Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Meskipun bulan Juni sebenarnya merupakan momen paling asyik buat jualan tapi di pasar sendiri berbicara lain lads.. Pada prakteknya, bulan ramadhan yang jatuh di tengah Mei hingga pertengahan Juni 2018 hasilnya tidaklah menggembirakan 4 anggota Aisi – Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha, karena keempatnya mengalami penurunan! Yak data aisi Juni 2018 menginfokan rame rame pada turun penjualannya, kecuali 1 anggota Aisi yang berasal dari acha acha Indihe alias India – si TVS!

Biasanya dan memang selalu begitu sih, bulan ramadhan menjelang lebaran, penjualan sepeda motor dan otomotif lainnya naik signifikan, tapi ternyata di Lebaran 2018 ini fenomena tersebut tidak terjadi lads.. Memang bulan puasa terbagi dua di Mei dan Juni karena jatuh di tengah tengah, bulan Mei sendiri meningkat (baca data aisi bulan Mei cuma Honda yang turun ), tapi di Juni malah turun, apakah karena lepas lebaran malah pada dijualin? hehe..

Artinya ini warning bagi Honda, karena di bulan Mei 2018 sebelumnya dari 4 pabrikan Jepang cuma Honda yang turun, sedangkan anggota lainnya naik, nah di Juni, kembali Honda turun namun ditemani 3 sekawan lainnya, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha… Dua bulan berturut turut!! Hanya TVS yang mampu menaikkan penjualan yaitu sebanyak 1 unit hehe..

Langsung saja dicek jumlah masing masing menurut Data AISI di bulan Juni 2018. Sektor lain lagi KBY godok lads, tentu dengan gaya khas KBY hehe..

Data AISI Juni 2018 :

Pabrikan Terjual Persentase
1. Honda 271.206 unit 72,31 %
2. Yamaha 96.150 unit 25,63 %
3. Suzuki 5.358 unit 1,42 %
4. Kawasaki 2.302 unit 0,61 %
5. TVS 19 unit 0,00%
Total :
375.034 unit 100%

Bandingkan dengan data di bulan sebelumnya :

Data AISI Mei 2018 :

Pabrikan Terjual Persentase
1. Honda 436.727 unit 74,10 %
2. Yamaha 140.068 unit 23,76 %
3. Suzuki 7.663 unit 1,30 %
4. Kawasaki 4.828 unit 0,81 %
5. TVS 18 unit 0,00%
Total :
589.304 unit 100%

sumber: warungasap 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

14 COMMENTS

  1. Jadi hanya 19 orang yang pinter ya mang..?
    kan kata fbenyek makin dikit jualan makin smart..

    huahahaha

  2. TVS udah punya amunisi baru … mestinya seriusin lagi tuh bangun jaringan 3S nya. Mulai dari Ibukota, khususnya Jakarta Selatan dan plus deket rumah ane … ntar ane beli dah satu TVS Apache 160 ngahahahaha

  3. Wajar nurun .sekarang lcgc dp 8 jt aja udah dapet

    Ngah ngah ngah

    Btw effek ekomomi meroket nih jadinya pada beli mobil .Efek bbm juga turun. Biasanya 5rebu itu 3/4 liter sekarang turun cuma setengah liter doank

  4. Efek banyak LGCC Hari Hari ini ni atau bulan” ini dan yg lalu…jalanan semakin macet ,motor baru jg agak jarang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.