Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ayo ngaku dan ngacung siapa yang nilai pelajaran sejarahnya dapet merah di sini? Wkwkwk.. Kalau kata Lupus, sejarah itu masa lalu jadi ga usah diungkit ungkit dan diingat ingat hehe, tapi itu kan cuma jokes semata lads.. Nah Honda Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer dan Distributor sepeda motor Honda di area Jakarta dan Tangerang mengajak blogger dan vlogger turing ke tempat bersejarah bagi Indonesia yaitu Rengas Dengklok Karawang!.. Tau gak tempat itu? Kalau ga tau nih geber dulu infonya hehe..

turing 17 agustus wahana

Rengas Dengklok menjadi tempat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia karena disitulah para Proklamator RI – Soekarno & Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus tahun 1945.. Hari Merdeka Nusa dan Bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia.. Merdeka! Unik kan? Kita semua rencana mengunjungi tempat dimana proklamasi didengungkan plus melihat rumah pengasingan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno..

Pagi hari sebelum Touring, acara dimulai dengan sambutan Pak nyoman dari HC3 AHM dan perwakilan dari manajemen Wahana yaitu Bapak Taryudin, dilanjutkan dengan Doa bersama dan melakukan penghormatan bendera disertai menyanyikan lagu Indonesia raya, biar semangaaatt ladsss…!! Lepas tu, kita berebutan memilih motor yang disediakan, ada All New CB150R warna baru, CBR250RR warna racing red, 1 unit Supra GTR150 warna baru dan sisanya ada Supra GTR 150R warna lawas serta nyempil 1 unit Honda Sonic 150R hehe.. KBY kebagian Supra GTR150 lawas euy..

Dari Gunung sahari menuju Rengasdengklok bisa dikatakan sangat lancar. Asiknya dalam perjalanan tersebut, kita bisa melihat banyak kemeriahan masyarakat menyambut HUT RI ke72 ini dengan melakukan berbagai macam perlombaan.. pokoknya khas acara 17-an lah.. sampe bencong pake pakaian polwan aja ada wkkw..

Tau sendiri kota Karawang lads, apalagi tiba di sana sekitar pukul 11-an hampir pukul 12 siang tepat, matahari di ubun ubun bener dah 😀 Panasnya puollll.. Base layer Respiro yang KBY kenakan saja sampai basah kering basah lagi padahal sudah pake jaket mesh RS Taichi RSJR yang sejuk..

Touring Kemerdekaan kali ini, kita diajak Napak tilas ke tempat dimana dahulu presiden Soekarno di culik oleh para pemuda Menteng 31 ke markas PETA (Pembela Tanah Air) di Rengasdengklok  untuk berdialog dan mendesak agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Kini tempat tersebut menjadi monumen kebulatan tekadDari peristiwa penculikan tersebut akhirnya Presiden Soekarno bisa mengambil keputusan segera memproklamasikan kemerdekaan republik Indonesia keesokan harinya pada tanggal 17 Agustus 1945 dan kita sebagai anak bangsa dapat merasakan kemerdekaan sampai saat ini. 

Setelah itu kami mengunjungi rumah dimana dahulu presiden Soekarno dan Hatta beristirahat ketika berada di Rengasdengklok. Rumah milik keturunan etnis Tionghoa yaitu Djiaw Kie Siong, yang kini di rawat oleh cucunya yaitu Djiaw Kim Moy. Rumah ini dahulunya berada di pinggir bantaran sungai Ciliwung dan dipindahkan sejauh 150 meter ke lokasi sekarang, namun masih bangunan asli, dari ruang tamu juga lantai nya.

Terima kasih kepada  PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang sudah menyiapkan segala sesuatunya sehingga Touring Kemerdekaan ini bisa terlaksana dengan sukses.

referensi: viwimoto.com

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 KOMENTAR

  1. Indahnya kebersamaan dalam keberagaman meski motor yg dipakai masih satu merk.
    Permisi gan…numpang titip lapak. Tks.

    Dani Pedrosa masih Pede meski punya postur tubuh paling mungil di MotoGP :
    http://wp.me/p6YoqB-Wp

Yuk Tinggalin Jejak Lads..