Kobayogas.com –Β Hola lads, salam geberrr… Mungkin banyak dari pembaca dan pengunjung blog yang kepengen punya moge, atau gak usah punya, numpak aja dulu deh, pasti banyak yang kepingin nyoba juga.. Hal yang umum sih, soalnya KBY juga kalau bicara pengen punya ya pasti pengen hehe.. Gagah, keren, suara mantap dan kencang! Tapi ini ada cerita lads, bahwa gak selamanya pake moge alias motor gede itu enak.. Seenak enaknya moge, masih enakan numpak skutik kok! Gak percaya? Geber dulu kisah nyata ini hehe..

Hari Minggu tanggal 16 Juli 2017 kemarin KBY datang ke sirkuit Sentul atas undangan Yamaha guna meliput gelaran balapan Yamaha Sunday Race (artikelnya sudah terbit tuh lads plus umbrella girls #eh).. Nah karena paginya ada acara yang gak bisa dilewati terlebih dahulu akhirnya KBY jalan siang tuh ke Sentul, sekitar pukul 11 kurang lah dari rumah.. Sebelum jalan sudah memutuskan pake skutik aja, jauh laadss apalagi ini perdana pake motor ke Sentul Bogor, kalau nyasar, gampang berhenti pake skutik mah.. Jadilah si Frozen Yamaha NMax bodas digelandang keluar garasi.. Geberrr..

Bener juga kan, dari rumah ke Sentul lewat Kranggan sih masih gampang sampai Cibubur, dari situ mulai lah petualangan nyasar nyasaran, akhirnya jurus GPS (Gunakan Penduduk Sekitar) keluar.. Alhasil sekitar satu jam setengah baru tiba di Press Room Sirkuit Sentul dimana lek IWB, lek Pispot dan Vandra sudah ngadem disana ditemani wanita cantik berdarah oriental dari Yamaha, sis Candy hehe.. Capeknya lumayan berkurang ngeliat wajahnya ngah ngah ngaaahhh…

noh si Frozen keliatan di belakang

Acara belum lagi dimulai karena jam istirahat, sambil makan siang ngobrol lah kita seperti biasa.. Vandra yang sok kece nanya dengan muka yang nyebelin.. “Parkir dimana loe om?” Di bawah lah, depan PIT, jawab KBY.. “Lah kok loe bisa masuk sih? Kok boleh?” tanya Vandra lagi.. “Lah emang dilarang? Kan kita press/ blogger? Guweh sih bilang gitu sama penjaganya tadi”, jawab KBY lagi.. Tuh X-Ride si Pispot juga ada di bawah.. lanjut KBY.. “Emang loe bawa apaan sih? Skupi?” kini giliran KBY yang bertanya. “Kaga, gw bawa mas Mul (Yamaha Fazer 600)”.. jawab doi..

Terkejut KBY, “Loe bawa moge Yamaha tapi gak dikasih parkir depan Pit? Mending lo kiloin aja tuh Mas Mul” gelak KBY.. “Sialan loe om.. kampret” samber Vandra.. Wakakaka.. Itu poin kesatu lads, pake moge gak jaminan dikasih parkir depan Pit wkwkw.. Skutik malah bebas keluar masuk.. Akhirnya Mas Mul bisa pindah ke dalam setelah kita Dzuhur dulu ke Masjid, ngintil NMax sama X-Ride baru dikasih masuk tuh moge huahahaha…

noh mas mul keliatan di belakang

Singkat cerita, selesai acara liputan, KBY, Lek Pispot dan Vandra memutuskan untuk konvoi, pulang lewat Cileungsi, karena KBY dan Vandra ogah kena macet macetan di jalan Raya Bogor, apalagi sudah sore sekitar pukul 5 kurang sekalian nyoba arah baru lah.. Nah disini kenyamanan sebuah moge kembali diuji. Trek Sentul menuju Cileungsi gak selamanya bagus, ada beberapa area berlobang dan becek bahkan genangan dimana mana.. X-Ride dan NMax sih cuek.. gubrak gabruk hajaaarrr.. selama bukan lobang yang dihajar.. Kalau lobang berjalan boleh lah πŸ˜€

Vandra dan Mas Mul sering banget ketinggalan terutama saat menemui jalan rusak, sampe Pispot dan KBY kudu beberapa kali slow down buat nunggu doi.. Akhirnya kami berpisah di Cileungsi, KBY dan Vandra meneruskan menuju Cibubur dan akan lewat Kranggan.. Di jalur Kranggan menuju Pondok Gede, lagi lagi Mas Mul ketinggalan, maklum gak bisa selap selip wong body nya bongsor punya.. jalanan sih ramai lancar lah.. Frozen Nmax mah ngacirrr.. apalagi udah pake oli Motul Multipower Plus 5W/30..

Sampai SPBU Kranggan, dikit lagi nembus Pondok Gede, KBY tidak melihat mas Mul di spion, akhirnya nunggu deh disitu.. 5 menit kemudian (udah overlap berapa tuh lads), Vandra nongol.. Pas mau jalan lagi Doi kasih tanda.. “Ada ape? tanya KBY.. “Tukeran motor dong Om!!” jawabnya.. “Lah nape? Pegel? Lemah kamu!” sosor KBY sambil ngakak.. “Pegel sih gak terlalu, cuma ini Bij* gw kepanasan kek mau meletup!” ujarnya.. Huahahaha.. sambil tukeran motor, KBY ngakak.. Sepanjang jalan kalau ingat kalimat “Bi*i gw kepanasan” bikin ketawa terus..

Kami kembali bertukar motor di SPBU kerang Pangkalan Jati dan berpelukan serta kiss bye perpisahan.. Lesson learned, keputusan tepat bagi KBY memilih skutik NMax untuk pergi ke Sentul, coba kalau pake Samehada atau Zeref.. panas sih kagak, pegel banget pastinya wkkwwk.. Jadi ingat waktu review MV Agusta F3 675 beberapa waktu lalu.. Dipinjamin saat Kampung Melayu jalannya lagi di beton.. Modiaarr itu panasnya luar biadab! Rasanya mau tinggalin aja tuh moge di tengah jalan wkwkw..

So lads, gak selamanya pake moge itu enak, seenak enaknya numpak moge, percayalah, kalau jarak jauh, macet dan jalan jelek masih jauh enakan numpak skutik! I’ve been there, done that πŸ˜€

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

46 COMMENTS

  1. Pertanyaannya, pada waktu itu…saat undangan yamaha di sentul si mbah dukun kemana om? Wkwk..

  2. Ya lagian kan juga lagi dateng ke acaranya Yamaha kang, masak mau pake Suzuki atau Honda? Hihihi
    Guyon kamu

  3. Wkwkwk. Bener jg ya mang. Lama2 mas mul dikiloin jg sm vandra. Duitnya buat nmax atau aerox….

  4. Kalau ke Sentul dari arah selatan via pemukiman mendingan pakai batangan 150 cc. Pakai skutik bisa gasruk poldur atau kena lobang. Perlu dipikirkan oleh produsen utk buat skutik murah ring 16.

  5. Foto Sis Candy nya mannnaaaaa???? hayoooooo.. katanya mau kasih yg seger seger di tiap artikel wkwkwkkkwk

  6. Numpak skutik udah 12 tahun (Mio thn 2003), bosen, bebek sport juga udah, sekarang numpak motor sport, meski dirumah ada aerox baru, tetep bosen pake metic.
    Tapi ada pertimbangan juga kalo kasusnya seperti mang kobay, jalanan rusak mah emang metic enak, tinggal gas, ga atur gigi dan ga teken lepas kopling.

  7. Lebih tepatnya sih karena acaranya yamaha, makanya pake nmax (kebetulan ga punya sport yamaha), lhaa kalo pake samehada ato zeref, bisa ga dapet amplop, wkwkwkkwkwk….

  8. Oalah ternyata ini tho maksud dari komen ” biji meletup” diartikel nya Mas Vandra, hahaahaa

  9. nmax bensin boros gitu 1:27 Km pernah,sok keras, mahal pula, oli nguap pdhal jrang dipake,gak enak lah, soal kenyamanan mah ga beda jauh sama matic dec rata beda tipis,plus mahal pula ,dh bagasi sempit helm fullface ga muat(harus miring) bohlam stoplamp juga gampang putus lah. No offesense gan wkwk ini fakta,jangan tersinggung ya

  10. nmax bensin boros gitu 1:27 Km pernah,sok keras, mahal pula, oli nguap pdhal jrang dipake,gak enak lah, soal kenyamanan mah ga beda jauh sama matic dec rata beda tipis,plus mahal pula ,dh bagasi sempit helm fullface ga muat(harus miring) ,bohlam stoplamp juga gampang putus lah. No offense gan wkwk ini fakta,jangan tersinggung ya yg punya nmax

Yuk Tinggalin Jejak Lads..