Denah Sirkuit Palembang Made By Hermann Tilke, Berkarakter Kencang!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sepertinya keinginan masyarakat Indonesia untuk melihat langsung para pembalap motoGP dan F1 berlaga langsung di depan mata bukan hanya harapa belaka.. Kota Palembang sudah siap dengan denah sirkuit yang dibuat oleh Hermann Tilke!

gubernur-sumsel-dan-hermann-tilke

Bulan Agustus, Gubernur SumSel Alex Noerdin memperlihatkan foto pertemuannya dengan Hermann Tilke.. Siapa Hermann Tilke? Secara singkat beliau adalah desainer terkemuka asal Jerman. Hasil karyanya adalah beberapa sirkuit bertaraf dan berskala Internasional baik untuk balapan motor ataupun mobil. Contoh sirkuit hasil karya Hermann adalah Sirkuit A1 Ring (1995), Sepang (1999), Shanghai dan Bahrain (2004) dan masih banyak lagi karyanya di dunia.

alex-noerdin-dan-hermann-tilke-bahas-sirkuit-palembang

So, apa hubungannya Alex Noerdin dengan Hermann Tilke? Erat lads, seperti pada beberapa artikel sebelumnya (link di bawah) tentang adanya kesempatan bagi Indonesia untuk menggelar balap motor terkencang sejagad yakni MotoGP, ini adalah tindak lanjut Gubernur Sumatera Selatan tersebut akan ambisinya membuat sirkuit permanen berskala Internasional di Indonesia, tepatnya di Kota Palembang..

Keseriusan keduanya sudah menghasilnya sebuah layout atau denah sirkuit Palembang yang jika kita lihat dari gambarnya, sirkuit Palembang ini akan memiliki karakter sirkuit kencang atau cepat.. banyak banget trek lurusnya lads.. Mantap lah pokoknya. Semoga hal ini tidak hanya terhenti sampai denah saja, tapi juga terus berlanjut hingga taraf pembangunan..

ini dia denah sirkuit Palembang lads

ini dia denah sirkuit Palembang lads

Palembang sendiri tidak terlalu jauh dari Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia, meskipun memang harus ditempuh dengan biaya transportasi yang gak murah juga kalau para penonton ingin kesana hehe.. Tapi kita harus ingat dan tahu potensi di baliknya, Indonesia akan terkenal, income dari pariwisata juga akan meningkat pesat!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Sharing and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Denah Sirkuit Palembang Made By Hermann Tilke, Berkarakter Kencang!

  1. kopi pagi says:

    josss pak alex noerdin

  2. hHrrrRrrgh says:

    Lanjutken pakcik
    Ikhtiar yg bagus, supaya “pembangunan” tidak tersentalisir d p.jawa saja,●wes penuh sesak 😀
    Bukan apa2, logikanya memang seharusnya sprti itu
    Karena disumatera lahan masih sangat2 memadai..

  3. paijo ndeso says:

    Like dach…

  4. indra motovlog says:

    Ngga ada patahnya ya om yogas, seperti Rio Hondo Argentina O_o bagus banget

  5. fahri says:

    tasapa gak murah, pesawat 300rb an aja.
    rutinitas ane ni mah cgk – plm

  6. Archiee says:

    Masih ngarep balapan di jalan Sudirman macem isle Of man ..
    Mau liat skill pembalap ngeles2 di tutup gorong2

  7. jadi di sponsori Oom HT dari MNC?
    kalo iya, bisa-bisa nanti MotoGP tanyang di RCTI, hehe
    moga-moga ga dipolitisasi juga

  8. tomcat s says:

    Wah, bagus layout sirkuitnya… fast flowing.. cuman kurang suka sama tribun penonton yg ditengah, mending di pinggir smua kayak Richardo Tormo Valencia. smoga terwujud…

  9. fahmi says:

    mantap 😎

  10. Aero says:

    jangan lupa dirawat, ga cuma dipake aja

  11. ochimkediri says:

    siiiip…semoga segera terlaksana….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *