GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. All New Aerox 155 VVA 2021 sudah rilis di awal bulan Nopember 2020 lalu, sudah satu bulan lebih akhirnya KBY mendapatkan kesempatan juga plus waktunya juga lagi ada, alhamdulillah. Di bagian pertama ini KBY akan fokuskan ke pembahasan first impression Yamaha All New Aerox connected 2021 dulu ya, ditambah dengan posisi riding atau riding position sebagai rider ataupun penumpang, ke depannya baru nanti kita bahas test ride dengan sang motor sambil dipakai riding, ocey. Jadi bagaimana first impression alias kesan pertama dari skutik sporty ini?

Unit Yamaha All New Aerox connected ini KBY dapatkan di dealer Yamaha SBW Cipinang yang cabangnya berada di Pasar Gembrong, tepatnya sebrang Basura City, sebelah kiri sebelum masuk underpass.

Sebelumnya, silakan subscribe, like, comment dan share ya channel baru KBY yang masih sepi karena bukan artis wkwkwkw.. Terima kasih..

Pertama kali melihat langsung dari depan, well dengan berat hati memang harus diakui kalau tampilannya ada kemiripan dengan tetangga sebelah, fakta yang sulit dipungkiri.. Jika ada yang melihat dari depan dan bilang gak mirip, mungkin dirinya sedang ngabeberah hate alias menyenangkan diri sendiri wkwkw..

baca juga: Ini Dia Spesifikasi All New Aerox Connected 2021 Lads

Menurut KBY pribadi, yang membuat All New Aerox Connected 2021 ini mirip adalah bentuk headlampnya, kalau yang lawas lebih tipis dan memanjang ke samping. Model baru ini lebih melotot tanpa adanya lampu senja di sudut atau di pinggir fairing.

Tapi begitu lihat dari samping, ya jauh lah, malah Aerox banget, gak terlalu banyak berubah sekilas, kecuali fairing dan bagian ujung belakang yang dual layer. Hanya saja karakter Aerox juga sedikit menghilang di belakang, lampu rem mewah dengan mika bening menghilang berganti dengan mika warna merah seperti warna NMax lawas atau yaaaa ADV sih.

Sayang karena tidak ada kunci di dealer Ps Gembrong, maka KBY tidak bisa melihat isi daripada speedometer Yamaha All New Aerox terbaru ini, skip ya. Bagian bagasi juga sama seperti yang lama, masih lega kok.

Nah improvement hadir di laci, di versi lawas lacinya agak landai, jadi kalau kita menyimpan sesuatu dan kemudian membuka lacinya, 80% pasti akan jatuh wkwkwk.. Di versi terbaru ini yang KBY lihat dan rasakan sih sudah gak, lebih lurus. Tutup bukanya juga lebih mudah – asal yang di tekan bagian tengah – kalau si Gendis punya buka tutupnya bused, susah wkwkw..

ERGONOMI YAMAHA ALL NEW AEROX CONNECTED 2021

Nah lads, sekarang kita menuju ke ergonominya sesuai judul dan paragraph pertama. So apakah ada perubahan? Kebetulan KBY menuju Yamaha SBW dari kantor lagi pakai si Gendis – wah enak banget euy selepas dimodif kirian plus knalpot K’Race by Prospeed – jadi masih seger banget sama ergonominya.  (baca: Modif Kirian CVT Yamaha Aerox 155 VVA).

AREA KAKI LEBIH SEMPIT

Yang KBY rasakan pertama di setang, sepertinya sih agak turun sedikit posisinya ya, sportynya terasa lebih dapat. Yang kedua adalah area kaki, ternyata lebih sempit euy buat telapak kaki, kalau mau pas semua kaki ada di dek kudu maju mentok. Posisi di tengah, telapak pasti nongol dikit.

Irwan Gila Kunter yang menjadi kameramen dan juga pemilik Aerox type S lawas juga mengamini, jadi bukan KBY doang yang bilang ruang kaki lebih sempit lads. Tapi buat betis untuk menjepit sih jadi lebih pas aja gitu yang terasa.

Ternyata yang menyebabkan ruang kaki jadi lebih sempit adalah backbone nya yang kini menjadi lebih gemuk! Bagian tutup tangki bbm memang terlihat membengkak lebih lebar sekitar 1cm lads.. Pantesan. Apakah ini efek tangkinya yang bertambah menjadi 5,5 liter? Bisa jadi..

POSISI PENUMPANG

KBY juga melakukan simulasi saat bergaya menjadi penumpang, ceritanya kalau gak dibonceng si Sena ya naek ojol misalnya dong. Ternyata menurut KBY sih masih sama kaya yang lawas euy, efek terlihat tidak terlalu tinggi di jok barunya hanya visual saja, prakteknya sih masih sama tinggi..

Joknya depan dan belakang terlihat lebih lebar sekitar 0,5cm, bisa juga efek visual akibat bahan lapis jok baru yang lebih keren dan berkelas. Intinya, posisi sebagai penumpang tidak terlalu ada perubahan lads..

Itu dia first impression Yamaha All New Aerox Connected disertai beberapa kelebihan dan juga kekurangannya, semoga nanti KBY dapat review test ridenya ya.. Semoga bermanfaat, videonya bisa diintip di atas ya..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

24 KOMENTAR

  1. Untung masih ketemu Vareox didealer ini mang kobay… Disaat yang lain udah ngebalikin lagi k gudang
    😂

  2. diawal video mention gear …. eh begitu liat sosoknya
    udh lah bahas aeriox aja … males liat pelknya gear …. wkwkwk

  3. udah beberapa kali ketemu dijalan, kalo dr lawan arah emang mirip vario, kalo dr belakang ya sekilas ga terlalu beda kalo ga perhatiin stoplamp, yg jelas kata menkeu ga ada bedanya, all new apaan, wkwkwkkk

  4. Soal lampu depan mirip sebelah, agreee dengan kata mang kobay disaat blog sebelah kurang sependapat.
    Kalo stoplamp yang new saya lebih suka, tipis2 gitu lebih sporty meskipun keliatan aga kuno karna mika warna merah.
    Old maupun new sama2 bagus, selanjutnya tinggal selera aja 😀

  5. Gw lebih suka yg new walau benar juga kalau ada yg bilang “karakternya” tidak sekuat yg model lama

  6. iya serius mang, pas brenti di lamer sebelahan, udah 2x malah, yg item striping tosca sama item velg gold, diliat dr belakang ampe depan dan keluarlah kata” itu, wkwkwkkk

  7. Knp sih kalo reply di balesan komen, nyasar kebawah mang ? ga di tempat kita balas komen, nyangkut jadinya… wkwkk

  8. kalo sasisnya sama dgn yg lama hampir pasti segi ergonomi feelnya akan mirip. tp ay lebih suka headlamp yg new sih wlpn mirip vario hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..