GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha mungkin saja terlihat kalem dan tenang atas serangan bertubi tubi dari Honda di beberapa kelas, dari Skupi terbaru hingga calon All New CB150R 2021. Tapi hasil terawangan ternyata menciduk kalau pabrikan garputala tersebut tidaklah tinggal diam, dua kode anyar motor Yamaha sementara ini menjadi bukti sahih bahwa mereka juga akan melakukan counter attack atau serangan balik terhadap nemesisnya tersebut.. Coba kita korek lebih lanjut yuk..

Disebut diam sebenarnya Yamaha jauh dari tindakan itu, buktinya kita sudah diberikan beberapa produk baru sepanjang akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021. Meski tidak semuanya fresh alias benar benar produk total baru, setidaknya ada dua model yang All New, yaitu Yamaha Gear 125 dan All New Aerox 155 Connected. Sisanya facelift ganti skin alias warna.

Hanya saja kedua produk tersebut di atas memang start lebih awal, pada dasarnya malah mencuri start dari Honda, dan tidak ada yang salah dengan itu. Pun begitu gaung produk baru dari Honda belakangan ini memang sedang booming, proses yang sama dengan Gear dan Aerox saat baru rilis.

Nah lads, menyambut tahun 2021 yang sudah mulai memasuki bulan ketiganya, KBY mendapatkan wangsit dan bisikan nih bahwa Yamaha (YIMM) ternyata diam diam juga sedang mempersiapkan setidaknya dua produk baru loh..

Jika tidak ada perubahan, maka produk pertama Yamaha itu disebut memiliki kode BEJ sementara produk kedua memiliki kode BDJ. Keduanya masih merupakan produk misterius lads.. Kira kira akan main di kelas mana ya? Skutik? Bebek? Sport?

Menurut bisikan, untuk Yamaha BEJ itu sekitar 80 persen pasti matik alias skutik.. sedangkan Yamaha BDJ masih samar samar.. Nah yang agak aneh, ketika KBY mencoba menelusuri kode BEJ, yang nongol kok nama Yamaha (Mio) Gear, berarti ini bukan produk baru dong? Sementara kalau facelift gak mungkin juga, kan Gear baru rilis sekitar 3 bulan.

YAMAHA XUYING?

Tapi KBY jadi ingat ada gambar patent Yamaha XuYing, skutik Yamaha yang kalau dari gambarnya sih berbasih Freego ya.. Tapi dibikin stylish fashionable ala Fino atau Skupi.. Apakah salah satu dari kode di atas merupakan Xuying? Bisa jadi, bisa juga tidak lads..

Sampai sini sih masih mumet, kira kira apa yang bakal kena face lift? Atau benar benar produk baru dari Yamaha Indonesia seperti Yamaha Xuying tapi ganti nama? Well kalau ada pendapat lain silakan di kolom komentar ya lads..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

36 KOMENTAR

  1. Matic adventure gak masuk radar mang? Lupa namanya kalo yg produk Yamaha, pokoknya yg lampu depannya mata pece

    • Nah yang jadi masalah FBY Cuma ngarep dan jasjesjos, beli kaga.

      Ngelihat dari line up yamaha sekarang kira2 kalo pun diperhitungkan mau kasih harga berapa?
      Smax mau ditaro dimana? Yakin kalo dibawah atw sama kaya nmax ga ganggu jualan nmax? Yakin kalo diatas nya bakalan ada yang beli?

      Kalo yang xride155 berarti patokannya adv150, yakin FBY bakalan beli kalo harganya segitu?

      • Gn loh bro…
        Apa kalo fbh muji2 CBR250RR sambil ngolok2 R25 apa fbh jg bakal beli si cebier??? Gak kan??
        Buat pecinta roda 2 justru wajar opini ky gt biar persaingan antar pabrikan makin seru, ujung2nya jg konsumen yg diuntungkan krn banyak pilihan, kalau minat ada duitnya tinggal bayar, gt kan bro???

        • Wkwkww bener kok mang awan.. gak selalu pasti dibeli

          Kalau ay liat kamsud komen robotic adalah..
          Fbh muji tapi gak beli, MS Honda masih tinggi..

          Harusnya FBY muji dibarengi dengan pembelian, biar MS Yamaha terkerek..

          Poinnya sih gitu wkkww.. imo ye

        • Xride dan fino 155..karena ngarepin smax ato force itu ga mungkin bangeud,secara untuk yg dipasarin di taiwan motornya susah kalo dijual dimarih,dilokalin?tidaak mungkiiiiin….tidak mungkiiiiin

  2. Mungkin itu kode untuk suling atau piano baru mang…
    Produk yang ga bakalan ditiru oleh Honda….

  3. yimm puxing2 amat. masukin aja itu s-max fullspek. wlpn gabakal jd market leader minimal bakal trending lah. bermodalkan hype yg takunjung padam wkwk

  4. Walaupun disini pasar skutik terbesar se-asean tapi desain skutik buatan thailand jauh lebih bagus dari desain selera orang Indonesia kebanyakan.

  5. saya pengen grand filano masuk indonesia……imut banget tuh motor
    bikin artikel.dong mengenai grand filano

  6. berharap sih antara All New Lexi atau All New Fino, atau mungkin keduanya?
    masih berharap salah satunya All New MX King 155 VVA

Yuk Tinggalin Jejak Lads..