banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Rasa penasaran orang itu pastinya beda beda, dan ada yang saking penasarannya, bisa sampai bikin susah tidur wkwkkw.. Setidaknya itu yang dicurhatkan oleh sang pemilik All New PCX 160 terbaru warna hitam tipe CBS tersebut. Setelah enak tidur sudah meminang, eh masih kepikiran ingin melakukan dyno test, nah ini dia hasil dyno test All New PCX 160, segimana angkanya? Cekidot..

Pemilik skutik yang satu ini KBY kenal cukup dekat dan paham karakternya, kalau sudah ada kemauan harus dijabanin, beneran bakal gak enak tidur kalau belum tercapai wkwkkw..

Saat All New PCX 160 rilis, dirinya langsung kasak kusuk mencari dealer yang berani ngasih unit tanpa harus inden, benar juga, selang 2 hari itu motor PCX 160 CBS hitam sudah nangkring di garasinya.. Enak tidur nih om sekarang ujarnya…

Eh baru sehari pake sudah ngontak lagi, keluhannya kali ini, gue gak bisa tidur lagi nih, penasaran pengen dyno test, ujarnya.. Bukan pengen tau ini lebih lemot atau lebih kecil atau lebih besar, toh mungkin PCX 160 gue jadi yang pertama di dyno, lanjutnya. Patokannya apa? Belum ada komparasinya kan.. sambungnya.

Bagaimana kalau dengan NMax? Tanya KBY? Ya bisa aje sih om kalau mau diadu aduin mah, tapi arah gue lakuin dyno gak kesono ye.. jawabnya dengan logat betawi kental.. Tar gw dyno lu yang publish aje ye di youtube ama blog, ga usah gw.. males ah tar kena bully.. ungkapnya sambil ngakak..

So, digelandang lah si motor ke bengkel tuner BMS.. di sana dyno test Honda PCX 160 terbaru dilakukan.. Hasilnya gimana? Angkanya sih 12,2 hp, sayang bagian torsinya error lads.

So saat artikel ini ditayangkan, KBY belum tau apakah sudah ada yang melakukan dyno test Honda PCX 160 lagi apa belum. Untuk sementara kita pegang saja angka hasil dyno di angka 12,2 dengan pengisian BBM pertamax.. hmm jadi penasaran kalau diisi RON 98 kaya Turbo bisa naik atau sama aja ya?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

96 KOMENTAR

    • Hehehe ah masa. Emang ngetest dynonya disitu juga. Kalo beda mesin dyno ya beda hasil bos. Ngga bisa jadi patokan kalo beda test nya

    • H hanya mainan bagi master Y, ingat soiciro belum nongol di dunia, yamaha corp. sudah jualan saham dan bikin company di amerika dan eropa

      • aahhh. pabrik suling yg di banggakan..
        INGAT. MOTOR YAMAHA TAON 1955 BARU DIBUAT
        MOTOR HONDA TAON 1947 SUDAH ADA

          • jabanin apanya ? HASIL ??
            pendapatan honda 2017 11,4T yen
            pendapatan yamaha 2017 0,4T yen. apakah bejaban??
            MS indonesia honda 75% lebih, yamaha 21%.

          • @John lee. data ngarang sendiri ?, Yamaha Corporation Company sudah jualan saham, tanah, investasi dan ekspansi di seluruh dunia. Itu terjadi sebelum soiciro honda nongol di dunia… Sudah adat nya anak-anak itu hormat dan sungkem sama orang yang lebih tua, kalau dijepang adat panggil sesepuh dengan sebutan master…, soiciro aja manggil Takasura Yamaha sebagi Master, yamaha juga diberi gelar king of motor oleh kaisar jepang karena berhasil mengalahkan mv agusta di motogp (pertama kali jepang juara motogp) ???

      • Bikin warung mie aja dibilang company ? dari lahir sampe sekarang Yahaha masih saja merayap kek Cacing ?
        Kalau dulu punya saham warung mie di Amrik…..sekarang punya hutang ke Sultan hnd ?

    • Nah truss…Takasimura Yahaha gimana sekarang ?
      NgalOr ngiduL like blue ocean ( PELARIAN ) OOT MONOloggghh ?

  1. Ngapain ke dyno kang. Mending bawa ke landasan pacu, jejerin sama cbr150 2021,+ nmax juga. Adu drag 1 mil, 1/2 &1/4.biar rame. Kalo ada unitnya pinjem juga yg PCX hybid buat referensi.

  2. Kalau di truk,produsen pede nempelin besaran tenaganya di body.190 ps,235 ps,260 ps,320 ps dst.

    Nah..kalau seumpama diaplikasi di motor,rame tuh.
    Jadi ketahuan mana motor yg kuat & mana yg letoy wkwkwkwkwk..

  3. langkah lebih ‘keren’ lagi kalo di gelandang ke landasan pacu bareng namex, cbr150, & pcx e’hep. drag 1/4 mil – 1 mil….

  4. 12.2dk? dari 15.8? Depresiasi nya dikit ya. Mirip ama OCB n Verza, OCB malah 17.x dk sedangkan Verza sampai 15.2dk di ban belakang mskpun on crank klaim pabrikan itu ada di 12.5dk.

    Emang Honda itu motor aneh, power bisa naek n turun tergantung pengguna nya. Mungkin ini yg dimaksud dgn apes gak apes beli produk Honda.

  5. Gak habis thinking dengan penduduk kolom komentar blognya om kobay, seakan jadi bonus hiburan tersendiri sehabis baca artikelnya ?

  6. Heran juga liat Honhon..kok bisa laris ya? Orang2 kok pada beli ya? Padahal gak kencang, gak tangguh, gak prestise. Tapi 70 dari 100 orang di Indonesia pilih Honhon??? Saia terkezuttt???

      • betulll sazZa, karena orang smatZ beli yahaha,

        kalo yahaha laku, artinya motornya value sazZa!!
        kalo honda laku, artinya curang. karena dibantu banyak blogger2 ternakan, lembaga finasial, mentri keuangan sampe presiden RI juga, ngah ngah ngah . . .

        H surrraaaammmm . . . . . (apa seram?)

        ——
        koreksi aja, kalo ga salah market share honda udah hampir 80%

      • Pengetahuan kan beda2, saya dulu waktu masih usia smp adalah fbh loh, saya termasuk orang2 yg ikut-ikutan latah bilang “mesin honda makin panas makin kencang”. saya percaya aja itu kata-kata seperti itu tanpa meneliti dan membandingkan secara langsung. Kita dididik jadi fbh sejak kecil.

        Setelah dewasa dan belajar banyak hal saya pilih yamaha….

        • wkwkwk sama, ay juga terdoktrin jaman bokap dan para saudaranya soal makin panas makin mantep..

          Belajar motor pun pake Super 80..
          Tapi tetap tidak menjadikan diriku seorang FBH

          Itu kenapa pas SMA dibeliin motor pilihnya Alfa IIR… bukan ngondah

          Tapi tetap tidak menjadikan saya FBY

          Waktu adek minta dibeliin motor juga, ay racunin ortu biar pilih Tornado..

          Tapi tidak menjadikan kami FBS..

          Sudah berkeluarga dan kebeli 250 2 silinder daku pilih Z250FI

          Tapi tidak menjadikankoe seorang FBK

          Karena prinsipnya, selama kita suka dan sudah sesuai ekpektasi, sikat.. wkwkwkkw

          • Njirr sama mang, dari belajar motor pake C70 dan lama nyobain RC100, CB, Supra bapack, sampai akhirnya pakai KR150, jadi kepikiran kalau seandainya jadi fanboy satu merk dan stuck pakai motor dari brand itu doang bakal nyesel banget nantinya pas tau kalau ada motor dari brand lain yg lebih baik (apalagi masalah build quality wkwkwk) Walaupun gitu di dunia nyata hampir ga pernah ketemu sama orang yg bener² fanboy cinta buta sama merk tertentu kecuali dia emang sales/kerja disitu.

            Sesuai perkataan mang kobay lah, selama suka dan sesuai ekspektasi ya sikatlah wkwkwk

        • makanya jgn ngikut fb fb an.. tinggal ambil sesuai ‘fungsi’nya.. kalo gue mau kenceng tinggal bawa RX-k / ninja r(punya kaka), mau selow bawa scoopy/pariyem(punya ibunegara). ngangkut keluarga bawa R3, kalo mau bawa satu erte tunggal angkut pake hino ranger tuh nganggur d belakang..

  7. Mungkin sudah saatnya Sultan YiaMimisan mengambil pernyataan “Swear..Janji Beli” bermaterai dari para BangBuzz yang selama ini disantuni paket data bulanan. Hal ini perlu untuk menselaraskan jasjesjos dan unit terjual baru??..satu lagi, tapi agak ekstrim sih..discontinue sparepart Burhan untuk memancing ganti unit, taunya malah beli Bysong sekeng..ya Podo wae lah????

  8. Ni baca tulisan dibawah kaga fokus ?? ingat Paksin diUyup ??? . ….cari tissue dulu ah , mpe gini gua ngakaaaak

        • Saya kerja di Farmasi mang..
          Bertahun2 kerja baru kali ini denger ada vaksin yang pemberiannya melalui diuyup dan dikenyot..
          Sepengetahuan saya, pemberian vaksin itu melalui injeksi (suntik) atau tetes, belom pernah ada yang diuyup atau dikenyot (cmiiw).
          Batangkali ada link nya mengenai oemberian vaksin diuyup atau dikenyot, mohon bisa dibantu share..
          Makasih…

          • mungkin klo si sonwep ditetes di mata vaksinnya … jadinya matanya ga bisa liat data2 yg udh di sodorkan …

  9. Gimana rasanya petinggi pabrikan jika baca kolom komentar burhan jadul ya mang, apa sekiranya tidak mati berdiri…
    Uda bangga produknya dibela mati2an, ehh ternyata kalo ngomong asal njeplak aja..
    Ga pernah bisa nunjukkin data atau link beritanya…
    Dulu dibilang Tiger 2000 dibuat buat melawan rx king..
    Ini yang terbaru dibilang Toyota diaku2 punya yamlehoy…
    Apa ga ngakak guling2 tuuh petinggi TAM baca tulisannya…

  10. Maaf sebelomnya mang..
    Mau ngasih sedikit saran aja (bukan menggurui…piis)
    Sebagai pembaca blogger setia KBY dari jaman sebelom Soichiro Honda lahir, saya sangat senang bisa mendapatkan info mengenai berita2 yang mencerdaskan baik roda 2 maupun 4 plus galery espegeh tentunya…
    Namun akhir2 ini sedikit terganggu dengan adanya komen2 yang asal njeplak tanpa didukung data dan fakta serta link berita yang sahih, hanya karena membela produk junjungannya..
    Sebagai blogger charming papan atas yang qualified dan sudah diakui, seharusnya mang KBY bisa meluruskan dan memberikan pencerahan terhadap komen2 yang asal2an dengan mencounter tulisan tersebut dengan info yang benar dan mencerahkan serta disertai data & fakta, lebih afdol jika ada link beritanya..
    Takutnya nanti bisa menyesatkan bagi para pembaca yang newbe seolah2 komen tersebut paling benar…
    Semisal komen yang bilang Tiger 2000 dibuat utk melawan rx king, trus Toyota yang katanya dimiliki yamlehoy, itu kan berita yang asal njeplak tanpa dasar…
    Jadi tetap dijaga agar blog ini bisa menjadi referensi pengetahuan mengenai otomotif dan espegeh…
    Itu saja mang..
    Terima kasih dan salam burhan jadul yang bikin MS stabil dan konsisten…

      • Sama mang ? gua ingetnya si Sonwep suara bergetar Uyup paksin ??
        Gara2 Uyup paksin…Tiger dilawan sama reking , Magang doang mah ditoyita …tapi sok nya ngaku2in . merek pentil Yahaha aj ga ada ditoyita … Brand intelektual lowh itu ?
        Uyup paksin ada 2 x …..Sonwep suara bergetar wajib ingat ?

    • @om Jimmo
      Kalem saja..jgn dimasukin ati.
      Mereka bukan komen asal jeplak.
      Senenernya mereka orang² pinter & paham dunia otomotif kok.

      Mereka sengaja komen gitu biar rame.
      Mereka berprinsip : komentator blogger yg asik itu yg gila & easy going

  11. Vaksin diuyup ada kok, tu vaksin polio lewat mulut tu.. tp klo sonwep gk tau dah paksin apa dia yg diuyup

  12. ampuuunnn pemirsah … ane jadi sakit perut nih baca komen2 dimarih

    kesian Sonwep ora ada kawannyah inih, mau bantuin nih biar seru dan rame tapi yaa gmana donx ane cman punya Mio smile sama Mio S, bloman pernah punya motor Yamaha lainnya …

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini