CBR

Honda CBR250RR Pakai Exhaust RX8 RD1, Keren Suaranya!

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Motor baru apalagi produk jenis sport, gak aneh kalau banyak pihak ketiga penyedia aksesoris dan racing parts berlomba lomba memperkenalkan produk terbaru mereka untuk motor tersebut.. Seperti exhaust RX8 untuk CBR250RR ini..

knalpot RX8 RD cbr250rr

Lagi blog walking ke tempatnya Ipan Pertamax7, eh dia lagi bahas knalpot racing alias exhaust untuk Honda CBR250RR full system buatan pabrikan knalpot RX8.. Wah menarik ini.. KBY tertarik pada exhaust RX8 karena pernah tes Kawasaki Ninja 250FI pakai knalpot ini dan perbedaannya terasa signifikan dengan standar.. Padahal sang empunya ngaku cuma ganti knalpot full system doang plus air filter K&N.. no piggy back..

cek ini artikelnya: First Ride Kawasaki Ninja 250FI Pakai Exhaust RX8 Full System

knalpot RX8 RC2 ninja 250FI
ini RC2 yg punya ninja

Nah, karena akhirnya bisa melihat CBR250RR menggunakan knalpot racing made in Indonesia alias lokal ini, KBY juga jadi pengen tahu dan kepo suaranya kek gimana nih knalpot racing cbr250rr bertipe full system RX8 tipe TriGallnt RD1/ K250 setelah terpasang di motor 2 silinder 250cc terbaru punya pabrikan sayap kepak ini.. Kebetulan sudah ada rekaman videonya di bawah.. cek aja..

Gimana sudah didengerin? Menurut KBY sih suaranya cukup adem tapi masih gahar.. serak serak basah gitu kwkwkw.. seingat KBY yang suaranya gini adalah Akrapovic sama Two Brothers.. Yoshimura juga mirip mirip sih.. Si RX8 ini punya kode produk RD/K250.. nama RD untuk silencer nya yang punya dua tipe yaitu RD (30cm) dan RD1 (35cm) sementara nama K250 itu untuk pasangan header nya..

RX8 RD1 exhaust for cbr250rr

BEDA EXHAUST RX8 RD dan RD1

Karena kepo, KBY berdiskusi dengan om Indrawan juragan exhaust RX8 ini.. apa sih bedanya RX8 RD dan RD1 untuk CBR250RR dari sisi performa? Menurut juragan yang juga membawahi merek knalpot WRX yang terpusat di Cikupa ini, RX8 RD berukuran lebih pendek (30cm) cocok untuk harian dan senang suara yang lebih “keluar”. Sementara RD1 punya ukuran lebih panjang 35cm, cocok untuk turing dan trek panjang plus suaranya lebih adem dari RD.. Nah jelas kan?

rx8 rd
ini yang tipe RD (pendek) lads

RX8 menginfokan untuk exhaust CBR250RR baik tipe RD-RD1 plus K250 ini sedang promo, harganya full system hanya 2,7jt saja dengan bonus shirt eklusif.. Buat KBY sih harga ini oke banget untuk sebuah knalpot full system branded yang punya spesifikasi terbuat dari stainless steel Japan plus pewarnaan sandblast ditambah material composite FRP with Carbon di ujung alias end tips nya..

Indrawan RX8 Knalpot: 085811239302/ 081288607535 PIN 2BA9FD40

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Youtube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements
About Kobayogas 3236 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

25 Comments

    • wkwkwkwk lucu sekali komen ini motor 2 silinder suaranya sama semua dasar pekok motor ER6 yang 650 cc aja suaranya 11/12 sama yang 250 cc 2 silinder kwkwkwkw koplak

  1. Suasana liburan atau memang komentarnya sudah adem2 semua ya.sekarang yg seru diPilkada DKI.cuma sebaiknya ribut2 diBlog motor aja,tidak ada unsur SARA.cuma Brand,Motor dan Pembalap.

  2. 2.7jt? murah… YY Pang aja udah tembus 1.5 jt an buat bebek 2tak nya doank. Klo msh bilang mahal blm bisa buat hobi brarti… wkwkwkwkwk

    :v

Yuk Tinggalin Jejak Lads..