CBR

Intermezzo: Harga Yamaha NMax ABS Seharusnya Lebih Dari 30 Juta?

Yamaha NMax ABS

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Yamaha NMax diberikan dua varian dalam produksinya oleh Yamaha, yaitu ABS dan Non ABS..

Seperti yang sudah kita ketahui, yang duluan muncul adalah Yamaha NMax ABS, dengan harga yang dijual oleh Yamaha ketika peluncurannya saat itu di bulan Februari 2015 adalah Rp. 27,4 juta. Yamaha NMax ABS memberikan standar baru bagi sebuah skutik yang big size, rem dengan Anti-lock Brake System!




Seiringnya waktu, Yamaha kemudian memberikan pilihan lain bagi yang ingin memiliki Yamaha NMax namun tidak butuh ABS-nya. Selain itu selisih harga lumayan 4 jutaan lumayan buat saving alias ngirit untuk biaya modifikasi sang NMax bukan? Hehe.. Yamaha NMax non ABS pun diluncurkan dengan harga 23,5 juta.. Harga yang sangat value jika dibandingkan dengan fiturnya..

Lads, tentu masih ingat kasus Yamaha NMax ABS bermasalah yang pemiliknya orang Bandung? Sempat menjadi bahan diskusi juga di grup Yamaha NMax Indonesia lads.. Terutama harga ABS Assy nya yang seharga 8 jutaan. Hanya yang menarik ada komentar di grup yang kurang lebih seperti ini..

Wah harusnya yang punya Yamaha NMax ABS itu bersukur loh, karena seharusnya harganya bisa lebih dari 30 juta-an!

Lah kok begitu? Jadi silogisme alias logikanya begini, harga Yamaha NMax non ABS itu 23,5 juta, sementara harga Yamaha NMax ABS itu 27,9 juta (saat ini). Sedangkan diketahui kalau ABS nya rusak dan harus ganti, harga ABS assy-nya 8 jutaan. So sederhananya harga Yamaha NMax ABS itu adalah 23,5 juta ditambah 8,2 juta menjadi 31,7 juta! Tapi Yamaha hanya menjual NMax ABS di harga Rp. 27,9 juta..

Dengan demikian bagi lads pemilik Yamaha NMax ABS, Yamaha sudah mengkorting harganya sebanyak 3,8 juta tuh! Asoy kan? Beruntung lah kalian ..Hehehe.. Intermezzo aja lads, tapi masuk akal kan?

Yamaha Nmax abs




Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3425 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

29 Comments

  1. 23,5 kan termasuk paket rem standar kang, jd jngn lngsng d tambahkan harga rem abs nya.. 23,5 dikurangi paket rem std lalu tambahkan harga paket rem abs nya.. lagian itukan abs nya harga aftermarket, pabrikan pasti dapat harga dibawah itu..

    salam komen bermanfaat

  2. kasus USD lain dgn ABS.USD mengantikan komponan Teleskopik jadi potong harga.kalo ABS kan ada tuas,Master atas,slang,Kaliper,Disk kalo ada yg diganti pasti lebih mahal.

  3. masuk akal juga sih. Yamaha memang terkenal sbg pabrikan yg all out dan ga takut rugi.

  4. Klo abs ya seperti komen diatas.
    Yang ane binggung ituh nmax kok murah banget part bodynya? Gila aja bodi gede gitu partnya murah murah.
    Jangan jangan…..

    • Mungkin yamaha jualannya jujur hehehe, saya juga gitu waktu beli body samping, saya kira mahal ternyata cuman 66 ribu, dan yg di bodi cuman lecet aja, kalo di rasain dan di lihat, lbh tebal plastik nmax dripada plastik supra saya

  5. Yah, sama kayak kasusnya nambah airbag di new avxen dulu, harga dinaikkan cuma 2,5juta, padahal harga eceran airbagnya sendiri “cerita resminya” seharga 25 juta, belum penambahan yg lain2.. jadi kayak didiskon 22,5 juta tuh.. (kbykn orang bilangnya harga lamanya yg kemahalan..)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..