tau”an nya aja mang deal”an SIS yg di India sono? Kenal sama intelnya inspektur vijay ya?

  2. Kok katanya ada yg nyium aroma2 CVT jilid 2 Mang??? Katanya kalo udah 500km kudu cek CVT krn ada “sesuatu” ?

  3. klo cman 5.000 unit mah ecess lah buat ngabisin stok segitu

    500 unit sebar ke dealer wajib beli buat display n tes ride

    500 unit jual fleet ke lembaga pemerintah (Dishub dll)

    bikin even touring Suzuki Gixxer 250 jelajah negeri … real time turing dan di-sponsori Suzuki, turing sambil CSR khan cakep tuh … biar banyak yg doain cepet laris manis si Gixxer ini

  4. Ahh yg rilis sport lagi sizuki ini, si salutona atuh mang, janji sayamah bakal ambil 1 klo saluto, harga di rentang 28-31 jt mah cukup bagus, ulah murah2 mang, biar prettnya dapet ??,

  5. Saluto yg semua tereak pengen dari rakjel ampe rakyat elite yg ada malah dicuekin.. Padahal liat ndewe itu adv yg desain bagus dan ngincer niche market aja harga segitu masi pada diborong kok

    Ini motor gaje yg gada yg mau, malah diusahain.. Blokkk goblok globok suzuki indo…

  6. Klo gw liat ya..design…dan mesin…kek nya ini bakalan ludes cepat dan MINTA NAMBAH LAGI…!

    Yakin deh…

    CBR 250 R sempak saja msih banyak yg nyari…kenapa ? Enak buat turing..asli !!

  7. Yah kita liat nanti saja deh.. urang teu bisa nanaon, ngan bisa komen jeung ngajieun artikel wungkul..

    bagian ieu sigana geus desperate pisan nya mang. hahaa

  8. Hasil riset pasar : kacang goreng laku sekeras2nya, bahkan minyak goreng bekas ngegorengnya pun ludes dibeli konsumen

    Petinggi suzuki : baiklah kalau begitu, berarti keputusan kita bulat dan sudah tepat untuk menjual kacang macadam rebus dengan saos keju mozarella panggang berbalur mayo.

    Also petinggi suzuki : mampus-mampus dah sono dealer-dealer suruh jualin menu-menu ajaib nan eksotis, biar tahu rasa!

  9. Menurut saya kok desainnya (kecuali knalpotnya) ga jelek – jelek amat ya. Duh, berarti selera saya jelek nih wkwkwk..

    Tapi setuju sih, ga masuk sama selera Indo ini mah, belum lagi mesinnya yang cuma 1 silinder SOHC. Ninja SL bawa nama besar ninja aja ga laku apalagi ginian.

  10. Waktu jaman CBR jomblo kmane nih juki,
    Skrg si SL aje banting harga nah dia br nelorin model bgnian,
    Mending ga usah djual dah drpd nangis liat hasil penjualananya, sedekahin aje tuh motor biar cpt ludes trs dpt pahala jg,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..