Honda

Test Ride Honda CB650F, Tampang Kalem Tenaga Pulen!

Honda CB650F Kuning kobayogas

Honda CB650F Kuning

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Numpak moge tipe street fighter macam Honda CB650F ini memang paling asik sebenarnya.. Mengapa demikian? Yuk simak lebih lanjut!

Honda CB650F merupakan street fighter dengan kapasitas mesin mencapai 650 cc, 4 silinder yang mengeluarkan tenaga dan torsi sebesar 85,6 hp/11,000 dan 63 Nm/8,000 dibawah kedua paha pengendaranya. Ini adalah pertemuan kali kedua antara KBY dengan si CB650F berkelir kuning ini..

HCGK

Honda CB650F

Kali pertama saat launching Honda BigBike di Bali tahun 2015 lalu (see link below), hanya saja KBY mencobanya dipelataran parkir Hotel, berputar putar sampe puas :D. Kali kedua, treknya lebih jauh, sekitar nyaris 2 jam dihabiskan waktu di jalan bersama Honda CB650F ini.. Jalurnya adalah Honda Wahana Gunung Sahari menuju Wahana Tangerang via Daan Mogot. Lumayan kan?

baca juga: First Ride Honda CB 650F

DESAIN HONDA CB650F

KBY akan copas sedikit untuk flash back, kalau mau lebih detail lads dapat meng-klik link di atas okeh? Desain Honda CB650F tidaklah heboh, namun tidak juga sederhana, melainkan pas dari segala sisi, wajahnya tidak futuristis namun ganteng nan kalem, perawakannya tidak terlalu besar namun tetap menyiratkan kalau Honda CB 650F adalah sebuah moge, it doesn’t take a genius to affirm

Sisi kanan adalah bagian paling ‘sadis’ dari Honda CB650F yang berkelir kuning ini.. bagaimana tidak? Jika pada saudaranya Honda CBR650F jejeran 4 pipa rapat-rapat agak tersembunyi oleh fairing, pada si naked bike ini justru terekpos jelas, membuat siapapun yang melihatnya akan terpukau dan langsung berkata dalam hati..”motor kenceng ini..”! Identitas yang sangat jelas..!

Honda CB650F Kuning kobayogas 2

Oke, cukup soal desainnya, untuk fitur dan lain sebagainya, silakan klik link di atas hehhe..sekarang kita langsung saja menuju ke impresi berkendara jarak jauh dari Honda CB650F..

Dari 7 moge yang dimiliki AHM, dialah yang terbaik!! Santai namun tetap sporty, jok yang nyaman, posisi setang yang pas, bahkan dibandingkan Honda CB500F pun masih lebih rileks posisi riding Honda CB650F ini lads.. Mungkin dari sisi rileksasi, street fighter berkelir kuning ini hanya kalah dari Honda Vultus NM4 750 dan CB500X..

Ergonomi yang pas, tidak terlalu tegak seperti Honda CB500X, atau terlalu merunduk seperti CBR1000RR SP membuat KBY menyimpulkan si Honda CB650F kuning ini merupakan yang paling pas dari sisi ergonomi.. Tepatnya, riding position si CB Four Cylinder ini berada diantara Honda CB500F dan Honda CBR650F lads.. Tinggi tempat duduknya tidak terlalu menyulitkan bagi pengendara yang memiliki tinggi badan 158-165 cm…aman-aman saja.

TENAGA PULEN!

KBY lupa berapa persisnya jarak yang ditempuh, tapi sepertinya 50 km lebih ada lah ya.. Percaya atau tidak namun antara KBY dengan Vandra dari MMblog sepakat, kalau dari sisi riding position, Honda CB650F ini justru lebih nyaman dan pas dibandingkan sang adik, All New CB500F. Loh kok bisa?

Seperti yang dijelaskan di atas, ergonominya memang pas.. Itu mengapa jarak tempuh segitu nyaris tidak ada rasa capek mendera.. Tetap segar, tetap rilek..padahal sempat kena macet pula. Dari sisi kenyamanan, Honda CB650F ini layak diapresiasi tinggi lads, koplingnya ringan, transmisi halus..Bantingan suspensinya juga pas. Stabil saat kencang dan lembut ketika melewati jalan jelek.

cb650f kuning kobay1

Sepertinya KBY harus merevisi hasil review Honda CB500F lalu, untuk rider pemula (learner bike) yang baru naik kelas lebih dari 400 cc, CB500F memang pas untuk harian, karena tenaganya sangat lebih dari cukup. Tapi hei.. Honda CB650F juga tak kalah bersahabatnya loh! Sangat smooth, tidak intimidatif bahkan ketika harus mengatur gas meliak liuk di kepadatan lalu lintas.. Sangat tercontrol!

Namun kalau lads punya nyali lebih dan siap diterpa angin dari arah depan, silakan betot sebanyak banyak throttle gas milik Honda CB650F ini, hempasan torsi siap melecutkan sang motor dengan cepat disertai suara 4 silinder yang padat keluar dari knalpot underbelly nya.. pulen seperti tenaganya yang mengalir tanpa jeda di setiap rentang RPM!

Bicara top speed Honda CB650F? Ampun lads.. Masih pengen hidup ay hehe.. Menurut Vandra, top speed gigi 1 mencapai 101 km/jam..Gigi 2? treknya habis katanya, tapi bisa 140an.. Ah yang jelas meskipun tampangnya nyaris biasa aja, tapi dari sisi performa, ergonomi, kenyamanan serta handling, CB650F ini layak menjadi yang terbaik di jejeran BigBike Honda.. Andai harganya lebih bersahabat, bukan begitu lads?

Special Thanks to: Wahana Honda Gunung Sahari

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Honda, Moge, Test Ride and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

43 Responses to Test Ride Honda CB650F, Tampang Kalem Tenaga Pulen!

  1. wisnu3ds says:

    keren kok ini…kalo sekilas mirip2 motor 150an tampangnya…terlalu biasa, kalo teliti…4 biji cacingnya bkin serem….auranya bener2 humble….gak agresive sama sekali….yah tadi bisa dikatakan terlalu biasa…..dibanding adiknya yg agreive banget…( tapi agak lebay yah…hahahaha)…..cb650f ini turunan langsung cbr 650 kan…apa downgrade lagi yah….bukan yang versi RR maksudnya…

  2. wisnu3ds says:

    eh banner lau juga ilang yah…..downgrade apa lagi pengurangan budget iklan sih? si ehem2….

    • Kobayogas says:

      lah ay mah emang gada, trus ternyata si mbah juga kiri kanan emang gak pake dari dulu wkwkwkwk…

  3. asdf says:

    andai harganya lebih bersahabat…. wkwkwkwk…. bener juga sih, apalagi fiturnya terbilang minim untuk harga yang diatas rata-rata… plus masih pake fork teleskopik

    • Kobayogas says:

      sbnrnya untuk kenyamanan dan performa motor jenis gini, teleskopik udah paling bener.
      Tapi kita juga bicara value, harus memberikan nilai lebih, dan USD bisa banget ngangkat

    • Bray wyatt says:

      Nahh dulu ane juga berfikir seperti bro
      Motor mahal kok tdk usd
      Ya misalnya memang tetap pakai model teleskopik dibuat wah gitu jgn biasa begitu pakai cat hitam.

  4. ardiantoyugo says:

    pengen nyoba sek cbr650… gigi 1 101 kpj mayan juga ya…

    Honda Supra kini jadi motor ribet: http://wp.me/p1eQhG-1Kk

  5. krisna says:

    Coba kenalpotnya di ganti full system.. Buhh suara surga itu yg keluar mang..hehe

  6. nathanpermana says:

    lebih torque dri cbr600rr ya..
    btw, sama si xabre kerenan mana mang..:p

  7. Age Tampan says:

    kurang sangar mang, klo gw boleh milih gw ambil yg cbr 600rr aja, gw buka framenya kasih ban cacing deh , nyahahhahaha
    gw udah nyobain yang gopek jg, klo menurut gw lebih mantap yg gopek deh, yg tipe ini nanggung disemua sisi cuman menang sensasi 4 silindernya aja dr yg gopek,. klo kita bandingin value yah, klo gw pribadi mending ambil kawak z800 harga beti euy..

  8. Rocketroll says:

    Desain’y ditujukan buat org2 yg masuk mature (Termasuk mang kobay :D)
    klo dilirik dari sudut pandang anak muda jelas pasti di skip.
    anak muda pasti akan lebih memilih supersport agresif layaknya cbr600rr si agresif kalem, R6 si agresif keren, ZX6R/ZX636 si agresif ganteng.

    • Kobayogas says:

      Betul sekali.. Tp biasanya kalau udah tes baru kepincut.. Sayang nya first Impression itu crucial sekali.. Hehe

      • bdt says:

        itu emang ciri khas motor honda kelas kaum mapan om,

        ngak bisa di rubah,

        it u cbr 250 RR juga karena ianak mudanya yg minta

  9. mottobiker says:

    Hrga motor ini jd bati sandungnya nih!

    Om kobay,, linenya saya kontak kok ga ada balasan ya?

  10. din says:

    Iki yang paling mantep kelas naked 4 cylendiirrr honda, harga keterlaluan mahal. Mending Kawasaki Z800 harga lebih value tampang gahar Moge dapet, speed lebih dari cb ini

  11. din says:

    Masih bagusan xabre USD lebih terhormat, walau mesin kalah jauh banggeett Honda emang overprice dan buosokkk gak ngerti ketampanan suatu desain

  12. ojiafr says:

    Wah mantab penjelasannya nih bro kobay ada tinggi badannya juga yg pas mantaabzz…….

  13. bulbul says:

    om kobay gak takut di bilang blogger ternak? netizen sekarang kan kalok bahas onda dikit langsung nyinyir di blog sana sini bilang blogger ternak

    • Kobayogas says:

      Wkwkwkw bodo amat mang.. Ini bahan artikel ada masa gak dikeluarin kekke..

      Biar aje yg nyinyir mah.. Udah biasa

    • bdt says:

      oh yang lagi rame di mbah dukun itu,

    • Kokorobet says:

      Ya mau gmna lg bro, kbanyakan Bloger emang sering dikasi pinjem motor ama AHM.
      Yg notabane’y pabrikan dgn finansial memadai.
      Pabrikan lg paling ngasi pinjem 250cc kebawah, jarang itu jg, apalagi ngasi minjem moge buat direview 😂

      Tanya saja mang kobay, pasti jarang dapet tawaran untuk skedar test ride moge merk Y,S,K. Paling dapet tawaran dari pribadi, sperti MMblog.

  14. Rizal Iman says:

    Kadang ay heran mang pas liat komparasi suara CBR650F (full system) vs Z800 (slip on),sang pengupload (orang Thai) bilang suara CBR650F gak seperti mtr 4 silinder layaknya Z800. Apa karena si cbr pake full system??

  15. Rizal Iman says:

    Satu lagi mang kobay,klo gak salah ay pernah baca knp moge AHM punya harga diatas kompetitor yg setara. Dia bilang karena “pelayanan pada konsumen diatas rata2(dimanjain). Harga bisa selevel sama kompetitor tpi pelayanan layaknya mtr <250cc"… Emang pelayanan kpd owner moge Kawak,Suzu,Yamaha,dll gmana??

  16. tapi CB650 yg tahun ini warnanya aneh. ge paling ambil yg 650F aja ah. kalo jadi. hahahahaha

  17. ojiafr says:

    Wkwkwkwk yamaha tenere aja ane jokul brow nyusahin kaga sampe masa ane tiap jalan bawa jengkok di belakang malu2 in dah dah itu di jual rugi bandar lg , hahah

  18. NP says:

    om kobay, review – review yg lama kok fotonya pada ngilang yak?, kyk review pas touring bareng honda bali – lombok. Bisa di post ulang kgak om?. Pingin baca ulang review yang lamadan ngeliat foto2 yg bikin ngiler om. Terima Kasih sebelumnya..

    • Kobayogas says:

      Iya pas pindahan self hosting yang gallery pada gak ikut.. Nanti ay update Yah.. Makasih masukannya

  19. Luthfi says:

    Hoyooong pisan kang tpi harganya euy

  20. victor says:

    Honda unik ya BigBike masi kalem2 tampangnya fitur juga masi sewajarnya,eh “adik2″nya BigBike ini malah sangar2 kayak cbr150,cb150,dll kwkwkwkw lucu kadang liatnya. *Efek dari persaingan pasar

  21. ya bisa disimpulkan motor ini kayak megapro cmn 650cc 4 silinder

  22. Cuwawaw says:

    Eta beuteung kontrol mang!
    Wkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..