Ibu Wati penambal ban

Kobayogas.com – Hola lads…Tukang tambal ban memang selama ini identik dengan kumuh, lusuh serta kotor.. Tapi bukan berarti tidak bisa bersih, rapi serta berhijab lho..

Contohnya penambal ban yang melayani motor Kang Darpani – sang pengirim foto dan cerita (hatur nuhun kang) – ketika Vario 125 nya mengalami bocor ban dalam.

Ketika beliau selesai shalat ashar di Masjid Pusdai Bandung dan sedang dalam perjalanan menuju Gedung Sate untuk menjemput sang adik, didapatinya ban motor ternyata dalam keadaan kempis.

Mau tak mau beliau menuntun sang motor guna mencari tukang tambal ban, di dapatinya satu di jl. Diponogoro samping kantor RRI Bandung.

Cukup terkejut kang Darpani ketika mendapati yang melayani dengan sigap ban motornya yang kempis adalah seorang wanita paruh baya dengan dandanan resik berhijab.

Pikirnya, ternyata penambal ban pun tidak harus identik dengan yang lusuh lusuh, buktinya sang Ibu penambal ban ini bisa berbusana rapi dan stylish dengan hijabnya. Plus bekerja tanpa canggung tur terampil.

Diceritakan si Ibu bernama Wati ini sudah membuka usaha tambal ban sejak 10 tahun yang lalu bersama sang suami, Asep (bukan warungasep.net loh). Tambal ban miliknya menyatu dengan kios sederhana yang juga dimilikinya bersama sang suami.

Salut! Selamat Hari Ibu Kartini Bu Wati… Sukses selalu

 

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

40 COMMENTS

      • kartini membuat buku “habislah gelap terbitah terang”
        simbah cut nyak dien berjuang angkat senjata melawan penjajah & perang fisik beneran
        kenapa yg jadi diperingati bukan mbah cut nyak dien yah? #tanyakenapa

  1. Uda 10 tahun kok blm masuk tv ya? mgkin dia jg pnya toko kali ya jd tv anggepnya krg menginspirasi…

    Yg muda cantik (katanya sih) itu aja lgsg masuk tv 😀

  2. Uda 10 tahun kok blm masuk tv ya? mgkin dia jg pnya toko kali ya jd tv anggepnya krg menginspirasi…

    Yg muda cantik (katanya sih) itu aja lgsg masuk tv 😀

  3. emang cwo aja yang bisa tambal ban..wkakkaka…skrg cwe juga bisa…ntuh buktinya…selamat hari kartini bagi wanita-wanita perkasa… 🙂

  4. mang Kobay, just info : nampaknya ane di blacklist dari blognya pak Cakil a.k.a MOTOGOKIL deh, soalnya ane coba dua kali kirim komentar hasilnya tetep aja gak muncul tuh komen ane di kolomnya, ane juga gak pernah tuh berkomentar dg menggunakan bahasa kotor a.k.a “bahasa kebun binatang”, hanya saja ane emang suka berkomentar yg sifatnya memojokkan penulis jika artikel itu ane rasa bersifat janggal (subyektif, tapi untungnya sejauh ini artikel mang kobay selalu jauh dari kata janggal:D), sepertinya E-Mail ane yg di blacklist. padahal sebetulnya ane mau komen bahwa pak Cakil udah bikin blunder ttg artikel gambar video kejadian senggolan VR46 & MM93 di MotoGP Argentina kemaren, kesalahannya yaitu mengenai gambar yg menunjukkan letak lokasi kejadian tersenggol jatuhnya MM93, kalo di Video, lokasi ndlosornya MM93 itu tepat setelah straight lurus panjang lalu ada tikungan ke kanan pas akan menuju fast corner kearah kiri (tikungan ke 5 klo ga salah) tetapi gambar yg ditunjukkan Pak Cakil adalah di antara 2 tikungan terakhir menjelang garis finish, coba Mang Kobay recheck lagi kalau tidak percaya, dan juga di artikel tersebut kalo diresapi lebih dalam maka seolah2 akan tersirat bahwa VR46-lah yg seharusnya disalahkan atas kejadian kemarin IMHO ^_^
    ini Link artikelnya om^^
    http://motogokil.com/2015/04/21/motogp-inilah-gambar-insiden-rossi-marquez-via-helikopter-jelas-banget-siapa-yang-salah-apakah-race-direction-akan-bertindak/

Yuk Tinggalin Jejak Lads..